Common Grounds Menteng merupakan salah satu cafe favorit anak muda yang ada di Menteng, Jakarta Pusat. Banyak orang mengunjunginya untuk ngopi ataupun sekedar sarapan saja di Cafe Jakarta Pusat ini.

Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang senang hangout dengan teman dan hendak seru-seruan ataupun ingin quality time bersama keluarga. Jenis makanan yang ada disini cukup beragam, seperti western food, brunch, aneka dessert dan juga menu andalannya berupa kopi.

Untuk mengetahui informasi tentang Cafe Common Ground Menteng, berikut beberapa penjabarannya.

Harga Menu di Common Ground Menteng

harga menu common ground menteng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102947553584875301275

Common Ground Coffe Menteng memasang harga cukup masuk akal untuk menu mereka. Mulai dari kopi yang dipatok 30 ribuan sampai 60 ribuan. Apalagi dengan fasilitasnya yang mewah serta modern rasanya harga tersebut memang sesuai.

Lalu terdapat menu utama berupa western food yang bisa Anda dapatkan dari Rp90.000 hingga Rp150.000 saja. Selanjutnya ada aneka pasta yang Rp90.000 saja sudah bisa menikmati Aglio Olio yang enak, dengan harga termahalnya yaitu Rp150.000.

Ada pula Rice bowl yang terdiri dari Kimchi Fried Rice, Chicken Nanban. Thai Beef Steak dan Shoyu Grilled berharga Rp85.000. Jangan lupakan menu Brunch, Anda dapat menikmatinya untuk sarapan dengan hanya mengeluarkan kocek Rp85.000 – Rp120.000.

Sebagai catatan, perlu diperhatikan bahwa makanan di cafe ini bisa berubah sewaktu-waktu jadi lebih baik teliti bar menu sebelum memesan.

Menu di Common Ground Menteng

menu common ground
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112472046669533497837

Di Common Ground Menteng menu-menunya cukup bervariasi, namun tentu didominasi oleh kopi meski begitu disini juga disediakan minuman lain. Untuk Ice coffe-nya terdiri dari Espresso On The Rocks, Ice Black, Ice Latte, Ice Mocha, Affogato dan Niko’s Cold Brew.

Dari kopinya tersebut terdapat yang rasanya paling enak, yaitu Ice Cafe Latte dengan campuran susu creamy walau tak terlalu dominan. Sebab semua menu tersebut menonjolkan rasa dari kopinya.

Lalu kalau dari Hot Coffe di Common Ground juga tak kalah enak. Mulai dari Black Coffe, Espresso, Gibraltar, Macchiato, Cappuccino, Cafe Latte dan juga Mocha.

Anda juga harus mengetahui menu utamanya yaitu western food yang terdiri dari O.G Cheese Burger dengan daging yang tak pelit. Lalu ada pula Steak and Eggs yang cocok untuk sarapan.

Phil’s Fried Chicken, Grilled Chicken Pesto Rosso serta Bacon and Egg Fried Rice juga tak kalah nikmat untuk dijadikan pilihan. Terdapat pula aneka pasta dengan Aglio Olio menjadi andalannya, selain itu ada Spaghetti Gratin Carbonara, Mac and Cheese.

Yang tak kalah favorit lagi terdapat Rice Bowl, Anda wajib memesannya jika ingin memakan makanan dari Korea serta Thailand. Karena menunya berupa Kimchi Fried Rice, Chicken Nanban, Thai Beef Steak serta Shoyu Grilled Chicken.

Common Ground Coffee roasters juga menyiapkan Brunch bagi Anda yang suka sarapan namun waktu sudah menunjukkan siang hari. Menunya mulai dari Avocado On Toast bagi Anda pecinta alpukat, Fried Chicken Waffle, Breakfast Burrito, Smoked Salmon dan sebagainya.

Lokasi

lokasi common ground
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105540536824432912750

Lokasi dan alamat cafe Common Ground Menteng sendiri ada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng Jakarta Pusat. Tepatnya di sebelah Anomali, yaitu di gedung SOI bangunan bertingkat megah berwarna hitam.

Common Ground terletak di lantai satu sedangkan lantai dua sudah bukan area cafe tersebut.

Namun jika cafe ini terlalu jauh dari rumah Anda, tak perlu khawatir sebab mereka memiliki beberapa cabang. Common Ground telah tersebar di kota Jakarta, Bandung dan juga Surabaya.

Bila Anda berdomisili Jakarta Selatan silahkan kunjungi Common Ground Ashta District 8, Senayan City serta Pondok Indah Plaza 2. Selain itu di Jakarta Barat pula terdapat juga Common Ground di Noe Soho Mall.

Untuk Cabang Bandung Anda dapat menemukannya di Setiabudhi, lalu untuk Surabaya ada di Galaxy Mall 1.

Jam Buka

jam buka Common Ground Menteng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115081740995906553650

Common Ground Menteng beroperasi mulai dari pukul 8 setiap harinya dan tutup di jam 7 malam. Karena memang cafe ini merupakan cenderung digunakan untuk breakfast spot sehingga beroperasi hingga terlalu larut.

Daya Tarik

daya tarik common ground menteng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103539337353774277041

Cafe ini mempunyai banyak daya tarik yang membuat pelanggan betah berlama-lama menghabiskan waktu. Berikut beberapa keunggulannya Common Ground Menteng ini :
Tempatnya yang nyaman dan menarik.

Dilihat dari konstruksi gedungnya, cafe ini begitu megah dengan dominasi warna hitam yang elegan. Desain dalam cafenya cenderung minimalis namun modern dengan spot instagramable yang mendukung keestetikan foto.

Makanannya yang enak dan vegan friendly

Meski mengharuskan Anda sedikit merogoh kocek lebih banyak, namun makanan di cafe ini sangat memperhatikan kualitas rasanya. Selain itu Common Ground juga menyediakan makanan vegan seperti Avocado On Toast, Nasi Goreng Gila dan Nasi Goreng Kimchi.

Berdasarkan Common Ground Menteng Review yang dapat Anda temukan di Google pun banyak ulasan positif tentang rasa makanannya. Jadi Anda tak perlu ragu untuk memesan makanan yang ada sebab memang dimasak oleh tenaga profesional ahli.

Fasilitas

fasilitas common ground menteng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108451136295623791944

Beberapa fasilitas yang dapat Anda jumpai selama berkunjung ke Common Ground Menteng ini diantaranya:

Wi-Fi

Seperti cafe pada umumnya Common Ground Menteng menyediakan WiFi gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Area Outdoor

Jika Anda tipikal orang yang senang menikmati udara luar ruangan sambil memakan hidangan Anda dapat memilih bangku di area outdoor. Anda akan nyaman duduk disana apalagi ketika sore hari karena sudah tak terlalu panas dan anginnya sejuk pada waktu itu.

Area Parkir

Cafe ini menyediakan area parkir yang cukup memadai. Perlu diperhatikan bahwa untuk parkirnya selalu diberi limit selama 2 jam dengan tarif Rp20.000 saja.

Makanan Halal

Meskipun Common Ground memiliki western food sebagai menu utama namun tetap disediakan menu halal untuk Anda yang beragama muslim. Karena cafe ini tahu Indonesia mayoritas beragama Islam dan mereka tidak mengabaikan itu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115081740995906553650

Jika Anda ingin datang kesini, Anda perlu tahu beberapa fasilitas yang disediakan oleh Common Ground Menteng. Tujuannya agar Anda bisa memaksimalkan kunjungan Anda.

Nongkrong dengan Teman

Seperti cafe pada umumnya, Common Ground terkenal sebagai tempat nongkrong di Menteng yang hits. Kalangan anak muda di Jakarta Pusat tentunya tidak asing dengan cafe ini karena memang selalu menjadi pilihan untuk nongkrong bersama.

Mengerjakan Tugas

Bagi Anda yang sedang bekerja online maupun mahasiswa dengan tugas menumpuk, Common Ground bisa dijadikan tempat yang tepat. Karena selain makanannya lezat, cafe ini memfasilitasi tempat nyaman dan kondusif yang cocok untuk belajar maupun bekerja.

Sarapan dan makan siang.

Makanan-makanan yang terdapat pada menu cafe ini tergolong tak begitu berat namun mengenyangkan dan cocok untuk sarapan. Maka dari itu banyak pelanggan yang ketika ingin sarapan maupun lunch di luar rumah akan memilih Common Ground.

Review sebelumnya –> Ombe Kofie Menteng yang menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101937176024039442948

Beberapa tips berkunjung ke Common Ground Menteng ini perlu sekali Anda ketahui agar aktivitas berwisata tidak terganggu.

Perhatikan Waktu Berkunjung

Karena parkiran dari Common Ground ini menggunakan sistem limit selama dua jam, maka lebih baik Anda menghitung waktu berkunjung Anda. Ingatlah jam berapa Anda datang, jika sudah hampir mendekati dua jam, lebih baik segera mempersiapkan diri untuk pulang.

Tanyakan Kehalalan Makanan

Jika Anda beragama Islam lebih baik tanyakan dulu menu yang Anda pesan agar tidak salah memilih pada makanan non-halal. Karena cafe ini merupakan tempat makan bertema western sehingga beberapa makanannya belum halal.

Itulah tadi beberapa informasi penting mengenai Common Ground Menteng yang bisa Anda ketahui. Ajak teman maupun keluarga Anda untuk mengunjunginya agar terasa lebih asik dan menyenangkan, semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =