Oleh-oleh khas Bali – Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun manca negara. Tak hanya keindahan alam, namun budaya yang kental juga menjadi salah satu daya tarik Pulau Dewata ini.

Banyak wisatawan yang tak hanya menikmati liburannya, berkunjung di Bali tak akan lengkap tanpa membawa pulang buah tangan. Banyaknya wisatawan yang berkunjung memungkinkan bagi orang-orang di Bali untuk berjualan oleh-oleh.

Namun, banyak pula wisatawan yang tidak tahu tempat untuk membeli oleh-oleh dari Bali. Nah, jika kamu memiliki rencana berlibur di Bali, sebaiknya simak artikel berikut ini.

Beberapa tempat ini akan membantumu untuk lebih mudah mencari oleh-oleh untuk sahabat ataupun keluargamu.

Oleh-oleh Khas Bali

1. Belanja Pernak Pernik Khas Bali Di Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan pasar yang terbesar di Bali. Tempat ini terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar.

oleh oleh khas bali kekinian
Source : www. anggiagistia. com

Pasar ini cukup dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Kamu hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai ke pasar ini. Pasar Sukawati menyediakan berbagai souvenir khas Bali.

Kamu bisa membeli baju, tas, dan pernak-pernik khas Bali lainnya. Pasar ini juga menyediakan berbagai macam lukisan khas Bali. Semua yang dijual di Pasar Sukawati merupakan hasil kesenian pengrajin Bali.

Untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh di Pasar ini, kamu harus pintar menawar karena penjual akan memberikan harga yang tinggi.

Baca juga >> 10 Oleh Oleh Khas Bandung Terbaru Yang Bisa Anda Beli

2. Menjelajahi Pasar Tradisional: Pasar Guwang

Pasar Guwang juga merupakan salah satu tempat oleh oleh khas bali. Dibanding dengan Pasar Sukawati, pasar ini memang kurang terkenal.

Tunggu, sedang memuat. . .
tempat oleh oleh khas bali
Source : obyekwisataterlengkap. blogspot. co. id

Pasar Guwang masih berada di wilayah Gianyar, tepatnya 500 meter dari Pasar Sukawati. Pasar ini dibangun sebagai pasar pendukung pasar Sukawati.

Barang-barang yang dijual juga tak jauh berbeda dengan yang ada di Pasar Sukawati.

3. Belanja Sepuasnya di Pasar Ubud

Pasar Ubud sama halnya dengan pasar Guwang dan pasar Sukawati namun bedanya pasar ini lebih luas. Karena pasar ini begitu luas, kamu bisa berkeliling sepuasnya.

oleh oleh khas bali untuk wanita
Source : www.rentalmobilbali .net

Di pasar Ubud ini kamu bisa menemukan oleh oleh khas bali murah. Pedagang yang berada di depan pasar mungkin akan menawarkan barang dengan harga tinggi.

Namun, jika kamu masuk ke dalam, kamu bisa mendapatkan harga yang murah. Barang yang dijual di Pasar Ubud tidaklah berbeda dengan pasar lainnya.

kamu bisa membeli lukisan, baju khas bali, patung, tas anyaman, dan berbagai macam barang khas Bali lainnya. Jika kamu ingin berbelanja di pasar ini, maka pergilah di pagi hari.

Karena di siang hari, pasar ini akan dipadati oleh para turis. Turis sangat senang berbelanja di pasar Ubud karena lokasinya yang strategis. Pasar Ubud berlokasi di depan Puri Agung Saren Ubud.

Jika kamu telah sampai di jalan Monkey Forest, kamu akan melihat pasar Ubud di persimpangan jalan.

4. Belanja Kaos Di Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta merupakan pasar yang paling banyak dikunjungi oleh turis. Pasar ini terkenal dengan produk kaos rayon. Kaos Bali yang dijual di pasar ini merupakan kaos dengan logo bir.

oleh oleh khas bali murah
Source : hobijalanmurah. blogspot. co .id

Para turis sangat menyukai kaos yang dijual di pasar ini khususnya para turis dari Australia. Sebenarnya, para turis membeli kaos ini bukan untuk olh-oleh, tapi untuk dipakai.

Kaos dengan bahan katun atau rayon ini akan sangat nyaman dipakai selama berlibur. Di Pasar Kuta ini kamu bisa mendapatkan baju khas Bali dengan harga yang murah.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dengan semilir angin pantai Kuta. Suasana yang diberikan oleh alampantai Kuta membuatmu seakan-akan sedang berada di Hawai.

Jadi, pasar Ubud merupakan tempat yang pas untuk membeli oleh oleh baju khas Bali.

Baca Juga >> 10 Oleh Oleh Khas Ambon Maluku Yang Menarik Untuk Dibeli

5. Lengkapi Kebutuhanmu di Pasar Badung

Pasar Badung terletak di daerah Denpasar dan merupakan salah satu pasar yang menyediakan segala kebutuhan. Kamu bisa menemukan berbagai macam perlengkapan khas bali seperti perlengkapan upacara adat.

tempat oleh oleh khas bali
Source : www. balijayatrans .com

Kamu juga bisa mendapatkan segala kebutuhan sehari-hari di pasar ini. Jika kamu adalah salah satu pecinta kuliner, kamu harus mengunjungi pasar ini.

Kamu bisa menikmati berbagai macam makanan khas Bali yang menggugah selera. Jika kamu ingin membeli oleh-ole di pasar Badung, akan lebih baik jika membeli dalam jumlah banyak.

Harga yang kamu dapatkan akan lebih murah dibandingkan harga normal.

6. Belanja Untuk Oleh-Oleh di Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari berada tidak jauh dari pasar Badung. Pasar ini berada di desa Badung, Kabupaten Gianyar. Tak jauh berbeda dengan pasar Badung.

oleh oleh baju khas bali
Source : tempatwisatadibaliii. blogspot. co. id

Kamu bisa menemukan banyak souvenir khas Bali di sini. Kamu bisa membeli dalam jumlah kodian karena kamu akan mendapat harga yang lebih murah.

7. Berburu Makanan Khas Bali di Krisna

Krisna merupakan salah satu tempat yang menjual oleh-oleh khas Bali. Tak hanya oleh-oleh tradisional, kamu juga bisa menemukan berbagai oleh oleh khas bali kekinian.

oleh oleh khas bali untuk wanita
Source : resepbekas .blogspot. co. id

Di tempat ini kamu bisa membeli makanan khas Bali seperti pie susu,keripik, ceker garing, dodol kering dan lainnya.

Tak hanya itu di sini juga terdapat banyak kopi khas Bali seperti Kintamani, Mangsi, dan kopi Bali Spirit. Krisna terletak dekat dengan Bandara karena jarak tempuhnya hanya 5 menit.

Jadi, tempat ini memang sangat strategis bagi kamu dan juga semua yang dijual di sini sudah lengkap.

Baca Juga >> Oleh-Oleh Khas Aceh Terbaru Salah Satunya Bros Unik

8. Galeri Lukisan Kampung Nusantara

Kampung Nusantara merupakan tempat yang menjual oleh-oleh khas Bali seperti Krisna. Kamu juga bisa menemukan banyak makanan khas Bali di Kampung Nusantara ini.

oleh oleh khas bali kekinian
Source : tujuanwisata-alam. blogspot. co .id

Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli berbagai macam lukisan. Terdapat satu ruangan yang dikhususkan sebagai galeri. Di galeri ini kamu bisa menemukan banyak lukisan dan kamu bisa pilih yang kamu sukai.

9. Lengkapi Oleh-Oleh dengan Belanja di Joger

Rasanya liburanmu belum lengkap jika kamu tidak berkunjung ke Joger. Tempat belanja yang satu ini memang sangat popular sekali di Bali.

oleh oleh khas bali murah
Source : www. balitourculture. com

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam souvernir dengan kata-kata lucu dan unik di sini. Kamu bisa membeli kaos, gantungan kunci, gelas, dan lainnya.

Semua barang yang ada di sini dijual dengan harga terjangkau. Jogger merupakan salah satu tempat yang cocok untuk membeli oleh khas bali untuk wanita.

10. Galuh Art Shop : Pusat Baju Batik Bali

Galuh Art Shop juga tak kalah popular denan Joger. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai baju batik dengan motif khas Bali.

tempat oleh oleh bali
Source : galuhbatik2015. blogspot .co. id

Tak hanya batik khas Bali, kamu juga bisa mendapakan berbagai macam kain batik dari seluruh Nusantara. Galuh Art Shop ini terletak di Gianyar, Bali.

Baca Juga:

Maps Pusat Oleh-oleh di Bali

Buat anda yang sedang berlibur ke bali jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas bali. Dan untuk tempatnya anda dapat melihat di maps berikut :

Nah, itulah 10 tempat yang paling popular di Bali untuk membeli oleh-oleh. Kamu bisa membeli beragam oleh-oleh yang pas dengan budget dan juga kebutuhanmu.

Tak hanya oleh-oleh berupa barang, kamu juga bisa memilih berbagai snack dan makanan khas Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here