Merasa penat ketika terlalu lama bekerja atau mengerjakan tugas dari rumah adalah hal yang umum dirasakan oleh berbagai kalangan usia. Karena itu, kebanyakan orang akan mencari tempat yang mempunyai suasana baru. Dan menenangkan untuk menghilangkan tekanan seperti café di Rawamangun misalnya.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta Timur, ada sejumlah cafe instagramable di Rawamangun wajib dikunjungi, indoor maupun outdoor. Selain menu beragam, juga tersedia spot foto serta fasilitas yang mengagumkan.

Bagi yang belum tahu, ada beragam rekomendasi café di Rawamangun Jakarta dengan desain unik dan instagenic ketika difoto. Tidak hanya berinterior bagus, beberapa diantaranya adalah cafe di Rawamangun yang murah, berikut ini daftar kedai rekomended harus didatangi.

1. Seteras Coffee & Eatery

Seteras Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103097327516956807713

Cafe yang berlokasi di jalan Rawamangun Selatan Kompleks PLN No.8, Pulo Gadung, Jakarta Timur merupakan kafe outdoor wajib dikunjungi. Pasalnya, Seteras Coffee berada di area terbuka dengan dikelilingi banyak pohon yang membuat sejuk serta bangku-bangku kayu berjejer rapi.

Menariknya lagi, di Seteras Coffee sering diadakan live performance yang akan membuat suasana nongkrong Anda bersama teman-teman jadi lebih seru. Selain pengisi acara dari kafe, pengunjung yang datang juga diperbolehkan apabila ingin menyumbang suara.

Jika tertarik buat mampir, Anda bisa datang pada jam operasional yaitu hari Senin-Minggu mulai pukul 3 sore hingga 8 malam. Pastikan untuk berkunjung di waktu yang sepi jika ingin memperoleh ketenangan private lebih lama.

Beberapa menu yang bisa Anda coba adalah Nasi Gila, Nasi Goreng, aneka snack, serta menu andalan seperti Kopi Susu Seteras. Biaya yang dibutuhkan kalau ingin datang ke tempat nongkrong di Rawamangun berikut adalah sekitar Rp15 ribuan sampai dengan Rp20 ribuan.

2. Simo Kopi Rawamangun

Simo Kopi Rawamangun
Foto : https://www.instagram.com/simokopi.id/

Kafe yang berukuran minimalis namun banyak pelanggan setia berikut terletak begitu strategis di Jalan Waru, No.17A, Rawamangun, Jakarta Timur. Jika ingin datang, Anda bisa menggunakan motor atau transportasi umum yaitu Stasiun LRT Velodrome Pintu C yang berjarak 7 menit.

Kedai kopi berkonsep minimalis ini merupakan salah satu cafe outdoor di Rawamangun favorit berbagai kalangan karena memiliki suasana yang nyaman. Selain itu, kafe yang beroperasi setiap hari Senin sampai Minggu dari pukul 12 siang-10 malam berikut memiliki aneka ragam menu.

Menu andalannya adalah Es Simo Kopi berupa kopi susu gula aren berasa chocolaty yang creamy, menu nonkopi dan camilan lainnya. Untuk menikmati berbagai menu lezat tadi, Anda cukup menyiapkan budget antara Rp15ribuan sampai dengan Rp22 ribuan saja.

3. Kopi Nako Rawamangun

Kopi Nako Rawamangun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106012671172076993845

Letaknya strategis di jalan Perserikatan No.4d, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur ini membuat banyak pengunjung yang mampir ke sini. Terlebih tempat hangout di Rawamangun ini mengusung konsep outdoor café yang cozy dengan menu kopi maupun nonkopi lezat.

Terdapat menu seperti roti bakar bertopping asin atau manis cocok untuk menemani kopi atau minuman lainnya yang sudah dipesan. Harga yang dibandrol untuk setiap menunya tergolong bersahabat, bahkan untuk mahasiswa yakni mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp40ribuan.

Uniknya, Kopi Nako begitu instagramable karena bangunannya terbuat dari kaca dan dikelilingi pepohonan yang membuat suasana bersantai semakin sejuk. Anda bisa datang pada hari Senin–Jumat pukul 8 pagi hingga 9 malam, dan Sabtu–Minggu mulai 08.00 – 20.00 WIB.

4. Kedai Seroja

kedai seroja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106012671172076993845

Kedai yang dibuka pada Agustus ini berada di jalan Sawo No.15, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur berikut cukup menarik perhatian. Selain mempunyai tiga area yaitu outdoor, oper space semi outdoor, serta private space indoor, juga dilengkapi dengan barbershop.

Dengan adanya ketiga area tersebut, Anda bisa menentukan dengan mudah ingin bersantai di mana secara bebas. Selain itu, keberadaan barbershop itu pun memudahkan Anda yang ingin merapikan rambut tanpa harus bepergian jauh.

Ada beragam menu tersedia cafe murah di Rawamangun mulai hidangan sarapan, menu makan siang, hingga menu andalan Es Kopi Suprem. Keseluruhan menu tersebut bisa dicicipi dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu berkisar antara Rp20 ribuan hingga Rp40 ribuan saja.

Letaknya sedikit jauh dari keramaian, membuat kedai menjadi lebih tenang sehingga pas untuk Anda yang membutuhkan tempat work from cafe. Waktu operasional kedai Seroja adalah Rabu sampai Senin mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam, dan tutup pada hari Selasa.

5. Waltie’s Rooftop Cafe

Waltie’s Rooftop Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108461303163115219136

Waltie’s Rooftoop adalah salah satu cafe di Rawamangun outdoor dengan suasana berbeda yang berada di jalan Paus No.1, Jakarta Timur. Konsep yang dihadirkan tergolong unik, karena menyediakan area rooftop dan outdoor bisa digunakan secara bebas oleh pengunjung.

Disamping itu, tersedia area indoor yang sudah dilengkapi AC, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika cuaca sedang mendung atau hujan. Jika cuaca sudah bagus, Anda diperbolehkan untuk berganti tempat duduk di area outdoor.

Waltie’s Rooftop merupakan anak Rumah Makan SW berdiri sejak 1990 yang dapat dikunjungi pada hari Senin sampai dengan Minggu. Dengan jam buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Harga yang dibandrol untuk setiap menunya bisa dikatakan bersahabat dan tidak menguras dompet yaitu sekitar Rp20 ribuan sampai Rp35ribuan. Sedangkan menu yang disediakan tempat ngopi di Rawamangun ialah kopi, minuman nonkopi, snack atau camilan, serta makanan berat mengenyangkan.

6. Kedai Lokale

kedai locale
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108225365393298023978

Kedai beralamat di Jalan Balai Pustaka No. C-6 berikut adalah salah satu tempat bersantai yang pastinya nyaman dan asyik. Desain kedainya mencuri perhatian, karena didominasi dengan furniture kayu, dinding batu bata berwarna putih, serta pencahayaan yang diatur sedemikian rupa.

Tidak begitu mengherankan jika banyak kalangan muda yang berdatangan ke sini, karena Kedai Lokale mempunyai interior mengesankan. Terlebih bagi penggemar berburu foto untuk di unggah ke social media.

Menu ditawarkan oleh café yang sedang hits di Rawamangun adalah nasi goreng, sop buntut, es krim rujak, dan lainnya. Dengan menyiapkan budget sekitar Rp75 ribuan saja, Anda dapat mencoba berbagai menu yang begitu menggugah selera berikut.

Tempat makan di Rawamangun Jakarta ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak dari aktifitas sehari-hari membuat penat. Kalau ingin berkunjung datanglah pada waktu operasionalnya yaitu setiap hari pada pukul 07.30 hingga 23.00 WIB.

7. Rumah Kongkow

Rumah Kongkow
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117414828502288123484

Seperti namanya, kafe yang berada di jalan Alu-alu No.1, Rawamangun ini memanglah cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat. Desain bangunan yang dirancang layaknya rumah berikut bertujuan untuk menghidupkan suasana homey nyaman, sehingga betah berlama-lama di sini.

Tersedia dua area yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yakni area indoor dan outdoor sama-sama nyaman digunakan. Sembari bersantai atau mengerjakan tugas, Anda dapat memesan beberapa menu Nusantara hingga menu western yang ditawarkan oleh Rumah Kongkow.

Masalah harga rasanya tidak perlu khawatir, karena tergolong murah yaitu sekitar Rp50 ribu sampai Rp75 ribu untuk satu orang. Apabila berkeinginan datang kafe satu ini, Rumah Kongkow buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga11 malam.

8. The Philocoffee

The Philocoffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101220097674080679624

Tempat asyik bersantai sekaligus cafe di Rawamangun yang bagus berikutnya ialah The Philocoffee berada di jalan Alternatif Cibubur KM 8. Selain di daerah Rawamangun, kafe ini juga memiliki cabang di Jakarta dengan jam operasional setiap hari pada jam 10.00-22.00 WIB.

Kesan kafe santai dan nyaman dengan mengusung konsep berupa modern minimalis yang terbilang unik ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Di The Philocoffee dapat dijumpai keberadaan dinding batu bata yang memang sengaja dibiarkan untuk memberikan suasana hangat.

Soal menu yang dijual, di The Philocoffee ada beragam menu western rekomended, misalnya smoked beef cheese carbiata dan hazelnut twist. Supaya bisa menikmati menu-menu lezat tersebut, Anda cukup menyiapkan budget sekitar Rp100 ribuan untuk perorangnya.

9. Kopilot

Kopilot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116688609027193464729

Jika mencari tempat nongkrong berwaktu lama, Kopilot adalah opsi yang tepat karena buka setiap hari 10 pagi sampai 12 malam. Lokasinya sendiri berada di tempat yang strategis dan mudah dijangkau, yaitu di jalan raya Pondok Gede No.9, Pinang Ranti.

Desain bangunan berupa dinding yang terbuat dari kaca transparan memberikan kesan luas dan melegakan, sehingga terasa lebih nyaman. Sedangkan interiornya sendiri didominasi dengan warna putih serta berbagai poster menarik yang instagenic, jadi pengunjung bisa mengambil beberapa foto.

Soal harga dari menu Kopilot cukup terjangkau untuk mahasiswa sekalipun, yakni berkisar Rp50 ribuan saja untuk satu orang. Dengan begitu, Anda sudah bisa mencicipi menu andalan seperti Chicken Quesadilla, Nasi Goreng omelette, serta Fish n’ Chips.

10. Pause Cafe

pause coffee
Foto : https://www.instagram.com/pausecoffee.co/?hl=id

Tidak hanya mempunyai nama unik, kafe satu ini juga mengusung konsep vintage khas tempo dulu yang akan membuat bernostalgia. Konsep vintage kafe berada di Jalan paus No 91 D-E, Rawamangun berasal dari material kayu dan pencahayaan yang redup.

Kafe yang buka setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 10 malam memiliki motif keramik unik, sehingga membuat lebih menarik. Untuk Anda yang suka hunting foto sambil memakan sajian lezat sangat pas mampir ke sini, karena tempatnya sangat instagramable.

Tidak hanya interior menarik perhatian pengunjung, menu yang disajikan juga unik sebab memadukan masakan western dan Nusantara. Beberapa menu yang dapat dicoba adalah Ternderloin Steak Sambal Matah, Sandwich oncom, dan Sphagetti Rawon dengan budget sekitar Rp50 ribuan.

11. Kupinami

rumah kupinami

Kalau Anda adalah seorang pecinta kopi, maka wajib mampir ke Kopinami yang beralamat di jalan Bina Marga No. 44, Cipayung. Beraneka jenis kopi seperti espresso, long black, flat white, sampai piccolo bisa ditemukan di cafe di Rawamangun hits dan rekomended.

Selain bermacam-macam kopi, Anda bisa juga menikmati menu lainnya seperti Rujak Mameh, Rice bowl, Mie aceh wagyu Samosa, roti canai. Dengan kisaran harga mulai dari Rp20 ribuan Anda bisa menikmati menu dari Kupinami yang buka pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Tidak hanya sajian menunya enak dan khas, suasana tempat yang ditawarkan begitu nyaman sehingga betah berlama-lama berada di sini. Serta instagenic yang terlihat dari dindingnya berwarna putih dihiasi beragam pajangan, kursi kayu, dan beberapa sofa berwarna-warni eye catching.

12. De Facto Coffe & Eatery

De Facto Coffe & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107177448501705395184

Kafe yang berada di Jalan Balai Pustaka Timur Blok A7 No. 39, Rawamangun adalah tempat andalannya anak muda untuk nongkrong. Ini dikarenakan tempatnya begitu asyik yang didukung dengan interiornya berkonsep modern minimalis memberi kesan hangat bagi siapa saja.

Di sini tersedia menu seperti aneka pasta, nasi goreng, burger, serta dessert yang lezat untuk dinikmati bersama kopi hangat. Tidak ketinggalan, ada pula menu pembuka yang rasanya patut diberi jempol yaitu bruschetta, French fries, potato wedges, dan singkong keju.

Keseluruhan menu yang ada tersebut dapat dicoba sesuka hati dengan menyiapkan budget sekitar Rp75 ribuan. Jika Anda berkeinginan datang ke sini, De Facto Coffee & Eatery buka dari Selasa sampai Minggu pada 11.45-22.00 WIB.

13. Cerita Kafe

Cerita Kafe
Foto : https://www.instagram.com/ceritacafe/?hl=id

Cerita Kafe merupakan salah satu pilihan tempat nongkrong yang wajib masuk ke dalam list kafe wajib dikunjungi. Berada di area dengan akses mudah yakni di Jalan Otista Raya, No.125-127, Kp. Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur menjadikannya cukup dikenal.

Selain itu, bangunan kafenya sendiri dapat dikategorikan unik dengan area indoor dan outdoor dengan dominasi warna putih serta furniture kayu. Ditambah ada beraneka sofa warna-warni yang memang sengaja ditempatkan untuk menciptakan kesan playful pada coffee shop di Rawamangun.

Aneka masakan lezat khas dari Nusantara, Chinese, hingga western dapat Anda jumpai dan cicipi di Cerita Kafe berikut. Masalah harga cukup sebanding dengan cita rasa makanan yang ditawarkan, dengan rata-rata harga berkisar Rp17 ribuan hingga Rp50 ribuan.

14. Rumah Mantan Café & Nostalgia

Rumah Mantan Café & Nostalgia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116931641338938363112

Alamat dari Rumah Mantan Café & Nostalgia ada di jalan Pinang Raya No.10, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Di tempat makan sekaligus bersantai berikut memungkinkan pengunjung untuk menikmati makanan di tempat, dibawa pulang, ataupun delivery.

Namanya yang unik tentu membuat masyarakat, terutama anak muda menjadi penasaran untuk berkunjung ke sini. Selain nama, menu-menu yang ditawarkan pun juga tidak kalah unik dan begitu melekat di ingatan.

Konsep interior yang lucu dengan gaya vintage ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Jakarta Timur, cocok untuk hunting foto menarik. Serunya lagi, di sini juga tersedia live music akan semakin membuat Anda terhibur sehingga lupa dengan aktifitas yang melelahkan.

Beragam menunya ialah Nasi goreng special mantan, Nasi Ayam teringati, Nasi sosis pedas, aneka macam pasta, serta hidangan mikirin kamu. Sementara harga keseluruhan sajian berikut cukup terjangkau, biaya yang diperlukan jika mampir ke sini berkisar Rp20 ribuan saja.

15. Nominomi Delight

Nominomi Delight
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102027992882999681613

Jika Anda seorang penggemar makanan manis misalnya dessert, maka harus mengunjungi Nominomi Delight di jalan Raya Pemuda No.72-73 DE, Rawamangun.

Tempat yang disediakan tergolong luas dengan bangku berjumlah banyak, serta desain interior bangunanya yang menyejukkan sehingga membuat pengunjung menjadi betah.

Dengan budget sekitar Rp18 ribu hingga Rp45 ribu, Anda sudah bisa mencicipi lezatnya Ramen dan Beef Curry Udon. Keduanya merupakan menu andalan yang ada irisan daging, telur rebus, jamur, fish cake, serta ikan dori cheese with French fries.

Nominomi Delight buka setiap hari mulai pukul 4 sore sampai 11 malam tersebut menyediakan dessert special ala Taiwan yang menyegarkan. Rasanya memiliki perpaduan yang unik dari asam, manis, sedikit pahit, dan ditambah dengan satu scoop green tea ice cream.

16. Celcius Café & Grill

Celcius Café & Grill
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109607222855882097133

Cafe satu ini menghadirkan konsep kafe dan restoran dengan nuansa modern yang cantik pastinya instagramable untuk mengisi feed Anda. Tempat bersantai yang beralamat di jalan Balap Sepeda No.6, Jati, Pulo Gadung memiliki pelayanan baik, sehingga tepat dikunjungi bersama keluarga.

Untuk mencoba beraneka ragam menu bercita rasa lezat di sini budget yang perlu disiapkan antara Rp20 ribu sampai Rp50 ribuan. Dengan harga demikian, dapat memesan bandeng rica-rica, ayam tanpa tulang. Hingga iga sapi bakar, rib eye New Zealand steak, serta tenderloin steak.

Selain menyediakan wifi gratis yang bisa digunakan secara bebas oleh pengunjung, kafe ini pun menyediakan live music dengan musik terkemuka. Kalau berniat mampir, Celcius café & Grill beroperasional pada jam 11 pagi sampai 10 malam untuk setiap harinya.

17. Sanderson Coffee

sanderson
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107179349307614974098

Sanderson Coffee mempunyai akses yang terbilang mudah, yaitu di jalan Balai Pustaka No. 2A, RT. 7/RW. 10, Rawamangun. Daya tarik kafe berikut datang dari interiornya minimalis dilengkapi ornament-ornamen berbahasa inggris serta nuansa yang ramah pengunjung.

Tempat nongkrong yang jam operasionalnya dari 7 pagi hingga 10 malam mempunyai 2 area, yakni smooking room dan non smoking. Sehingga pengunjung yang merupakan perokok dapat merokok secara bebas tanpa mengganggu kenyamanan dari pengunjung lainnya.

Menu yang tersedia di Sanderson Café beragam, antara lain kentang goreng, sosis, nugget, cappuccino, red velvet, dan masih banyak lagi. Sementara harganya sendiri pun tidak begitu mahal dan ramah di kantong, masih di bawah Rp50 ribuan secara keseluruhan.

18. Teras Ngumpul Rawamangun

teras ngumpul rawamangun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104733516954042788954

Sesuai dengan namanya, kafe berikut ini mengusung konsep dengan banyak area teras sebagai tempat duduk untuk pelanggannya. Tidak mengherankan jika Teras Ngumpul seringkali disewa untuk berbagai acara seperti ulang tahun, gathering, bahkan arisan.

Beralamat di jalan Cipinang Baru Utara No. 21, Rawamangun, Jakarta Timur, menjadikan akses menuju Teras Ngumpul Café lebih mudah. Apabila tertarik mengadakan acara di sini atau sekedar bersantai, bisa datang di jam 11.00 hingga 23.00 dari Senin sampai Minggu.

Jika berniat datang ke Teras Ngumpul, Anda perlu menyiapkan biaya berkisar sampai Rp120 ribu untuk setiap orangnya. Adapun menu yang bisa dicoba saat datang ke Teras Ngumpul adalah sate taichan, nasi goreng, sop daging, aneka macam jus.

19. SeedMe Casual Coffee

SeedMe Casual Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105544991738486228587

Cafe selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai untuk me time maupun bersama rekan-rekan kerja adalah SeedMe Casual Coffee. Terletak di jalan Balai Pustaka Barat No.4A, Rawamangun, Pulo Gadung membuat SeedMe Cafe memiliki akses yang strategis.

Bangunannya sendiri terdiri atas 3 lantai yang terbagi menjadi area indoor dan area outdoor dapat dipilih sesuai keinginan pengunjung. Lantai 2 adalah area indoor non-smoking, area lantai 1 dan sebagian lantai 2 merupakan outdoor, lantai tiga sebagai tempat beribadah.

Kafe yang buka pada 10 pagi sampai 10 malam berikut mempunyai menu antaranya snack, pastry, kopi, pasta, nasi, dan sebagainya. Untuk harganya sendiri cukup bersahabat di kantong yaitu sekitar mulai Rp25 ribuan, sehingga tidak perlu takut akan menghabiskan banyak biaya.

20. Warung Pasta

Warung Pasta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109997027747665367462

Bagi penggemar aneka olahan pasta yang ingin menikmatinya sembari bersantai bisa berkunjung ke Warung Pasta berada di daerah Rawamangun. Berada di lokasi yang mempunyai akses mudah di jalan Balai Pustaka Timur No.53, Rawamangun, Jakarta Timur.

Sesuai dengan nama kedai, di sini menyediakan beraneka ragam menu pasta yang dimasak dengan beragam bumbu sedap menggiurkan. Mushroom kiss, cheezy freezy, snowy chip, meat lover bisa dicicipi dengan menyiapkan biaya mulai dari Rp25 ribuan, yang mana bersahabat.

Selain berbagai olahan pasta yang menggiurkan, kebersihan dari tempat makan ini sangat terjaga supaya pengunjung merasa nyaman. Dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamana setiap pengunjung yang mampir ke Warung Pasta.

Anda bisa berkunjung ke Warung Pasta setiap hari, mulai pukul 12 siang sampai 8 malam, sehingga cocok untuk tempat makan. Uniknya, memesan makanan di sini pengunjung dapat memakai WA bisnis, di mana pengunjung bisa duduk sambil order dan menunggu hidangan.

21. Portable Rawamangun

portable rawamangun
Foto : https://www.instagram.com/portablerawamangun/?hl=id

Café Portable Rawamangun adalah café di Rawamangun yang buka 24 jam dengan hidangan bisa dimakan ditempat atau dibawa pulang. Lokasinya ada di Rawamngun, Pulo Gadung, Jakarta Timur yang mudah dijangkau, sehingga sering dijadikan sebagai tempat hangout.

Suasana cozy dan tenang serta pelayanan yang ramah membuat Café Portable Rawamangun sering dijadikan sebagai tempat meeting. Tidak itu saja, kafe ini sangat rekomended buat Anda kunjungi di malam hari karena lebih cantik akibat kerlap-kerlip lampu.

Menu yang disajikan oleh Portable Rawamangun bercita rasa lezat, antara lain grilled Chicken Pizza, Sop buntut, Caesar salad, Asian tachos. Soal harga rasanya cukup bersahabat yaitu mulai Rp50 ribuan untuk menu-menu yang begitu menggugah selera tersebut.

22. Ayam Kriwil Ramangun

ayam kriwil rawamangun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115504299077383435509

Berada di jalan Balai Pustaka No.28, Rawamangun, Pulo Gadung, menjadikan kedai bernama Ayam Kriwil berikut cukup diminati. Terlebih tidak jauh dari halte busway, mall, serta tempat ibadah yang memungkinkan pengunjung pergi ke tempat-tempat berikut dalam waktu singkat.

Warung Ayam Kriwil yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini juga menjadi salah satu favorit keluarga. Apalagi desain interior yang disuguhkan cukup menarik dan instagenic untuk berfoto serta mengadakan acara seperti arisan atau ulang tahun.

Selain menjadi café di Rawamangun yang instagramable dengan banyak spot foto, Ayam Kriwil Rawamangun juga menawarkan beberapa menu enak. Misalnya wow bebek kriwil korek, wow ayam spicy kriwil, wow bebek bakar bali yang dapat dinikmati mulai dari Rp40 ribuan.

23. Siti Kawwa Coffee & Snack

Siti Kawwa Coffee & Snack
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110175927271088915216

Tempat rekomended untuk bersantai sembari menikmati sajian lezat berikutnya adalah Siti Kawwa Coffee & Snack yang popular akan kopinya. Berada di alamat jalan Tenggiri No.38, Rawamangun, Pulo Gadung atau dekat dengan pasar Rawamangun, sehingga perjalanan ke sana cukup mudah.

Nuansa yang dimiliki oleh Siti Kawwa Coffe & Snack berikut hangat dan nyaman seperti halnya sedang bersantai di rumah. Bagi penggemar berburu foto, kafe yang buka tiap hari pukul 8 pagi hingga setengah 11 malam adalah pilihan tepat.

Sebagian besar menunya di dominasi dengan kopi, tetapi Anda juga bisa memesan menu lainnya yang tidak kalah nikmat. Misalnya Risol Daging Mayo, Mix Risol dan Roghut, Zuppa sup, dan sebagainya dengan biaya yang disiapkan adalah sekitar Rp30 ribuan.

24. Upnormal Coffee Roasters Rawamangun

Upnormal Coffee Roasters Rawamangun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106212371083293956830

Mempunyai alamat di jalan Balai Pustaka Barat No.5, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Upnormal Coffee Roasters ini cukup rekomended untuk dikunjungi. Menghadirkan suasana yang nyaman dan interior menarik, sehingga pas bila menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun rekan kerja.

Jika tertarik berkunjung ke Upnormal Coffee Roasters, Anda bisa datang setiap hari di jam 9 pagi hingga tengah malam. Lalu sajian makanan dari cafe yang sedang hits di Rawamangun pun bisa dinikmati langsung di sini maupun membungkusnya.

Adapun pilihan menu yang tersedia di café upnormal ialah cireng pop balado, kombiNASI Nikmat, Roti merdeka, Es kopi senang hati. Sedangkan untuk harga menu-menu tadi bisa dibilang terjangkau untuk berbagai kalangan seperti mahasiswa, yakni berkisar antara Rp20 ribuan.

25. Jung Coffee

jung coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117812152888418664479

Di Jakarta Timur ada salah satu kedai kopi incaran anak kampus karena harganya ramah dan suasananya nyaman, yaitu Jung Coffee. Letaknya tidak begitu jauh dari kampus UNJ, tepatnya di jalan Rawamangun Muka Barat, No.12, Kec. Pulo Gadung sehingga aksesnya mudah.

Interior kafe dengan dinding berpola bunga ternyata menjadi magnet yang menarik pengunjung untuk mampir ke Jung Coffee. Mengesankannya lagi, Jung Coffee juga menyediakan tempat bacaan yang tergolong lengkap, sehingga pengunjung bisa menikmati kopi sembari membaca buku.

Tersedia olahan kopi dengan berbagai varian rasa, camilan, serta makanan penutup dengan rasa yang menarik dengan harga mulai Rp16 ribuan. Buat Anda yang berada di dekat Jung Coffee dan ingin mampir, buka setiap hari pukul 10 pagi sampai 11 malam.

26. Pukul Satu Kopi Rawamangun

pukul satu kopi
Foto : https://www.instagram.com/pukulsatukopi/

Coffee shop berikutnya tidak kalah rekomended adalah café Pukul Satu Kopi yang cocok sebagai tempat santai ataupun mengerjakan tugas. Menyuguhkaan desain interior ala jepang namun kekinian sehingga terlihat begitu instagramable untuk Anda unggah memperbarui feed.

Meskipun mempunyai nama Pukul Satu Kopi, jam operasional kedai kopi berikut dimulai pada jam 10 pagi hingga tengah malam. Kafe yang berada di Jalan Waru No.17, Rawamangun berikut tersedia area indoor, outdoor, serta ruangan khusus bagi perokok.

Disamping menawarkan interior dengan berbagai spot foto menarik, menu yang disediakan oleh Pukul Satu Kopi Rawamangun sangat bervariasi. Di antaranya adalah menu coffee, camilan, non coffee, camilan, sampai makanan berat dapat dinikmati mulai harga Rp15 ribuan saja.

Area outdoor menjadi yang cukup favorit untuk para pengunjung duduk sembari menikmati aneka hidangan. Waktu terbaik nongkrong pada area outdoor di Pukul Satu Kopi adalah saat hari cerah dan tidak hujan.

27. Hoi Coffee

hoi cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111118620778531105159

Kafe untuk menikmati waktu santai terakhir yang direkomendasikan di Rawamangun adalah Hoi Coffee yang wajib dikunjungi bagi pecinta olahan kopi. Lokasinya tidak begitu jauh dari Terminal Rawamangun, tepatnya di Jalan Sunan Sedayu No.7, Kelurahan Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Coffee shop berikut tidak hanya direkomendasikan untuk Anda berburu foto instagramable saja, melainkan bagi yang mengerjakan tugas atau pekerjaan. Pasalnya, suasana dari Hoi Coffee yang diberikan oleh kafe begitu nyaman dan tenang, sehingga bisa focus menyelesaikan tugas.

Apabila berniat mampir ke Hoi Coffee budget yang harus kamu siapkan berkisar hingga Rp25 ribuan saja. Adapun menu yang akan Anda dapatkan adalah frappe, manual brew, Japanese ice method coffee, cookie frappemony, dan beberapa menu lainnya.

Itu tadi sekitar 27 rekomendasi Café di Rawamangun yang tidak hanya cocok dikunjungi untuk bersantai, namun melakukan work from home. Setiap kafe yang disebutkan tadi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jika tertarik silahkan mengunjunginya secara langsung pada jam operasionalnya.

Disamping itu, beberapa nama kafe tadi juga menyediakan area outdoor yang memudahkan pengunjung menikmati suasana diluar ruangan. Tidak itu saja, bahkan ada cafe di Rawamangun yang buka 24 jam, sehingga memungkinkan Anda untuk mengerjakan sesuatu di kafe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − thirteen =