Cafe di Depok dikenal ada banyak macamnya, terutama di kawasan Margonda karena tempat ini memang dikerumuni banyak anak muda. Selain menawarkan beragam kopi sebagai menu utama, coffee shop di Depok juga terkenal akan tempatnya yang instagramable.

Tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun cafe ini juga sering dijadikan tempat ngumpul. Misalnya bersama teman untuk mengerjakan tugas atau bekerja. Nah, khusus Anda yang berada di Depok atau sedang berencana ke Jakarta, yuk intip rekomendasi cafe di Depok berikut ini.

1. Tamelo Atap Cafe

Tamelo Atap Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105824557826808925180

Tamelo Atap Cafe, selain menyajikan menu makanan dan minuman yang lezat, juga menghadirkan pemandangan indah Kota Depok dari atas ketinggian. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam cobalah berkunjung ke sini.

Cafe di Depok yang murah terletak di lantai 25 ini memberikan pilihan area indoor dan outdoor. Jika Anda bosan menikmati udara segar di bagian outdoor, maka bagian dalamnya pun didukung oleh interior yang estetik untuk berswafoto.

Pilihan menunya pun ada banyak, mulai dari kopi, minuman susu, camilan, hingga makanan berat dengan harga tak sampai Rp70 ribuan. Berlokasi di Taman Melati Margonda, Lantai 25, Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Depok, cafe ini dibuka setiap pukul 13.00 – 21.00 WIB.

2. What’s Up Cafe

What’s Up Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117166997197631528524

What’s Up Cafe merupakan cafe lainnya yang terletak di Jl. Margonda Raya, No.463, Pondok Cina, Beji, Depok. Karena lokasinya berada di tepi jalan raya, sehingga tak heran jika saat malam hari kursinya selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Pilihan makanan yang ditawarkan juga cocok dinikmati oleh pecinta kuliner dengan harga berkisar Rp25 ribuan saja. Antara lain ada burger, rice bowl, sate taichan, beraneka mie, serta dessert.

Jika Anda kurang suka dengan minuman kopi, maka dapat memesan menu lainnya. Seperti minuman soda, floaties, teh, frappe, atau , atau yogurt. Cafe yang beroperasi sejak siang hari sampai tengah malam ini juga didukung pelayanan pegawai profesional.

3. Kode.In Coffee and Eatery

Kode.In Coffee and Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100456206311919807512

Kode.In Coffee and Eatery termasuk tempat ngopi di Depok yang menampilkan desain interior dan eksterior berbanding terbalik. Jika Anda ingin suasananya lebih santai, maka area indoor dengan lantai batik dan rumput sintetis dapat menjadi pilihannya.

Sementara itu, bagian outdoor didesain lebih ceria dengan warna cerah dan ada pohon rindang yang memayunginya. Menu kopinya yang terlaris di sini adalah kopi susu pisang dengan harga mulai Rp20 ribuan.

Anda juga dapat mencicipi menu cemilannya, seperti waffle special kodein, risoles. Sampai French fries, pizza cheese, hingga calamari mulai harga Rp20 ribuan. Cafe yang buka setiap jam 10.00 pagi hingga 21.00 malam ini berlokasi di Jl. Gema Insani, Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok.

4. Ghawil Cafe & Coffee

Ghawil Cafe & Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117695640833928715943

Saat ini anak muda tidak hanya melirik cafe dari menunya saja, melainkan juga tampilan eksterior dan interiornya. Nah, jika Anda sedang berada di wilayah Boulevard Grand Depok City, maka berkunjunglah ke cafe ini.

Ghawil Cafe & Coffee menghiasi ruangannya dengan lampu lampion berwarna kuning keemasan. Selain itu, tersedia pula berbagai menu makanan kekinian, seperti jamur goreng crispy, pisang goreng. Hingga nugget pisang, pancake caramel, waffle, dan lain sebagainya.

Sedangkan minumannya, Anda bisa mencoba ice coffee rasa cappuccino, americano, latte, Vietnam drip, atau hazelnut latte seharga Rp30 ribuan. Cafe yang melayani pula pesan antar ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 sore hingga tengah malam.

5. Dadi’s Coffee Garden

Dadi’s Coffee Garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109714162883819383795

Cafe instagramable di Depok yang recommended dikunjungi bareng teman adalah Dadi’s Coffee Garden. Mengusung konsep taman bunga dan bergaya ala industrial minimalis, cafe ini sangat pas untuk mengabadikan momen foto.

Beberapa pilihan menu yang dapat Anda cicipi adalah kue truffle dengan berbagai topping, signature latte frappe, dan shortbread cookie frappe. Cafe yang buka setiap pukul 09.00 pagi ini harga menunya sangat ramah di kantong, yakni mulai Rp25 ribuan saja.

Nah, karena cafe yang terletak di Jl. Siliwangi, No.7, Pancoran Mas, Depok ini begitu nge-hits, jadi harus siap-siap antri saat weekend. Pengunjung dapat memilih makan di ruangan indoor dengan sekat kaca atau area outdoor bernuansa taman dan sangkar burung.

6. Brons Coffee & Resto

Brons Coffee & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106575423477627556002

Bagi penggemar mobil antik, maka jangan pernah Anda lewatkan berkunjung ke cafe Brons Coffee & Resto. Dimana, ruangan bergaya vintage ini menampilkan aneka barang unik, seperti mobil kodok. Dan motor vespa, hingga drum yang berubah fungsi menjadi kursi.

Ditambah lagi, hadirnya pertunjukan live music setiap weekend dapat menemani waktu luang Anda daripada hanya berdiam diri di rumah. Beralamat di Jl. Radar Auri, No.300, Mekarsari, Cimanggis, Depok, dari segi harganya pun cafe ini tergolong murah.

Berbagai pilihan menunya tersedia roti bakar, kentang goreng sosis, rissoles beff, nasi goreng, hingga aneka kopi mulai Rp15 ribuan. Meski cafe ini lokasinya sedikit sulit ditemukan, tapi halaman parkirnya cukup luas untuk mobil.

7. Emily Coffee Society

Emily Coffee Society
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100432480274492105551

Emily Coffee Society termasuk cafe di Depok yang bernuansa vintage, sehingga pengunjung bakalan betah menikmati waktunya di sini. Tapi, sayangnya Anda hanya diperbolehkan duduk di cafe ini maksimal dua jam saja.

Kedai kopi ini juga menawarkan ruangan listening space. Dimana Anda bisa menyantap hidangan menunya sambil mendengarkan aneka lagu dari piringan hitam vinyl. Jika datang ke sini, cobalah mencicipi menu kopi, seperti the alter ego, philomena, atau chateau lobby seharga Rp 30 ribuan.

Namun, bagi yang tidak suka menu kopi jangan khawatir karena tersedia pula menu lainnya. Mulai dari matcha, coconut latte, cokelat, charcoal, dan lainnya. Terletak di Jl. Jambu, No.2, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, waktu terbaik berkunjung ke sini yakni saat sore hari.

8. Kopium Cafe

Kopium Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107340772309280054126

Kopium Cafe menghadirkan konsep ruangan monokrom beraksen polkadot warna kuning yang bisa mengembalikan mood ceria. Beralamat di Jl. Margonda 2, No.498D, Pondok Cina, Beji, Depok, cafe yang sangat cozy ini didukung fasilitas Wifi super ngebut.

Jadi, sangat cocok untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantoran agar bisa selesai lebih cepat. Buat pengunjung yang hobi fotografi, di sini terdapat lukisan menarik di dinding dan cocok dijadikan background spot foto.

Makanan berat yang dapat Anda pesan mulai dari chicken black pepper rice, kampoeng fried rice. Atau tahu nachos mulai harga Rp35 ribuan. Nah, untuk menyegarkan tenggorokan, Anda dapat membeli kopi cold brew yang dibanderol Rp20 ribuan saja.

9. Jacob Koffie Huis

Jacob Koffie Huis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111965778318453705761

Rekomendasi cafe di Depok yang bagus selanjutnya adalah Jacob Koffie Huis, beralamat di Jl. Kemuning, No.1, Pancoran Mas, Depok. Coffee shop ini terbilang beda dari lainnya karena ketika memasuki ruangan, Anda akan disambut dengan pernak-pernik interior bergaya Belanda.

Tempat ngopi yang didominasi oleh warna putih ini memiliki area indoor begitu luas lengkap dengan pohon bonsai di sekelilingnya. Jadi, akan sangat pas Anda gunakan untuk menikmati kopi sambil menyelesaikan tugas.

Menu makanannya tersedia aneka salad, pasta, hingga sandwich mulai harga Rp20 ribuan sampai Rp45 ribuan. Sedangkan menu minumannya ada kopi espresso, americano, affogato, the lemon, coconut, dan masih banyak lainnya.

10. Kopi Nako

Kopi Nako depok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104538644564927845256

Salah satu cafe di Depok yang menyajikan kopi nikmat dan camilan dengan harga terjangkau adalah Kopi Nako. Tempat ngopi dengan desain comfy dan ambience tenang ini ruangannya didominasi material kaca yang chic abis.

Di samping itu, Anda juga dapat memilih area luar ruangan dengan suasana sejuk yang nyaman untuk ngobrol santai. Pastikan Anda mencicipi hidangan barunya yang memanjakan lidah, seperti es kopi duren atau susu pandan seharga Rp19 ribuan.

Bagi Anda tertarik mencicipi kopinya, cafe ini bisa ditemukan di Jl. Margonda Raya, No.38, Depok, Pancoran Mas. Jika ingin suasananya tidak terlalu ramai, lebih baik mengunjungi cafe ini saat pagi hari, tepatnya sejak pukul 08.00 WIB.

11. Walking Drums Margonda

Walking Drums Margonda
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111679973389416283025

Walking Drums Margonda mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya karena memang memiliki desain luar biasa. Apalagi, saat malam hari tiba Anda akan disambut penerangan kekinian berwarna kuning yang menambah instagramable untuk berfoto.

Sementara siang hari, Anda bisa menikmati langit cerah yang menembus bagian atapnya dan tetap nyaman karena dilindungi pepohonan. Tempat nongkrong di Kota Depok yang asyik dikunjungi saat akhir pekan. Memiliki jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Makanan dan minuman yang wajib Anda santap, diantaranya ada nasi gurih ayam ungkep. Dan juga tongseng kambing, smoothies, burger, pizza, hingga kopi kacang hijau. Tersedia pula aneka cake mulai harga Rp25 ribuan yang cocok untuk mengenyangkan perut.

12. OI’pops Coffee

OI’pops Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112498143651643920917

OI’pops Coffee merupakan kedai kopi minimalis yang menawarkan suasana tradisional layaknya berada di rumah kakek nenek. Tempat ngopi ini beralamat di Ruko AVI River View, No.1, Jl. Komjen. Pol.M. Jasin, Tugu, Cimanggis, Depok.

Cafe yang didominasi oleh warna putih dan sedikit sentuhan coklat muda ini juga menghadirkan ornamen dan perabotan kayu. Tersedia pula area outdoor yang cukup asri karena dikelilingi banyak pohon lengkap dengan air mancurnya.

Anda cukup siapkan budget sekitar Rp60 ribuan saja untuk menyantap hidangan nasi goreng jawa. Atau chicken wings, aneka pasta, hingga salted egg noodle. Jangan lupa juga memesan minuman, seperti kopi latte, strawberry choco, atau teh untuk menyegarkan dahaga.

13. Louis Cafe

Louis Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112904437416700812695

Antik nan aesthetic adalah gambaran dari Louis Cafe ini. Terletak di Jl. Mawar, No.22, Depok, Pancoran Mas. Cafe bernuansa unik ini memiliki halaman sangat luas lengkap dengan bangunan serba putihnya ala zaman kolonial.

Ditambah lagi, saat Anda memasuki ruangan pasti terpesona dengan aneka perabotan kayu bergaya kuno. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, tempat hangout di Depok ini cocok dikunjungi bersama pacar atau kerabat.

Cobalah memesan menu spaghetti aglio olio dan secangkir kopi americano ala hidangan barat. Atau, Anda juga bisa mencoba menu lokal, seperti kue balapis, asinan betawi, pisang goreng. Hingga keripik singkong mulai harga Rp15 ribuan saja.

14. Coffee Right

Coffee Right
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103807784077458522825

Beralamat di Jl. Raya Alternatif Cibubur, No.12A, Cimanggis, Depok, Coffee Right selalu menjadi pusat tongkrongan anak muda. Hal ini tidak mengherankan karena cafe yang berada di kawasan Mall Ciputra Cibubur ini menawarkan 2 lantai dengan sudut cantik.

Tak perlu khawatir jika Anda kehabisan daya baterai karena kafe ini menyediakan pula fasilitas stop kontak untuk pengunjungnya. Menu kopi yang ada di sini antara lain ada kopi jadoel, caramel macchiato, avocado coffee, mint latte, dan lainnya.

Dengan desainnya yang indah dan dihiasi tanaman bunga berwarna kecoklatan. Cafe ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam. Anda hanya perlu siapkan dana mulai Rp50 ribuan saja untuk menyantap kudapan nikmat dan ditemani kopi pahit.

15. Titik Rindu Coffee & Venue

Titik Rindu Coffee & Venue
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116050498135441082976

Titik Rindu Coffee & Venue bisa Anda jadikan salah satu tujuan ngopi di Depok saat hati galau. Sebab, setiap hari Sabtu dan Minggu, cafe ini menawarkan acara live music yang begitu memeriahkan suasana.

Cafe murah di Depok ini punya area indoor dan outdoor dengan banyak sudut instagenic yang cocok dipilih sesuai selera. Tempatnya yang luas dan bertema industrial minimalis mampu memberikan ambience hangat, sehingga siapapun pasti betah di sini.

Pilihan menu kopinya, ada kopi rasa susu pandan, susu pisang, hingga gula aren yang nikmat. Dapat disajikan bersama makanan berat ataupun snack lezat di Titik Rindu Coffee. Lokasinya berada di Jl. Kampung Parung Serab, No.42, Sukmajaya, Depok dan mulai buka setiap pukul 11.00 pagi.

16. Milan Pizzeria Cafe Depok

Milan Pizzeria Cafe Depok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102280276782404496033

Nah, dilihat dari namanya saja mungkin sudah ketebak kalau Milan Pizzeria Cafe Depok ini menu utamanya adalah pizza. Dengan harga mulai Rp60 ribuan saja, Anda bisa menikmati pizza dengan beraneka pilihan topping yang lezat.

Di sini, tersedia pula aneka camilan manis hingga asin, seperti smoke spicy fettuccine, banana pizza, dan lainnya. Anda bisa melengkapinya dengan mencoba menu kopi, smoothies, boba, teh, jus, atau mocktails.

Cafe yang terletak di Jl. Margonda Raya, No.514, Pondok Cina, Beji, Depok ini letaknya cukup strategis karena dekat kampus dan stasiun. Tenang saja, Anda juga bisa mengabadikan foto sepuasnya dengan duduk di bangku ayunan. Atau di dekat perabotan kayu dan tanaman artifisial.

17. Koti Kopi

Koti Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102727619049322963456

Koti Kopi yang terletak di Jl. Nusantara Raya, No.282, Pancoran Mas, Kota Depok cocok untuk hangout bareng teman atau WFC. Coffee shop di Depok ini terdiri dari 3 lantai, dimana lantai pertama dan keduanya didominasi oleh ornamen kayu besi.

Sementara lantai ketiganya merupakan area outdoor yang berada di rooftop dan dihiasi oleh bunga-bunga cantik. Kalau datang ke sini, disarankan membeli koti kopi, koti enak, espresso, latte ice, teh, susu, mojito, atau soft drink.

Selain itu, tersedia pula aneka main course dan camilan mulai dari pasta, brownies, pisang coklat, serta masakan khas nusantara lainnya. Cukup sediakan uang sekitar Rp75 ribuan per orang untuk mengunjungi cafe dengan jam operasional pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

18. Bin House

Bin House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107601747448560958687

Tempat ngopi lainnya yang terletak di kawasan Margonda Raya, Depok adalah Bin House Coffee. Kedai yang satu ini tak kalah bagusnya dengan cafe sebelumnya, dimana bangunan indoor dan outdoor-nya mengusung tema rumah kaca.

Menu minuman yang paling difavoritkan pengunjung adalah kopi latte dan red velvet. Sedangkan olahan beratnya tersedia pasta, dimsum Mentawai, rice bowl, chicken teriyaki, hingga spaghetti aglio olio.

Tempat yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB ini cocok untuk mengerjakan tugas karena memiliki nuansa calm. Adapun uang yang harus disiapkan juga ramah di kantong kok, sekitar Rp40 ribuan saja per porsinya.

19. Temu Kamu Coffee & Eatery

Temu Kamu Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115193115929357886131

Temu Kamu Coffee & Eatery alamatnya terletak di Jl. Raya Bogor, Km.29.5, No.17, Mekarsari, Depok. Cafe yang baru dibuka sejak bulan Juli 2022 lalu ini mengusung desain interior dan eksterior ala cafe di Bali.

Cafe outdoor di Depok ini kelebihannya Anda akan merasa nyaman di ruangan dalam maupun luarnya tanpa khawatir kehujanan atau kepanasan. Untuk fasilitasnya pun sudah dilengkapi live music dan toilet bersih.

Berbagai macam makanan dan minuman yang disuguhkan di sini harganya juga cukup bersahabat, yakni mulai Rp30 ribuan saja. Beberapa menu spesialnya ada kopi susu temu kamu, golden stick, serta lobster.

20. Suar Ruang Coffee Ground

Suar Ruang Coffee Ground
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107856115993806753805

Suar Ruang Coffee Ground letaknya sangat strategis karena berada di belakangnya kampus UI, tepatnya di Jl. H. Amat, No.2, Kukusan, Depok. Area outdoor cafe ini lebih luas dibandingkan bagian dalamnya, serta sudah dilengkapi kipas dan tanaman hidup yang bikin syahdu.

Menu paling menarik di cafe ini adalah tropical mamba yang menggabungkan rasa kopi dan mocktail seharga Rp23 ribuan saja. Untuk makanannya, cobalah croissant butter, cinnamon roll, atau donat kampung mulai harga Rp13 ribuan.

Menghabiskan waktu di sini juga tak perlu takut kelaparan karena juga tersedia beraneka hidangan berat mulai Rp30 ribuan. Cafe yang buka setiap hari ini jam operasionalnya mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 WIB.

Kunjungi juga –> Cafe di Bekasi yang kekinian.

21. Forque

Forque
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104307678784843976506

Forque merupakan cafe yang sedang hits di Depok dengan tema metropolitan dan memiliki halaman outdoor sangat lapang. Desain bangunannya pun nampak keren dengan suasana yang tampak alami.

Terlebih lagi, pilihan menunya yang ditawarkan juga memiliki vibes ala tahun 90-an. Diantaranya, ada menu Arctic Monkeys, Westlife, Skyline, Coldplay, Black Sabbath, hingga Zeppelin.

Setiap sore hari, tempat ngopi ini juga menghadirkan live music yang bisa Anda nikmati di ruangan indoor dan outdoor. Untuk harga menunya memang cukup fantastis, yakni dibanderol mulai Rp38 ribuan hingga Rp183 ribuan.

22. Zoe Reborn Library Cafe

Zoe Reborn Library Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107962433745291394489

Zoe Reborn Library Cafe hadir dengan konsep ruangan ala perpustakaan, dimana ada banyak rak-rak tinggi yang dipenuhi buku. Sehingga, Anda bisa menyeduh kopi sambil membaca novel atau mengerjakan tugas di sini.

Suasananya yang sejuk dan nyaman dipadukan dengan fasilitas free Wifi, cocok untuk sekedar nongkrong bareng teman. Di sini, Anda bisa mencoba menu western, seperti salad, burger, pizza, zuppa soup, hingga appetizer mulai harga Rp25 ribuan saja.

Untuk minumannya, terdapat beragam varian mocktail, float, smoothies, juices, squash, milkshakes, dan juga coffee seharga Rp17 ribuan. Warung kopi yang buka setiap jam 10.00 hingga 22.00 WIB ini lokasinya di Jl. Margonda Raya, No.27, Pondok Cina, Beji, Depok.

23. Kopi Kotak

Kopi Kotak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114146713726140870730

Pilihan tempat makan di Depok Jakarta berikutnya adalah Kopi Kotak yang menawarkan spot instagramable dengan arsitektur serba putih. Cafe yang dapat Anda temukan di Jl. Margonda Raya, No.488, Beji, Depok ini juga memiliki area rooftop outdoor super luas.

Anda dapat menikmati indahnya senja di cafe ini sambil memesan menu kopi dan snack. Beberapa pilihan menu yang wajib dicicipi mulai dari markisa soda, fresh green soda. Sampai strawberry soda, hingga affogato coffee seharga Rp20 ribuan.

Sedangkan pilihan cemilannya terdiri dari singkong goreng aneka rasa, indomie goreng, serta roti bakar yang dibanderol mulai Rp18 ribuan. Namun, apabila Anda berkunjung saat siang hari, sebaiknya pilihlah ruangan indoor karena cukup panas.

24. Kopi Bar Depok

Kopi Bar Depok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109084466021774323810

Cafe di Depok yang buka 24 jam ini menyediakan menu beragam dengan harga lumayan terjangkau dan fasilitas lengkap. Kopi Bar menyediakan fasilitas Wifi dan ruangan ber-AC agar Anda semakin nyaman dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tersedia pula area smoking room khusus bagi Anda yang ingin sekedar bercanda gurau bersama teman sambil minum kopi dan merokok. Hadirnya TV untuk menonton pertandingan bola atau bermain game juga bikin pengunjung betah berlama-lama di sini.

Anda bisa memesan olahan kopi, seperti ice blend, kopi klasik, atau manual brew. Yang disajikan menarik dan cocok dijepret sebelum dinikmati. Jika ingin makan camilan, Anda bisa pesan pancake, churros, red velvet, nasi bakar, dan lainnya mulai harga Rp26 ribuan.

25. Mill Point Cafe

Mill Point Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104636799376492653412

Tempat nongkrong di Depok yang satu ini begitu populer dengan suasananya yang alami seperti sedang berada di pedesaan. Meski dari luarnya tampak bangunan tua, tapi saat masuk ke dalam interiornya benar-benar memanjakan mata.

Nah, untuk menu spesialnya ada pizza dan salmon kani mentai yang dibanderol Rp35 ribuan. Kalau belum kenyang, Anda dapat memesan menu tambahan, seperti pisang fantasi. Sampai steak tempe spesial, onion ring, choco lava, dan lain sebagainya.

Cafe yang dibalut dengan warna-warna atraktif ini terletak di Jl. Raya KSU, No.9, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok. Jika berencana singgah di sini, Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp65 ribuan saja per orang.

26. Beranda Cafe & Resto

Beranda Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114575510039555123880

Siapa nih yang suka cafe dengan konsep alamiah? Nah, cobalah datang ke Beranda Cafe & Resto yang terletak di Jl. Kartini L, No.11K, Pancoran Mas, Depok. Cafe dengan jam operasional mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB ini cocok untuk nongkrong sambil mendengarkan percikan sungai.

Tentunya, cafe di Depok yang instagramable ini mempunyai vibes lebih homey dan sejuk layaknya berada di perbukitan. Tidak hanya itu, beragam makanan yang disuguhkannya pun sangat mantap. Mulai dari chibi sushi, french fries, thai beef salad, hingga mushroom soup.

Jangan khawatir karena di sini juga masih ada menu tradisional, seperti ayam bakar, ayam goreng. Sampai sop buntut, soto betawi, hingga bebek depok seharga Rp29 ribuan. Beragam minumannya, seperti tea based, mojito, hingga healthy juice tersedia lengkap di sini.

27. Tulodo Cafe & Resto

Tulodo Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113178367859567217644

Memiliki jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB, Tulodo Cafe & Resto direkomendasikan bagi Anda yang datang ke wilayang Ciledong, Depok. Cafe berkonsep industrialis modern ini menghadirkan banyak area open space yang cocok dinikmati saat sore hari.

Beragam jenis makanan yang menyenangkan perut, yakni nasi goreng kampung. Ada juga tulodo style fried noodle, fried beef kwetiau, dan mie goreng shirataki. Ada juga pilihan menu western, seperti angel hair aglio olio, penne arrabbiata, fettucini carbonara, spaghetti bolognese, dan BBQ.

Selain itu, Anda juga patut mencoba piccolo coffee, mochaccino, atau americano berry yang bertekstur lembut. Tidak perlu cemas soal harganya karena per porsi hidangannya rata-rata dijual kisaran Rp23 ribuan.

28. Hidden Haus

Hidden Haus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117992288201709158627

Cafe di Depok hits dan recomended berikutnya yaitu Hidden Haus dengan konsep ruangan cozy dan disertai sofa empuk. Cafe yang cocok untuk bersantai ini alamatnya di Jl. Bukit Cengkeh II, No.9, Cimanggis, Depok.

Aneka makanan yang ditawarkan ada sambal matah chicken fried, spaghetti Bolognese, cheese crispy roll, dan nachos mulai harga Rp23 ribuan. Rasakan pula kesegaran dari americano coffee, avocado, espresso, cappuccino, dan matcha coffee seharga Rp20 ribuan.

Sembari nugas, paling nikmat pula ditemani oleh camilan, seperti bitterballen, donat, brownies, banana nugget, cheesy sandwich, hingga butter chicken rice. Dengan pilihan menu bervariasi, tentunya cafe yang buka setiap hari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB ini harus dikunjungi.

29. MissBar Cafe

MissBar Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109885104953942847896

Cafe lainnya di Depok yang menawarkan suasana seperti di Pulau Dewata adalah MissBar Cafe. Tempat nongkrong yang beralamat di Jl. Kemiri Muka, Beji, Depok ini terlihat estetik dengan gedung utamanya terbuat dari bambu dan beratap ijuk.

Untuk tempat duduknya, Anda dapat memilih lesehan di atas tikar. Atau duduk pada kursi malas yang menawarkan beraneka bentuk dan warna cerah. Menu-menunya tersedia lychee yakult, beef hamburg curry, dan bubur ayam mulai harga Rp22 ribuan.

Cafe ini semakin romantis saat malam hari dengan hadirnya lampu hias di dalam menjalin. Sayangnya, cafe ini hanya beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 20.00 waktu setempat, sehingga waktu terbaik mengunjunginya yakni sore menjelang petang.

30. Seikou Coffee

Seikou Coffee
Foto : https://www.instagram.com/seikoucoffee/

Seikou Coffee adalah cafe di Depok outdoor yang mudah dijumpai karena berada di pinggiran kota dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Tepatnya, terletak di Jl. Masjid Attawabin, No.22, Depok, Jawa Barat.

Menu paling menarik di cafe ini adalah hot vanilla latte dengan tambahan susu dan sirup vanilla. Sedangkan menu dessert terlarisnya adalah pisang bakar coklat keju. Yang lembut di dalam dan crispy di luar dengan tambahan keju melimpah.

Jika merasa jenuh berada di dalam, Anda dapat mencoba duduk di area backyard. Yang beratapkan barisan lampu bohlam asimetris, pohon hias, lengkap miniatur air terjun. Selain duduk di bangku tamannya, Anda juga dapat mencoba bersandar di pinggir kolam atau dekat pohon.

Review sebelumnya –> Cafe di Pondok Gede dengan sejumlah daya tariknya.

31. Artivator Cafe

Artivator Cafe
Foto : https://www.instagram.com/artivatorcafe/?hl=id

Terakhir, ada cafe di Depok yang desain bangunannya sangat indah sehingga dapat dijadikan pula sebagai galeri seni. Artivator Cafe menyuguhkan dekorasi indoor yang cukup artsy untuk berfoto instagenic.

Di bagian luar ruangannya juga tak kalah teduh karena berdekatan dengan taman rumput bunga dan pepohonan lebat. Menu-menu yang bakal memuaskan Anda, seperti nasi kecombrang, fish cake indomie, nasi ayam hainan, hingga ice coffee latte.

Terletak di Jl. Pemuda, No.86, Pancoran Mas, Depok, area parkiran cafe ini juga cukup luas untuk menampung mobil dan motor. Selain menikmati kopi, Anda juga bisa melihat pameran mini berupa pajangan patung dan lukisan di bagian belakang ruangan.

Jadi, itulah rekomendasi cafe di Depok yang paling terkenal dan instagramable untuk dikunjungi. Selain cocok untuk bekerja, beberapa cafe di atas juga ada yang didesain khusus sebagai tempat mengadakan meeting bersama klien.

Nah, kira-kira manakah yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu? Pastikan Anda mengajak teman, keluarga, atau pasangan saat pergi ke cafe agar menikmati hidangan kopi terasa lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + sixteen =