Berikut Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta – yogyakarta merupakan sebuah daerah tujuan tempat wisata di indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan banyak keunikan yang membuat daya tarik tersendiri di yogyakarta bagi para wisatawan.

Banyak sekali ragam pilihan tempat wisata yang ada di Jogja. Mulai dari wisata keluarga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Nah disini penulis akan menulis tentang wisata keluarga dan anak-anak yang
ada di jogja.

Berikut daftar tempat wisata keluarga dan anak-anak di jogja

1. Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta

Destinasi pertama yaitu taman pintar yang terletak di pusat kota Yogyakarta, nah tempat ini sangat cocok sekalai sebagai tempat wisata anak di jogja karena merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara tempat rekresai dan edukasi. taman pintar memiliki zona permainan yang dapat meningkatkan pengetahuan anak. selain mempunyai zona permainan yang menarik, di sekitar taman pintar juga terdapat toko buku yang siap memanjakan anda senagai kutu buku.

Harga tiket tamana pintar :
Anak-anak Rp. 10.000
Dewasa Rp. 18.000
alamat taman pintar : Jl. Panembahan Senopati No. 1 – 3 Yogyakarta

2. Kids Fun

kids-fun-jogja

Kids fun, merupakan sebuah wahana bermain yang sangat menarik. Di kids fun terdapat berbagai wahana permainan. Diantaranya yaitu taman bermain sperti jurasic park go kart dll.

Di kids fun juga terdapat kolam renang bagi anda yang suka dengan wahana air. Wisata yang satu ini cocok bagi semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Untuk harga tiket masuk ke taman pintar pun tidak terlalu mahal.

Harga Tiket :

  1. harga tiket masuk taman bermain
    anak-anak(usia 2 – 13 tahun) Rp. 55.000
    dewasa (diatas usia 13 tahun) Rp. 45.000
  2. harga tiket masuk kolam renang
    anak-anak dan dewasa Rp. 22.5000
  3. harga tiket masuk paket taman bermain dan kolam renang
    anak-anak (usia 2 – 13 tahun) Rp. 69.000
    dewasa (usia 31 tahun keatas) Rp. 59.000

alamat kids fun : Jalan Wonosari KM 10 Yogyakarta

3. Museum Monumen Yogya Kembali

munumen jogja kembai

Tempat rekreasi anak di jogja selanjutnya yaitu Museum Monumen Yogya Kembali. Adalah sebuah tempat wisata yang bertemakan sejarah.

Di museum ini terdapat benda sejarah peninggalan pada jaman perjuangan bangsa indonesia melawan penjajah. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anak karena akan menambah wawasan anak. Tentang sejarang bangsa dan akan membentuk nasionalisme bagi anak.

Untuk harga tiket masuk Museum Monumen Yogya kembali adalah Rp. 7.500. Sekedar tambahan bahwa museum jogja kembali buka pada hari selasa – minggu pukul 08.00 – 16.00. Museum ini beralamat di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Baca Juga : tempat wisata keren negeri di atas awan

4. Museum Dirgantara

museum dirgantara mandala yogyakarta

Tempat wisata anak dan keluarga di jogja selanjutnya yaitu Museum Dirgantara, merupakan sebuah museum yang berisi kerangka pesawat terbang yang di pakai ketika perang jaman dahulu dan perang dunia ke II. museum ini merupakan museum gagasan dari TNI AU yang betujuan untuk mengabadikan momen bersejarah dalam lingkup angkatan udara. di museum ini terdapat berbagai macam koleksi pesawat terbang. berikut beberapa koleksi yang ada di museum dirgantara :

Pesawat Ki-43 buatan Jepang
Pesawat PBY-5A (Catalina).
Replika pesawat WEL-I RI-X (pesawat pertama hasil produksi Indonesia)
Pesawat A6M5 Zero Sen buatan Jepang.
Pesawat pembom B-25 Mitchell, B-26 Invader, TU-16 Badger.
Helikopter 360 buatan AS.
Pesawat P-51 Mustang buatan AS.
Pesawat KY51 Cureng buatan Jepang.
Replika pesawat Glider Kampret buatan Indonesia.
Pesawat TS-8 Dies buatan AS.
Pesawat Mig-15,17 dan 21 buatan Russia.
Rudal SA-75[2]

Selain itu juga terdapat foto-foto sejarah dan miniatur yang berhubungan dengan angkatan udara. Harga tiket masuk museum dirgantara juga tidak mahal kok, hanya dengan Rp. 3.000 sudah bisa masuk kedalam museum ini.

