Bukit Kapur Arosbaya merupakan destinasi wisata menarik yang bisa anda jadikan sebagai tujuan berlibur selanjutnya bersama keluarga. Wisata Bangkalan ini menyuguhkan sebuah tempat bekas penambangan kapur tulis dengan segudang daya tarik memikat di dalamnya.

Aktivitas penambangan kapur itulah yang kemudian meninggalkan sebuah bukit dengan relief menawan dan wajib anda saksikan. Arosbaya menjadi wisata hits yang selalu ramai akan kehadiran wisatawan untuk berfoto-foto ria memanfaatkan spot terbaiknya.

Khususnya pada saat hari libur dan akhir pekan, ada banyak sekali wisatawan yang memadati area wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangakalan. Sebelum anda explore Bukit Kapur Arosbaya Jawa Timur, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Kapur Arosbaya

harga tiket masuk bukit kapur arosbaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111187493719150920277

Mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Bukit Kapur Arosbaya dijamin tak akan menguras dompet anda. Khususnya di Bangkalan, hampir semua tempat wisatanya mematok biaya tarif masuk yang relatif murah meriah.

Tak terkecuali Bukit Kapur Bangkalan satu ini, yang dimana bisa anda telusuri lebih dalam tanpa harus keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Bukit Kapur Arosbaya sangat ramah dikantong, hanya Rp5.000 saja per orangnya.

Dengan biaya tersebut pastinya anda sudah bisa berkeliling, jalan-jalan dan berwisata bahagia sampai puas di Arosbaya. Liburan ke Bukit Kapur kali ini bakal membuat keuangan anda aman tentram sejahtera dan damai karena saking murahnya.

Segera rencanakan waktu terbaik anda untuk segera eksplorasi Bukit Kapur Arosbaya dengan sejumlah keunikan di dalamnya. Jam wisata yang berlaku di Bukit Kapur Arosbaya yakni pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Kami sarankan agar anda datang kesini pada saat matahari masih bersinar terang, mengapa demikian? Sebab hal menarik di Arosbaya ini adalah adanya sebuah pantulan sinar matahari menyerupai Antelope Canyon di Arizona Amerika Serikat.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit kapur arosbaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113643503215822860818

Lokasi Bukit Kapur Arosbaya terletak di sebuah bukit yang dahulunya merupakan tempat bekas penambangan kapur tulis. Alamat Bukit Kapur Arosbaya sendiri berada di Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Arosbaya sendiri tentu saja di ambil dari nama Kecamatan yang dimana perbukitan menawan ini berada. Keberadaan destinasi wisata yang juga dikenal dengan Bukit Pelalang Arosbaya ini dapat anda jangkau dengan mudah.

Meski lokasinya tidak tergolong strategis namun para wisatawan sepertinya tak akan menemui kesulitan berarti ketika akan liburan ke Arosbaya. Yang dimana jika dari Alun-Alun Bangkalan jarak untuk menuju Bukit Kapur Arosbaya kurang lebih sejauh 18 km.

Akses jalan utamanya mampu dilintasi oleh semua jenis kendaraan, baik yang roda dua maupun empat seperti mobil. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi agar bisa sampai ke Arosbaya tanpa bersusah payah.

Tak perlu khawatir apabila anda belum pernah datang kesini atau masih bingung dengan jalur mana yang musti dilalui. Dapat anda gunakan maps dibawah dengan petunjuk akuratnya yang akan memudahkan perjalanan liburan anda ke Arosbaya.

Datang juga ke –> Goa Pote dengan sejumlah keunikan.

Fasilitas

fasilitas bukit kapur arosbaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109519024642708902178

Termasuk dalam daftar wisata di Bangkalan yang populer, Bukit Arosbaya tak boleh anda lewatkan dalam rangka liburan menyenangkan. Apalagi pada Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan ini sudah ditunjang dengan beragam sarana pendukung yang memadai.

Dan berikut ini fasilitas Bukit Kapur Arosbaya yang bisa anda jumpai ketika berwisata, yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya menjelajahi beragam keunikan yang tersimpan di Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan dengan sejumlah daya tarik mempesona. Telusuri setiap sudutnya dan lihat lebih dekat bukit bekas penambangan yang anti mainstream ini.

Kunjungi juga –> Mercusuar Bangkalan dengan view pantai yang menakjubkan.

Spot Terbaik di Bukit Kapur Arosbaya

spot terbaik di bukit kapur arosbaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114600499053689657070

Siapa yang mengira kalo lokasi bekas penambangan ini justru malah menjadi tempat wisata Bangkalan yang paling hits. Mudah anda temui berbagai pahatan relief di Bukit Kapur Arosbaya yang sukses memikat wisatawan dari berbagai daerah.

Jika umumnya tebing kapur itu berwarna putih, beda halnya dengan yang ada di Bukit Kapur Arosbayara. Tampak cantik dengan warna bata kemerahan yang membuatnya nampak sangat unik.

Proses penambangan yang dulu terjadi di Arosbaya ini menjadi salah satu penyebab terbentuknya pahatan disetiap dinding bukitnya. Adanya pahatan atau relief yang tak beraturan ini justru menjadikan Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan menakjubkan.

Keindahan yang anda jumpai disini wajib dimanfaatkan sebagai background berswafoto kala mengabadikan semua momennya. Spot terbaik di Bukit Kapur Arosbaya wajib anda jadikan latar belakang untuk hasilkan gambar instagramable.

Jelajahi lorong-lorong kecil untuk membawa anda lebih dalam berada di wisata alam Bukit Kapur Arosbaya.

Review sebelumnya –> Bukit Lampion Beramah yang instagenic.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit kapur arosbaya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103271844537487106312
  • Datanglah ke Arosbaya ketika hari cerah, cuaca mendukung dan matahari masih bersinar terang.
  • Agar mendapatkan pemandangan pantulan sinar cahaya matahari bak di Antelope Canyon Amerika datanglah mulai pukul 8-11 pagi.
  • Hindari datang ketika hari mulai gelap, karena tentu panorama yang akan didapat menjadi kurang maksimal.
  • Tetap menjaga kebersihan area wisata Bukit Kapur Arosbaya dengan selalu buang sampah pada tempatnya.
  • Hati-hati dan waspada selama berwisata di Arosbaya dengan selalu memperhatikan sekitar anda.
  • Tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan banyak pihak, diri sendiri maupun orang-orang sekitar anda.
  • Jangan lupa juga membawa kamera agar momen bersenang-senang bersama orang tercinta tak akan pernah terlupa.

Jadi itu tadi Bukit Kapur Arosbaya yang bisa anda saksikan beragam keunikan tempat bekas penambangan kapur tulis. Sekian dulu ulasan mengenai Bukit Arosbaya yang rekomended sebagai tujuan menghabiskan hari libur dan juga akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 10 =