Berlokasi di Boyolali, Danuwo Waterpark adalah wisata air menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Susu ini. Tidak hanya menawarkan aktifitas di air saja, destinasi wisata ini juga menyediakan spot foto dan kuliner.

Tempat wisata ini juga cocok dijadikan pilihan untuk liburan keluarga, dijamin si kecil akan senang saat berada di sini. Namun, sebelum memutuskan datang ke sini pastikan membaca informasi di bawah ini terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Danuwo Waterpark

harga tiket masuk danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111537640701906037966

Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, tiket masuk Danuwo waterboom ini sebesar Rp10.000 per orang saat weekday. Sementara itu, tarif tiket masuk kolam renang Danuwo saat akhir pekan sebesar Rp25.000 per orang.

Pihak pengelola juga memberikan promo tiket yang harganya Rp60.000 gratis tiket untuk 5 orang serta gratis 3 kali kunjungan. Namun, dikarenakan harga ini bisa berubah kapan saja sebaiknya bawa uang lebih jika pergi ke sini.

Alamat dan Rute Lokasi Danuwo Waterpark

alamat dan rute lokasi Danuwo Waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103109744681764420837

Untuk alamat lengkap Danuwo Waterpark ini berada di Jl. Suryo Kusumo Km. 03, Desa Udanuwuh, Kec. Kaliwungu, Kab. Boyolali. Lokasinya strategis didukung oleh akses jalannya yang bagus membuat tempat wisata ini bisa dicapai dengan mudah.

Diukur dari pusat Kota Boyolali, destinasi liburan ini jaraknya sekitar 12 km dengan waktu tempuh di kisaran 21 menit. Dikarenakan masih jarang ditemukan transportasi umum yang menuju tempat wisata ini, maka sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi saat ke sini.

Fasilitas yang Tersedia di Danuwo Waterpark

fasilitas danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104035249708567030085

Kolam renang Danuwo Boyolali ini sudah didukung dengan beberapa fasilitas yang mampu menunjang kenyamanan pengunjung, seperti:

  • Kamar mandi bilas
  • Mushola
  • Ruang ganti
  • Toilet umum
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Wahana air
  • Kolam renang
  • Cafe dan resto
  • Playground
  • Ruang pertemuan
  • Penginapan

Jam Buka Danuwo Waterpark

jam buka danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107149845948518115499

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini tak perlu terlalu buru-buru karena jam bukanya cukup lama. Untuk jadwal operasionalnya setiap hari mulai pukul 08:00 pagi sampai 22:00 malam.

Bagi Anda ingin lebih leluasa menikmati semua wahana yang ada di sini, sebaiknya datang saat weekday. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan saat akhir pekan tempat wisata ini akan lebih ramai.

Datang juga ke –> Bukit Gancik Selo Boyolali sebagai tujuan melepas penat.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Danuwo Waterpark

aktivitas yang bisa dilakukan danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103147892676185111827

Untuk menikmati waktu selama di kolam renang di Boyolali Kota ini, sudah ada beberapa aktfiitas menarik yang bisa dilakukan. Pastikan untuk mencoba aktifitas di bawah ini supaya liburan Anda ke sini tidak sia-sia.

Renang

Sesuai dengan namanya, aktifitas utama yang bisa dilakukan di waterboom Danuwo Boyolali terbaru ini adalah berenang. Kolam renang yang tersedia di tempat wisata ini ada tiga, yaitu kolam untuk dewasa, anak-anak, dan balita.

Di kolam khusus anak sudah tersedia beberapa wahana menarik yang bisa dicoba. Nah, jika si kecil belum pandai berenang tak perlu khawatir karena sudah ada penyewaan pelampung dengan beragam bentuk.

Di tempat wisata ini juga ada meriam salju yang hanya menyala di waktu tertentu dan biasanya untuk mengejutkan pengunjung. Meriam salju ini banyak diperebutkan anak-anak karena saat wahana ini menyala mereka akan berebut tempat untuk mandi salju.

Terapi Ikan

Tidak melulu berenang, bagi Anda yang enggan basah-basahan di kolam renang tidak ada salahnya untuk mencoba terapi ikan. Spot satu ini merupakan tempat favorit pengunjung karena di sini mereka bisa berwisata dan terapi dalam waktu bersamaan.

Terapi ikan ini dilakukan dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam yang berisi ribuan ikan kecil. Nah, ikan-ikan inilah yang nantinya akan menggigit kotoran di kaki Anda.

Wisata Kuliner dan Berfoto

Setelah lelah berenang atau menikmati terapi ikan, Anda bisa langsung mengisi perut di cafe dan resto. Menu yang ada di sini juga beragam mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Ditemani pemandangan Danuwo waterpark dijamin acara santap makan Anda terasa makin nikmat. Nah, jika Anda berkunjung ke resto saat malam hari akan ada hiburan tambahan berupa live music.

Berkunjung ke tempat wisata pasti kurang rasanya tanpa berfoto, nah destinasi liburan juga menyediakan beberapa spot foto instagenic. Selain bisa dijadikan kenang-kenangan, spot instagrammable ini juga bisa mempercantik feeds Instagram Anda.

Memancing

Jika Anda suka memancing, tempat wisata ini juga menyediakan spot memancing yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa mencoba peruntungan di sini siapa tahu bisa membawa oleh-oleh ikan segar hasil pancingan sendiri.

Nah, bagi yang tertarik dengan aktifitas satu ini pastikan membawa alat pancing sendiri karena tempat wisata ini belum menyediakan persewaan.

Bermain di Wahana Air

Sebagai wisata air, Danuwo waterpark hadir dengan beragam wahana menarik salah satunya adalah seluncuran dengan berbagai ketinggian. Pemilihan warna cerah yaitu biru dan kuning membuat wahana ini terlihat ceria.

Dengan pilihan ketinggian yang berbeda, Anda bisa memilih seluncuran mana ingin dicoba. Untuk seluncuran dengan warna biru bentuknya berkelok spiral yang akan memberikan sensasi berputar dengan kecepatan tinggi.

Sementara, seluncuran warna kuning bentuknya lurus dan licin sehingga cocok untuk pemula karena posisinya pun tidak terlalu tinggi. Jangan lupa juga untuk mencoba wahana air lainnya seperti ember tumpah dan air mancur.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati semua wahana di sini, sudah tersedia tiket terusan. Dengan bekal tiket terusan ini Anda tak perlu membayar satu per satu, cukup siapkan tarif sekitar Rp150.000 untuk semua wahana.

Kunjungi juga –> Tlatar Boyolali cocok untuk anda bersantai.

Tips Berkunjung ke Danuwo Waterpark

tips berkunjung danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109570100130072037768

Supaya liburan Anda ke Danuwo waterpark bisa berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk mengikuti tips di bawah ini.

  • Gunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke sini karena masih sulit menemukan angkutan umum yang melewati Danuwo waterpark.
  • Bawa pakaian ganti untuk dipakai setelah berenang.
  • Jika ingin berenang, pastikan menggunakan pakaian renang yang nyaman agar bisa leluasa menikmati wahana.
  • Titipkan barang bawaan Anda ke tempat yang aman.
  • Datanglah saat weekday agar bisa menikmati wahana tanpa berdesakan.
  • Bagi yang datang bersama si kecil, pastikan untuk selalu mengawasinya saat bermain air.
  • Jangan membawa makanan atau minuman dari luar.

Review sebelumnya –> Waduk Bade dengan view mempesona.

Wahana yang Tersedia di Danuwo Waterpark

wahana danuwo waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103147892676185111827

Untuk membuat pengunjung makin betah selama berada di sini pengelola menyediakan beberapa wahana. Agar memudahkan Anda saat liburan ke sana, ketahui beberapa wahana yang tersedia di Danuwo Waterpark ini.

  • Kolam anak
  • Kolam balita
  • Kolam dewasa
  • Ember tumpah
  • Seluncuran
  • Jungkat-jungkit
  • Water slide
  • Ayunan
  • Taman air
  • Playground
  • Air mancur

Setelah membaca informasi di atas, segera tentukan kapan rencananya akan liburan ke Danuwo Waterpark. Kalau ke sini jangan lupa juga untuk singgah ke kolam renang Pengging yang juga menawarkan tempat wisata menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − fourteen =