Dogi Park adalah destinasi wisata populer yang bisa Anda temukan di kabupaten Batu Bara. Wisata yang masuk dalam kawasan provinsi Sumatera Utara ini menyediakan banyak daya tarik menarik untuk dijelajahi.

Wahana Dogi Park sendiri adalah konsep wisata dengan tema rekreasi air dan ada juga taman miniatur dunia. Di sini, Anda bisa temukan sebuah taman terbuka dengan spot selfie yang menyediakan banyak ornamen lucu dan unik.

Tidak hanya itu saja, ada juga taman dengan konsep superhero, dusun bunga sakura, rumah terbalik, sampai dusun dengan salju. Penasaran bagaimana wisata Dogi Park yang banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal Batu Bara?

Harga Tiket Masuk Dogi Park

harga tiket masuk dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108946346608266891981

Bagi Anda yang ingin sekali mengunjungi wisata Dogi Park, harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket untuk dewasa atau anak-anak.

Hanya saja tiket yang berlaku untuk akhir pekan atau hari-hari biasa sedikit dibedakan. Adapun harga tiket masuk Dogi Park Indrapura untuk weekdays adalah Rp 15 ribu saja.
Sementara kalau Anda datang di weekend, maka tarif masuknya adalah Rp 20 ribu saja. Harga tersebut juga berlaku ketika high season.

Hanya saja harga di atas hanya merupakan tiket masuk saja. Kalau Anda mau menikmati beberapa wahana, maka akan ada beberapa tambahan biaya.

NB : Tarif masuk ke Dogi Park di atas ada kemungkinan bisa berubah tergantung pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108946346608266891981

Dogi Park Indrapura berlokasi di kawasan Batu Bara. Wisata ini ada di kawasan Desa Tanjung Kubah, tepatnya Jalan H. Barus Siregar, Indrapura.

Kalau Anda datang dari Kabupaten Batu Bara, pergilah ke kecamatan Air Putih, lalu menuju Desa Tanjung Kubah.

Sampai di Desa Tanjung Kubah, maka Anda bisa menemukan beberapa papan petunjuk untuk ke wisata Dogi Park.

Fasilitas

fasilitas dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108946346608266891981

Doggy Water Park Indrapura menyediakan banyak sekali fasilitas yang membuat wisatawan merasa betah berlama-lama. Pengelola memang sengaja menyediakan beragam fasilitas untuk memanjakan wisatawan lokal atau yang datang dari luar kota.

Beberapa fasilitas yang Dogi Park sediakan adalah :

  • Area parkir luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Food court
  • Waterboom
  • Wahana permainan

Jam Buka

jam buka dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115349275830061303018

Kalau Anda ingin datang ke Doggy Water Park Indrapura, wisata satu ini buka setiap hari. Adapun jam operasional dari Dogi Park sendiri adalah mulai 10 pagi sampai 6 sore saja.

Jadi, jangan terlalu datang di pagi hari, ya sebab wisata mulai bukanya jam 10 pagi. Jangan lupa ajak keluarga untuk mengunjungi wisata Indrapura ini.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116739934900789259482

Apa saja yang bisa dilakukan kalau sedang berada di Doggy Park? Tentu saja akan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan kalau sudah mengunjungi Dogi Park, di antaranya :

Renang di Waterboom

Hal asyik yang bisa dilakukan kalau Anda sedang mengunjungi Dogi Park adalah dengan mencoba renang di waterboomnya. Wisata keluarga satu ini menyediakan beberapa macam kolam renang untuk dinikmati, baik untuk anak-anak atau orang dewasa.

Kawasan waterboom di Dogi Park sendiri sudah dilengkapi dengan water speed dan juga seluncur air yang membuat wisata makin seru.

Bermain air semakin menjadi menyenangkan dengan beberapa wahana permainan yang disediakan. Wahana waterboom sendiri juga menyediakan kolam berombak untuk Anda yang ingin berenang layaknya di pantai.

Meski hanya buatan, namun Anda bisa rasakan sensasi bermain air dengan gelombang yang mirip dengan ombak samudera.