Alamat museum dirantara di Komplek Pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Jam kunjungan: Senin – Minggu 08.30 – 15.00.

5. Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang genbira loka jogja

Di yogyakarta juga mempunyai kebun binatang yang tak kalah bagusnya dengan kebun bintang di kota besar lainya. di kebun biantang ini terdapat banyak macam satwa yang bisa anda lihat seperti macan, buaya, aneka burung, ikan dll. gembira loka juga mempunyai tempat yang hijau dan rindang, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan keluarga di yogyakarta. untuk harga tiket masuk gembira loka yaitu Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk hari libur. alamat kebun binaang gembira loka berada di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171

6. Kraton Yogyakarta

kraton yogyakarta

Tempat liburan untuk keluarga dan anak-anak di jogja selanjutnya yaitu Kraton Yogyakarta. Siapa si yang gak kenal sama tempat wisata sejarah yang satu ini.

Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang saat ini menjadi kediaman Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata kraton tersebut bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Harga tiket masuk Kraton Yogyakarta adalah Rp. 5000 untuk wisatwan lokal dan Rp. 15.000 untuk wisatawan ancanegara. Kraton Yogyakarta terletak di sebelah selatan alun-alun utara yogyakarta.

7. Taman Sari

taman-sari-yogyakarta

Taman sari merupakan wisata sejarah yang terletak di kota yogyakarta.Taman Sari merupakan sebuah komplek bangunan yang dulunya di gunakan untuk mandi para raja dan ratu. harga tiket masuk pun murah hanya Rp. 3000 unutk wisatawan lokal dan Rp. 7000 untuk wisatawan mancanegara. Alamat Taman sari terletak di Jl. Taman, Kraton, Kota Yogyakarta atau berada 400 meter sebelah barat dari kraton yogyakarta.

8. Wisata Kaliurang di Kaki Gunung Merapi

taman wisata kaliurang yogyakarta

Jogja memang surganya tempat wisata. Hampir semua jenis tempat wisata di jogja termasuk wisata alam kaliurang yang cocok untuk wisata keluarga. Letaknya di lereng gunung berapi yang berada di sebelah utara kota yogyakarta.

Di sana anda bersama keluarga dapat menikmati wisata has pegunungan seperti pemandangan gunung merapi, air terjun dan yang lainya. Rute menuju kaliurang pun cukup mudah. Kalau anda di masih di kota jogja tinggal cari jalan kaliurang lalu telusuri jalan tersebut ke arah utara.

9. Pantai Parang Tritis dan Depok

pantai depok dan parang tritis yogyakarta

Parang tritis dan depok merupakan deretan pantai pasir hitam yang terletak di selatan kota Yogyakarta. Pantai parang tritis dan depok merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat tujuan wisata pantai yang terletak di yogyakarta

Karena letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan menyuguhkan pemandangan yang indah. Untuk menuju ke dua pantai ini anda cukup mencari jalan paris di yogyakarta.

Dan ikuti jalan tersebut ke arah selatan sampai menemui pantai parang tritis. Sedangkan untuk pantai depok anda cukup berjalan ke arah barat maka anda akan menemukan pantai depok.

Disepanjang jalan menuju pantai depok terdapat gumuk pasir yang mirip dengan padang pasir di timur tengah. Untuk harga tiket wisata kedua pantai ini pun cukup murah yaitu Rp. 3.500 per orang. Parang tritis beach cocok menjadi penutup liburan anda di jogja.

10. Lemah Rubuh

lemah rubuh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112911226148024937044

Lemah Rubuh menjadi destinasi berbasis alam menarik yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam pemandangan alam menawan yang mengagumkan.

Hamparan sungai dan perbukitan menjadi view utama yang dapat anda saksikan disini. Datanglah pada saat cuaca mendukung tuk dapatkan pengalaman berlibur yang luar biasa dan sulit terlupa.

Meski belum terlalu terkenal, namun tak sedikit wisatawan yang singgah ke Lemah Rubuh Jogja. Tempat ini mulai ramai jadi perbincangan sejak kehadiran spot-spot foto kekinian.

Spot paling ikonik di wisata Lemah Rubuh adalah bangunan yang berbentuk sangkar raksasa. Sangkar raksasa ini berjejer rapi ditepi sungai, lengkap dengan kursi beserta meja.

Sudut inilah yang menjadi andalan wisatawan untuk duduk santai atau berfoto-foto ria selama di Lemah Rubuh. Bila weekend atau musim liburan, maka anda musti sabar karena harus antri untuk giliran menempati spot sangkarnya.

Sungai yang panjang dan berpadu dengan birunya langit bakal membuat foto atau video anda semakin instagenic. Buang semua kepenatan dalam diri anda dengan berlibur dan explore semua keseruan di wisata alam Lemah Rubuh.

Lokasi Lemah Rubuh berada di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Alun-Alun Paseban Bantul kurang lebih sejauh 15,4 km untuk sampai ke Lemah Rubuh.

11. The Lost World Castle

The Lost World Castle
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103717358124522307512

Yang satu ini termasuk tempat wisata Jogja terbaru dan saat ini selalu ramai akan kehadiran banyaak pengunjung. Khususnya pada saat hari-hari libur, yang dimana mulai dari anak-anak hingga orang tua memadati destinasi ini.

Namanya The Lost World Castle, yang akan mengingatkan kita pada salah satu acara Televisi. Yakni Benteng Takeshi, sebuah acara permainan realitas asal Jepang yang tayang di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari beberapa benteng dan bangunan-bangunan lainnya yang begitu menarik. Anda akan menenykan sebuah kastil disini, yang hampir sama dengan acara Tv Benteng Takeshi.

Meski sejatinya kastil The Lost Wolrd Castle bergaya eropa dan begitu menakjubkan. Kastilnya berdiri dengan megah, dan menjadi ikon sehingga kerap dimanfaatkan untuk swafoto.

Para pengunjung akan menemukan beragam spot-spot keren yang dapat dijadikan background ketika mengabadikan momen. Ada patung kuda, tenda indian, patung dinosaurus, pohon-pohon bunga sakura, replika stonehenge dan lain-lain.

Bagi anda yang gemar berspose depan kamera, seperti akan sangat suka datang ke The Lost Wolrd Castle Jogja. Apalagi bila berkunjung bersama sang buah hati tercinta, maka dapat eksplorasi setiap hal-hal seru yang ditemukan

Lokasi The Lost World Castle berada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata The Lost World Castle buka setiap hari dari pukul 07.00 – 18.00 wib.

12. Sindu Kusuma Edupark

sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103278259452380121157

Tempat wisata di Jogja yang cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah Sindu Kusuma Edupark. Atau biasa disingkat SKE yang bakal memanjakan para wisatawan dengan aneka suguhan permainan menyenangkan.

Sindu Kusuma Edupark merupakan taman rekreasi wisata dengan sejumlah wahana seru dan segudang daya tarik lainnya. Persiapkan diri anda dengan baik, agar dapat explore setiap keseruan yang dihadirkan.

Anda bisa menemukan beragam wahana permainan menyenangkan di Sindu Kusuma Edupark Jogja. Seperti misalnya kolam renang, trampolin, kereta api, kincir ria, komedi putar dan masih banyak lagi.

Yang paling ramai dijajal para pengunjung tentu saja adalah wahana ferris wheel atau kincir ria. Bernama Cakra Manggilingan dengan ketinggian mencapai 50 meter.

Ketika naik wahana tersebut, maka anda dapat menyaksikan view kota Jogja dari ketinggian. Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta jadi opsi menarik untuk keluarga menghabiskan waktu liburnya.

Jadi segera rencanakan perjalanan liburan ke SKE Jogja dengan mengajak orang-orang tercinta. Tiket masuk Sindu Kusuma Edupark sangat terjangkau, yakni Rp30.000 untuk waterpark.

Sedangkan tiket terusannya sebesar Rp80.000 per orang. Untuk wahana Sindu Kusuma Edupark dipatok mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp30.000 saja lho, murah sekali bukan?

Lokasi Sindu Kusuma Edupark berada di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

13. Perpustakaan Grhatama Pustaka

Perpustakaan Grhatama Pustaka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117369200561186892649

Dari namanya saja tentu kita sudah bisa menebak, aktivitas aoa yang dapat dilakukan disini. Tentu saja membaca dan menggali informasi-informasi yang belum kita ketahui.

Ketika anda mempunyai waktu luang, maka tak ada salahnya mampir sejenak ke Perpustakaan Grhatama Pustaka. Tak hanya membaca buku atau koran saja yang dapat di explore disini.

Menariknya di Perpustakaan Grhatama Pustaka Jogja ada bioskop 6D lho. Area bioskop di area perpustakaan ini biasa menayangkan beberapa film-film seru dan siapapun bisa ikut menonton.

Tak hanya itu saja, disini anda bisa menemukan ruang musik, area bermain anak, zona dongeng dan masih banyak lagi. Ajak buah hati anda datang ke perpustakan Jogja populer ini ketika akhir pekan atau musim liburan.

Bawa putra putri tercinta anda berkunjung Perpustakaan Grhatama Pustaka Yogyakarta. Coba bawa ke ruang dongeng anak-anak, yang lengkap dengan properti pendukung serta pendongeng seru.

Dijamin waktu luang anda akan semakin bermakna bila dihabiskan disini bersama orang-orang tercinta. Fasilitas lengkap, tiket masuk tak diberlakukan, serta koleksi buku lengkap, permainan seru dan lain-lain.

Lokasi Perpustakaan Grhatama Pustaka terletak di Jl. Raya Janti, Wonocatur, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perpus Jogja hits ini bisa anda kunjungi pada hari Senin hingga Jum’at pada jam 08.00 – 15.45 wib.

14. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100662157131425155685

Kolam renang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para keluarga untuk rekreasi. Tak sedikit dari kita yang pasti akan berlibur ke kolam renang dengan membawa serta orang-orang tercinta.

Sama halnya dengan tempat wisata Jogja seru yang akan kita bahas kali ini. Grand Puri Waterpark masuk dalam daftar kolam renang Jogja populer yang selalu ramai akan wisatawan.

Banyak orang datang kesini, dari berbagai daerah di Indonesia, tak hanya warga Jogja saja. Apa yang membuat waterpark Jogja ini begitu ikonik dan memiliki banyak peminat?

Tetntu saja adalah wahana permainan airnya yang beragam dan bisa anda coba semuanya. Semua usia bisa berenang dan bersenang-senang disini sampai puas, karena tersedia kolam untuk anak-anak serta dewasa.

Aneka seluncuran bakal memanjakan anda yang gemar dengan aktivitas menantang ini. Serta beberapa wahana lain yang seru dan akan membuat momen rekreasi anda kali ini lebih berkesan.

Apalagi anda sama sekali tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa explore Grand Puri Waterpark Jogja. Tiket masuk Grand Puri Waterpark saat ini hanya sekitar Rp30.000 saja lho per orangnya.

Lokasi Grand Puri Waterpark berada di Jl. Parangtritis No.KM. 9, Balong, Kecamatan Timbulharjo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waterpark Grand Puri buka setiap hari kecuali Senin, pada pukul 08.00 – 17.00 wib.

15. Merapi Park

merapi park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107137291560890412825

Yogyakarta seakan tak pernah habis dengan tempat-tempat wisata instagenic yang menarik. Salah satunya adalah Merapi Park, yang masuk dalam rentetan wisata Jogja kekinian.

Merapi Park merupakan sebuah destinasi berupa taman indah yang dipenuhi oleh landmark dunia sebagai daya tariknya. Meski baru saja buka sejak Jun 2017 namun nyatanya sudah banyak sekali yang datang kesini.

Mereka yang datang tentu saja penasaran dengan spot kekinian apa saja untuk dimanfaatkan berfoto-foto ria. Kalau anda suka berfoto atau rekam video, maka pas sekali bila liburan ke Landmark Jogja

Berikut beberapa spot landmark yang dapat anda temukan di Merapi Park Jogja, meliputi :

  • Menara Eiffel
  • Big Ben London
  • Patung Liberty
  • Brandenburg Gate Berlin
  • Menara miring Pisa
  • New York Sculpture
  • Burj Al Arab
  • Indian Village
  • Kincir Angin Belanda
  • Pagoda

Maksimalkan momen rekreasi anda di Merapi Landmark bersama pasangan, keluarga atau teman-teman. Tenang saja soal tiket masuknya, karena sangat terjangkau dan ramah dikantong pengunjung.

Saat ini tiket masuk Merapi Park adalah Rp35.000 saja per orangnya. Dengan biaya tersebut, anda sudah bisa leluasa jalan-jalan dan berfoto-foto ria.

Lokasi Merapi Park berada di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Merapi Park Yogyakarta buka setiap hari, dari Rabu hingga Selasa pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

16. Taman Pelangi Jogja

taman pelangi jogja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108390945738242587373

Masih berupa destinasi memikat untuk berswafoto yang sangat-sangat keren dan tak boleh dilewatkan. Yaitu Taman Pelangi Jogja yang merupakan wisata malam populer dan rekomended tuk tujuan rekreasi.

Wisata di Jogja satu ini menampilkan warna-warni lampu lampion, yang terlihat seperti pelangi. Maka disebutlah taman pelangi, pemandangan sejauh mata memandang begitu menawan.

Datang ke Taman Pelangi Yogyakarta wajib membawa yang namanya kamera. Karena sayang sekali bila anda melewatkan setiap momen dan tidak diabadikan ke foto atau video.

Telusuri setiap sudut lampu-lampu lampion menarik di wisata Taman Pelangi. Keberadaan destinasi instagenic ini mudah tuk ditemukan, karena berada di area Monumen Jogja Kembali.

Atau yang biasa disebut dengan Monjali, alamat lengkapnya ada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejumlah daya tarik membuat Taman Pelangi tak boleh dilewatkan sebagai tujuan liburan selanjutnya. Tiket masuk Tama Pelangi sangatlah terjangkau, Rp15.000 ketika weekdays sedangkan Rp20.000 pada saat akhir pekan.

Namanya juga wisata malam, Taman Pelangi Monjali beroperasi ketika hari sudah gelap. Jam operasionalnya adalah pukul 16.30 sampai dengan 22.00 wib dan buka setiap harinya.

17. Desa Wisata Brayut

Desa Wisata Brayut
Foto : https://www.instagram.com/desawisatabrayut/?hl=id

Nah kalau yang ini, mungkin tak banyak dari anda pernah merasakan sensasinya. Yang akan kita bahas kali ini merupakan wisata pedesaan dengan sejumlah keseruan di dalamnya.

Liburan tak selalu soal kolam renang, pantai ataupun kebun binatang, seperti desa wisata Jogja hits ini misalnya. Desa Wisata Brayut bisa jadi pilihan anda yang mungkin sedang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan.

Berlibur disini sudah pasti akan berkesan, sebab pengunjung bakal diajak beragam aktivitas outdoor menyenangkan. Lebih dekat dengan alam, agar diri anda jadi lebih rileks dan jauh dari kepenatan.

Kegiatan menanam padi langsung di sawah adalah salah satu yang ikonik disini. Setiap pengunjung, mulai anak-anak kecil sampai orang dewasa diajak turun langsung ke sawah tuk tanam padi.

Selain itu, anda juga bisa mengikuti aktivitas menangkap ikan, belajar menari dan bermain gamelan. Untuk mengobati kerinduan pada masa kecil dulu, di Desa Wisata Brayut Jogja anda bisa mencoba bermain gobak sodor.

Atau bermain bakiak untuk menguji seberapa kompaknya anda bersama teman-teman dan keluarga. Kearifan lokal yang masih kental menjadi nilai lebih pada destinasi menarik ini.

Maka dari itu, ketika anda liburan ke Jogja jangan melewatkan Desa Wisata Brayut. Budaya beserta adat istiadat pada Desa Brayut yang masih terjaga jadi kenggulan.

Lokasi Desa Wisata Brayut berada di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu operasional yang diterapkan pada desa wisata ini adalah jam 08.00-21.00 wib, buka dari Senin hingga Jumat saja.

18. Kidzoona Jogja

kidzoona jogja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105372919446131030800

Kidzoona merupakan playground yang cukup populer di Yogyakarta. Biasanya Kidzoona berada di pusat perbelanjaan, seperti ritel ataupun mall.

Di Jogja sendiri, Kidzoona dapat anda jumpai pada dua lokasi berbeda. Yakni Kidzoona Hartono Mall dan yang ada di Jogja City Mall.

Keduanya sama-sama menawarkan keseruan denfgan aneka permainan untuk anak-anak. Bisa dibilang kalau Kidzoona ini adalah arena bermain anak yang sangat edukatif.

Hadir pada area yang luas dan terbagi dalam beberapa zona permainan, Diepruntukan untuk batita, balita hingga usia diatasnya.

Disini para orang tua dapat mengajari si kecil tentang beberapa keterampilan. Seperti belajar mewarnai, masak-masakan, bersepeda, jadi polisi, dokter-dokteran, pemadam kebakaran dan lain-lain.

Selain main-main, mengunjungi Kidzoona Jogja akan mengajarkan kepada anak-anak untuk bersosialisasi. Melatih si kecil untuk berani ber interaksi dengan lingkungan anak-anak sesusianya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di Jogja Kidzoona ada pada dua mall. Yakni JCm atau Jogja City Mall dan Hartono Mall.

Jadi anda bisa mencari alamat dari kedua mall tersebut sebelum singgah ke salah satu kidzoona.

19. Candi Prambanan

candi prambanan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109114075689547806953

Mengunjungi Candi Prambanan dalam rangka berwisata bersama keluarga tercinta akan terasa istimewa. Sebab Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dengan sejumlah kisah menarik di dalamnya.

Bahkan Prambanan disebut-sebut sebagai candi terindah se Asia Tenggara lho. Jadi anda tak perlu berfikir dua kali tuk explore wisata Candi Prambanan bersama keluarga tercinta.

Mengajak serta anak-anak tuk jelajah tiap sudut candinya juga akan menjadi pengalaman berkesan buat mereka. Selain menelisik ragam sejarahnya, si kecil juga perlu mengetahui salah satu warisan dunia UNESCO ini.

Lokasi Candi Prambanan berada di l. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Kel. Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak persisnya berada di tepi jalan raya, sehingga mudah tuk menemukannya.

Keberadaan Candi Megah ini bila anda menjangkau dari Alun-Alun Sleman jaraknya kurang lebih sekitar 22,4 km. Sedangkan jika anda melakukan perjalanan dari 0 Kilometer Yogyakarta maka berjarak 17,8 km.

Candi Prambanan bisa anda kunjungi kapan saja, karena selalu buka setiap hari. Jam operasional wisata candinya adalah pukul 06.30 – 17.00 wib.

Tiket masuk Candi Prambanan saat ini adalah Rp24.000 untuk pengunjung dibawah 10 tahun. Sedangkan pengunjung dengan usia 10 tahun keatas adalah Rp48.000 per orangnya.

Rute terbaik Menuju jogja

  • Dari Jakarta : Jakarta -> Cirebon -> Purwokerto -> Kebumen -> Yogyakarta
  • Dari Semarang : Semarang -> Magelang -> Yogyakarta
  • Dari Surabaya : Surabaya -> Madiun -> Surakarta -> Yogyakarta

Baca juga :

  1. Daftar Hotel Murah di Jogjakarta
  2. Rekomendasi Hotel Terbaik dan Murah di Jogja
  3. Promo Hotel di Yogyakarta yang Patut Anda Coba
  4. Rekomendasi Hotel Murah di Dekat Malioboro
  5. Paket Liburan Murah ke Jogja
  6. Rekomendasi Rental Mobil Murah di Jogja

Jadi itu tadi beberapa tempat wisata di Jogja yang cocok untuk liburan anda bersama keluarga tercinta untuk sensasi membahagiakan. Dari daftar wisata Jogja yang tertulis diatas, ada baiknya anda masukan ke dalam daftar kunjungan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =