Wisata kuliner Solo merupakan hal yang tentu harus anda coba ketika mengunjungi kota Solo. Tidak akan lengkap sebuah perjalanan mengunjungi sebuah kota terlebih lagi untuk Solo yang menyimpan beragam keunikan.

Bagi anda para traveller mungkin yang sebagian besar bukan merupakan orang asli Solo, akan sangat membutuhkan informasi terkait dengan destinasi apa saja yang ada di kota Solo dan apa saja jenis-jeninsya. Untuk itu, Anda perlu menyimak ulasannya berikut ini:

Wisata Kuliner Solo

1. Xocolatl

Sesuai dengan namanya yang cukup hits, maka destinasi wisata kuliner yang ada di Solo ini menawarkan tempat nongkrong di Solo murah.

Sangat cocok untuk para anak muda yang merasa kekinian. Jika Anda menyukai nuansa elegan, ini tentu akan sangat cocok bagi anda.

kuliner malam kota surakarta
Source : munchandhappy .wordpress. com

Adapun warna yang cukup mendominasi tempat ini adalah warna hitam. Untuk penyajiannya, anda juga akan menmukan nuansa yang berbeda.

Bisa dikatakan bahwa cara penyajiannya sangat cantik. Hal ini bukan hanya terdapat pada dessert, namun juga pada scone dan pastry. Yang paling utama tentu adalah sajian cokelatnya.

2. Gudeng Cakar Mergoyudan

Bagi Anda yang sedang mencari kuliner malam kota Surakarta, rasanya makanan yang satu ini akan sangat cocok. Bagaimana tidak, makanan ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Meski sering disamakan dengan Gudeg yang asalnya dari Jogja, nyatanya Gudeg ini memiliki perbedaan.

tempat nongkrong di solo murah
Source : kisi-kisi-hati .blogspot. co .id

Adapun perbedaan itu terletak pada rasa yang dikandungnya, yang mana, gudeg ini memiliki rasa yang gurih dari mulai lauk hingga nasinya.

Anda akan menemuan hanya sedikit rasa manis yang ada dalam gudeg ini, karena rasa pedas yang berasal dari sambal krecek akan lebih mendominasi.

Tunggu, sedang memuat. . .

3. Mom Milk

Bagi Anda yang menyukai sajian minuman, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis minuman hits masa kini yang diberi nama Mom Milk ini.

Untuk menikmati minuman ini, anda akan menemukan nuansa kafe. Tentu akan sangat cocok dengan anak muda zaman sekarang.

tempat makan hits di solo
Source : neighbourlist. com

Nuansa yang diusung oleh kafe ini adalah modern, hal ini tentu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan melihat banyaknya minat kepada konsep yang demikian.

Seperti halnya namanya, kafe ini menyediakan susu dengan berbagai jenis rasa, mulai dari green tea, cookies, taro dan masih banyak lagi.

4. EATernity

Kata-kata hits saat ini tampaknya menjadi hal yang dipentingkan dalam membangun sebuah usaha terlebih lagi dengan tujuan untuk menarik perhatian pengunjung.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan hits di Solo, kiranya tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

rumah makan di solo untuk rombongan
Source : www. pegipegi. com

Tempat yang tersedia disini cukup luas, cocok digunakan bersantai dan mencicipi makanan dan minuman bersama teman-teman Anda.

Desain dalam ruangan yang digunakan ialah semi industri yang terdiri atas susunan kursi dan meja kayu. Kesan hangat yang penuh keakraban akan anda temukan disini.

Baca Juga >> Wisata Kuliner di Cirebon

5. Warung Orange

Zaman sekarang tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah hits di akun media sosial seperti instagram.

Untuk itu banyak orang yang berlomba-lomba mencari destinasi wisata kuliner yang cocok untuk instagramable. Untuk itu, tempat yang dinamai warung ini bisa jadi cocok untuk Anda.

kuliner malam solo
Source : gyjourney. blogspot .co .id

Walaupun tempatnya terbilang cukup kecil, tetapi ia menawarkan suasana yang cKozy sekali. Di tempat ini, Anda bisa mengambil foto dan bergaya menjadi seorang selebgram.

Berbagai latar belakang foto yang disediakan ditempat ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk memilih spot foto yang cocok.

6. The Halal Bro

Mengemas sebuah makanan dengan nama yang unik tentu merupakan sebuah strategi untuk mendatangkan daya tarik pengunjung.

Solo mempunyai tempat yang dinamakan The Halal Bro. Berbeda dengan Jakarta yang punya tempat hampir sama namun dengan nama The Halal Guys.

kuliner pagi di solo
Source : journaldelajournee. blogspot .co .id

Kehadiran wisata kuliner yang satu ini berawal dari banyaknya tren makanan food street yang asalnya di Amerika Serikat. Hal ini kemudian memunculkan banyak ide di Indonesia. Terhusus kota Solo yang sudah menjadikan salah satu detinasi wisata kuliner yang bisa menjadi pilihan anda ini.

7. Cafe Tiga Djeret

Jika anda berwisata kuliner bersama rombongan, tempat yang satu ini tentu bisa menjadi pilihan bagi anda. Kafe ini bisa menjadi salah satu pilihan rumah makan di Solo untuk rombongan.

Anda bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga anda disini untuk menikmati bersama makanan dan minuman yang disediakan.

kuliner malam kota surakarta
Source : catatanjengsri .blogspot. co .id

Adapun bentuk setting dari kafe ini berupa semi terbuka dilengkapi bangku kayu. Adapun cahaya yang ada di kafe ini bersifat temaram. Satu keunikan dari kafe ini juga terdapat pada dekornya dimana segala pernak-perniknya terbuat dari barang bekas yang sudah dilakukan daur ulang.

Baca juga >> Restoran di Bogor

8. Kedai Ibu

Untuk destinasi yang satu ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari kafe unik. Disini, kafe diberi nama kedai ibu. Adapun dekorasi yang terdapat dalam kafe ini terbilang nyaman.

Adapun pengunjung yang meramaikan tempat ini ialah mahasiswa yang ingin mencicipi sajian kuliner Solo bersama teman-teman.

kuliner malam solo
Source : www. kayusirih. com

Tentu menu yang disajikan disini sangat akrab dengan lidah anak muda yakni roti bakar, mie instan, susu. Adapun harga yang ditawarkan sangat ekonomis dan buat kantong tidak bolong.

9. Cafedangan

Untuk wisata kuliner yang satu ini, berlokasi di dekat stasion Manahan. Hal ini menjadikannya cukup strategis sebagai tempat tongkrongan para anak muda.

Kafe ini juga menjadi destinasi wisata kuliner bagi para pemburu makanan. Salah satu hal yang menarik dari makanan yang tersedia disini adalah harga yang terjangkau.

Hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat orang banyak berkunjung.

kuliner pagi di solo
Source : aengaeng .com

Tersedia berbagai jenis minuman yang bisa menghangatkan tenggorokan disini, seperti wedang jahe dan berbagai jenis wedang lainnya. Berbagai jenis goreng-gorengan juga bisa turut menjadi makanan tambahan bagi anda disini.

10. Nasi Liwet Solo

Nasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Sesuai dengan namanya yang membubuhkan nama Solo dibelakangnya, tentu orang sudah tau bahwa nasi yang satu ini berasal dari kota Solo.

rumah makan di solo untuk rombongan
Source : food. detik .com

Bagi anda yang mencari kuliner malam Solo, kuliner pagi di Solo, makanan yang satu ini adalah pilihan pas bagi anda karena waktunya yang sesuai.

Anda bisa menikmati makanan ini di jam buka yakni mulai pukul 6 sore hingga jam 12 pada malam hari dan mulai pukul 12 malam hingga 12 siang.

Bila melihat waktu yang ditawarkan, tentu sangat fleksibel dan artinya ada banyak keempatan untuk menikmati nasi ini dalam sehari semalam.

Baca Juga:

Maps Wisata Kuliner Solo

Untuk mempermudah perjalanan anda saat berwisata kuliner di Solo sebaiknya anda melihat Maps dibawah ini :

Nah, itulah 10 Destinasi Wisata Kuliner Solo Yang Menggugah Selera. Dengan berbagai informasi mengenai destinasi ini, maka anda sudah tentu akan mendapatkan gambaran mengenai makanan dan tempat apa saja yang kira-kira menarik perhatian anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here