Jalan-jalan ke Taman Terbuka Hijau

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Taman Terbuka Hijau yang sangat asri dan masih alami. Menariknya, Taman Terbuka Hijau di kawasan ini memiliki udara yang sejuk sehingga cocok untuk healing.

Anda bisa tenang dan bersantai di Taman Terbuka Hijau seolah sedang piknik di hutan kota. Wahana Taman Terbuka Hijau ini juga menyediakan sebuah wahana air. Ada sebuah rakit bambu dan sampan yang bisa Anda gunakan jika ingin berlayar.

Tidak hanya itu saja, Taman Terbuka Hijau juga sudah dilengkapi berbagai macam gazebo untuk beristirahat dan menikmati wisata. Anda yang ingin bersantai di taman sambil minum kopi, disediakan juga sebuah kafe untuk pesan minum maupun camilan.

Hunting Foto di Taman Selfi

Siapa yang suka sekali berfoto? Jangan lewatkan untuk pergi dan hunting foto di Taman Selfie Dogi Park.

Di Taman Selfie ini, ada sebuah kawasan yang dipenuhi dengan spot foto instagrammable. Bagi pecinta selfie, tentu saja taman ini selalu menjadi incaran.

Taman satu ini memiliki konsep dengan tema ‘Dunianya Spot Selfie’. Dan Anda bisa temukan banyak spot dengan latar foto yang serba unik. Beberapa di antaranya adalah Lukisan 3D, sebuah rumah Spiderman sampai Infinity Room.

Nah, khusus untuk yang Infinity Room sendiri, Anda bisa temukan banyak cermin dengan pantulan cahaya pada berbagai sudut ruang. Jelas taman satu ini jangan sampai Anda lewatkkan, apalagi kalau suka sekali berburu foto.

Berkunjung ke Taman Superhero

Kalau anak-anak suka sekali dengan toko superhero, cobalah ajak ia ke wahana satu ini. Ya, namanya adalah taman superhero.

Taman ini selalu difavoritkan oleh anak-anak ketika berkunjung ke Dogi Park Waterboom. Ada banyak patung superhero yang tersebar mulai Batman, Hulk, Spiderman dan masih banyak lagi.

Keliling ke Miniatur Dunia

Mau merasakan bagaimana sensasi berkeliling dunia? Cobalah untuk mengunjungi miniatur dunia dengan berbagai macam bangunan terkenal di berbagai macam negara.

Dari mulai bangunan ikoniknya Paris yakni Menara Eiffel, jalan Hollywoodnya New York, sampai Tembok Berlin, semua bisa ditemukan di sini.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengunjungi sebuah rumah hobbit dan Stonehenge ala Inggris atau kincir angin Belanda.

Mengunjungi Dusun Sakura

Ingin menyaksikan bunga sakura yang hanya bisa dilihat di Jepang? Tenang saja, Anda bisa melihatnya dengan datang ke Dusun Sakura di Dogi Park.

Wahana satu ini dipenuhi dengan penu bunga sakura yang indah. Saat Anda mengunjungi Dusun Sakura, rasanya Anda seperti berkunjung ke Jepang di kala musim semi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung dogi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106265032864674202035

Anda yang hendak mengunjungi Dogi Park Waterboom, berikut beberapa tips yang perlu disiapkan :

  • Siapkan anggaran atau budget wisata cukup untuk menjelajahi wahana yang ada.
  • Pastikan sudah mengetahui wahana apa saja yang ingin dijelajahi.
  • Gunakan sepatu dan pakaian yang nyaman untuk jalan-jalan ke wisata ini.
  • Bawa kamera dengan baterai penuh jika ingin hunting foto.
  • Jangan biasakan buang sampai dengan sembarangan.

Kapan Waktu Terbaik Berwisata ke Dogi Park?

Sangat disarankan jika Anda datang di luar akhir pekan atau high season. Wisata menjadi lebih ramai di waktu-waktu tersebut.

Jikapun terpaksa datang di waktu-waktu itu, pastikan bahwa Anda datang jam 10 ketika mulai beroperasi.

Cari wisata yang asyik di kawasan Batu Bara, Sumatera Utara? Datanglah ke Dogi Park karena ada berbagai macam wahana asyik yang bisa Anda nikmati di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 12 =