Pantai Blendung merupakan salah satu dari banyaknya wisata bahari yang ada di Kota Pemalang Jawa Tengah. Panorama alam indah Pantai Blendung Pemalang terbukti ampuh bak magnet yang menarik minat para pelancong dari berbagai daerah.

Tak hanya warga Pemalang saja, melainkan banyak juga pengunjung dari luar daerah yang sengaja ingin berlibur di Pantai Kramatsari Blendung. Menyaksikan secara lebih dekat pemandangan pantai dan juga bermain pasir maupun air lautnya, pasti akan sangat menyenangkan.

Wisata Pantai Pemalang satu ini jangan anda lewatkan sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta. Rentetan pohon cemara yang tumbuh rindang semakin membuat Tempat wisata alam di Pemalang ini memiliki suasana teduh dan bikin betah.

Harga Tiket Masuk Pantai Blendung

harga tiket masuk Pantai Blendung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115218747587082311927

Kota Pemalang memang dikenal sebagai daerah pesisir yang didalamnya menyajikan banyak destinasi wisata pantai menakjubkan. Sebut saja Pantai Widuri, Sumur Pandan, Muara Indah Asemdoyong, Kaliparu Ulujami, Blendung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Blendung, dengan sajian landsape menawan memanjakan mata. Ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus terbukti ampuh seolah mengusir rasa lelah dan penat yang tengah melanda.

Yang menarik, untuk bisa berwisata di Pantai Blendung Pemalang maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Pantai Blendung sangatlah murah meriah lho, sejauh ini hanya diaptok dengan biaya Rp5.000 per orang.

Sangat terjangkau sekali bukan? dan tentu hal semacam ini yang juga menjadi salah satu sebab mengapa Pantai Blendung selalu ramai pengunjung. Terutama ketika akhir pekan dan juga musim liburan, terlihat pantai di Pemalang satu ini dipadati oleh para pelancong.

Pagi dan sore adalah waktu paling digemari oleh pengunjung untuk datang guna bersantai atau berlibur disini. Menjelang pagi hari dapat anda saksikan terbitnya matahari dengan warna jingga kuning keemasan yang mengagumkan.

Begitupun dengan sore hari, saat menjelang malam dan hari akan gelap, perlahan matahari tenggelam dan memancarkan pemandangan luar biasa.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai blendung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108220939655476191419

Lokasi Pantai Blendung berada pada area yang cukup strategis dan mudah ditemukan meski anda sama sekali belum pernah datang kesini. Alamat Pantai Blendung sendiri terletak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Jika dari Alun-Alun Kota Pemalang maka jarak yang harus digapai untuk tiba di Pantai Blendung kurang lebih sejauh 28 km. Jaraknya akan menjadi sedikit lebih dekat bila dari Alun-Alun Pekalongan, kira-kira hanya 23 km saja.

Letak Pantai Blendung ini berada satu garis dengan pantai-pantai di Pemalang lainnya. Seperti Pantai Kaliprau Ulujami, Limbangan, Kertosari, dan Sunter Depok Indah di Kabupaten Pekalongan.

Jalur utama menuju Pantai Blendung Pemalang ini tergolong mudah untuk dijangkau dan dilalui oleh semua jenis kendaraan. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi untuk berwisata dan singgah di Pantai Blendung agar lebih efisien.

Anda bisa menggunakan maps, lengkap dengan petunjuk akuratnya dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan menuju Pantai Blendung.

Datang juga ke –> Curug Bengkawah

Fasilitas

fasilitas pantai blendung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102696380239581877508

Sudah dilengkapi oleh berbagai sarana pendukung yang cukup memadai dalam menunjang semua kegiatan dan aktivitas wisatawan disini. Dan berikut fasilitas Pantai Blendung di Pemalang Jawa Tengah yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat layanan informasi wisata
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Pedagang jajanan
  • Kios souvenir / cenderamata
  • Gazebo
  • Penginapan
  • Spot foto menarik

Mengisi hari libur dengan eksplorasi wisata bahari berupa pantai tentu satu hal yang patut dicoba adalah berburu kuliner. Menyantap hidangan berupa aneka olahan hewan laut yang rasanya lezat dan menggugah selera.

Kunjungi juga –> Zatobay Pemalang

Spot Terbaik di Pantai Blendung

spot terbaik di pantai blendung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103319702876292316143

Nikmati serunya rekreasi dan berwisata bahagia di Pantai Blendung dengan memanfaatkan berbagai sajian menarik di dalamnya. Menyaksikan ragam panorama alam memikat juga turut membuat pengalaman liburan anda disini semakin istimewa.

Akan ada banyak hal-hal menyenangkan yang bisa anda dapatkan disini, tentunya perlu untuk merangkum itu semua kedalam foto atau video. Berfoto-foto ria wajib untuk dilakukan agar momen-momen selama berwisata sulit untuk terlupa.

Abadikan setiap keseruan melalui selfie, foto bersama dan juga merekam video-video pendek biar lebih berkesan. Hasilkan gambar yang menarik pada spot terbaik di Pantai Blendung untuk menjadikannya latar belakang.

Garis panjang pantai, hamparan luas lautan, dan barisan pohon cemara misalnya yang bisa anda jadikan background ketika berswafoto. Aktivitas bermain pasir, berlarian kesana kemari, duduk santai menyaksikan pemandangan hingga berfoto sangat cocok dilakukan disini.

Review sebelumnya –> Widuri Waterpark

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai blendung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103319702876292316143

Dibawah ini bisa anda simak tips berkunjung Pantai Blendung di Pemalang sebagai tambahan informasi sekaligus referensi.

  • Liburan ke Pantai akan terasa lebih maksimal jika dilakukan pada saat hari cerah dan kondisi alam yang mendukung.
  • Apabila sedang cuaca buruk atau bahkan turun hujan lebat maka tahan dulu untuk berwisata ke Pantai Blendung.
  • Tetap utamakan keselamatan dengan terus merasa waspada dan berhati-hati agar semua baik-baik saja dan berjalan semestinya.
  • Dilarang keras membuat kotor area pantai dan juga merusak kawasan wisata dengan tindakan-tindakan merugikan.

Tempat wisata Pemalang satu ini sangat rekomended bagi anda yang ingin mencari ketenangan dibalik sibuknya keseharian. Pantai Blendung Pemalang dengan yang menawarkan bebagai daya tariknya wajib ada dalam daftar kunjungan wisata anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =