D’gunungan Garden Pasuruan menjadi salah satu kafe yang sangat direkomendasikan ketika Anda sedang berada di kota Pasuruan. Kota Pasuruan sendiri menjadi sebuah kota yang lokasinya berada di Provinsi Jawa Timur.

Di kota ini, sering sekali menyediakan berbagai macam tempat-tempat yang menarik dan unik, salah satunya ya D’gunungan Garden ini. Konsep cafe satu ini menjadi menarik karena memang bertema natural.

Kalau Anda ingin sekali nongkrong dengan cafe yang unik dengan pemandangan alamnya yang menarik. Mungkin Anda perlu datang ke D’gunungan Garden ini. Jadi penasaran di mana lokasi D’gunungan Garden Pasuruan?

Harga Menu Makanan di D’gunungan Garden

harga menu d'gunungan garden
Foto : https://suwatu.com/

Menu D’gunungan Garden bisa dibilang sangatlah beragam, meski konsep tempat ini adalah cafe yang pada umumnya menyediakan kopi. Namun tenang saja, di tempat ini Anda tidak hanya bisa pesan kopi saja, kok!

Kalau Anda bukanlah seorang pecinta kopi, masih ada menu lainnya. Seperti coklat, wedang jahe, es lemon tea, lemon squash, milkshake sampai soft drink. Nah, kalau untuk menu kopinya sendiri ada americano, espresso, kopi tubruk, caffe latte dan masih banyak lagi.

Untuk camilannya sendiri, rata-rata menu yang disajikan berupa hidangan Western. Jadi kebanyakan yang bisa dipesan adalah makanan seperti quattro formaggi, pizza meat lover, cheese fries dan lain sebagainya.

Sementara untuk menu makanan berat yang disajikan rata-rata adalah nasi goreng, nasi ayam, bebek. Dan masih banyak lagi lain sebagainya yang dimasak bumbu ala Western. Harga makanan di D’gunungan Garden sendiri memang agak mahal.

Namun harga mahal ini sebanding dengan suasana yang diberikan oleh cafe ini. Desain cafenya yang estetik dan suasannya yang masih asri membuat cafe ini layak sekali untuk dijadikan pilihan nongkrong.

Lokasi

lokasi D'Gunungan Garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107475477965287803198

Lokasi D’gunungan Garden sendiri ada di kecamatan Prigen, atau di daerah Jalan Raya Tretes, Lebaksari, Dayurejo. Misal Anda datangnya dari arah pusat kota Pasuruan, maka lokasi wisata ini setidaknya berjarak 44,2 km.

Meski lumayan jauh dari pusat kota Pasuruan. Namun lokasi yang ditawarkan oleh D’gunungan Garden ini sepadan sekali dengan perjalanan yang Anda lalui.

Akses jalannya juga mudah sekali dilalui sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencapai lokasi D’gunungan Garden Pasuruan.

Jam Buka

jam buka d'gunungan garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112709693866714141904

Kalau Anda ingin sekali mengunjungi D’gunungan Garden Pasuruan, maka pastikan jika Anda mengetahui jam buka. Agar bisa memeperkirakan dengan baik dan supaya tidak salah datang.

Tidak asyik bukan jika Anda sudah jauh-jauh datang dari pusat kota Pasuruan. Dan menempuh hingga 44 km, namun sampai tempat, D’gunungan Gardennya masih tutup.

Nah, kalau Anda ingin sekali datang ke D’gunungan Garden, cafe ini mulai beroperasi dari jam 11.00 WIB.

Catat, ya, cafe ini bukanya dari jam 11.00 WIB, bukan dari sejak pagi. Jadi jangan terlalu pagi juga untuk mengunjungi cafe ini.

Selain itu, cafe ini tutup hingga pukul 21.00 WIB dan bukanya juga setiap hari. Jadi Anda bisa bebas datang di hari apa saja.

Daya Tarik

daya tarik d'gunungan garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112709693866714141904

Ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh d’Gunungan Garden sehingga membuatnya menjadi destinasi tempat nongkrong yang asyik, di antaranya adalah :

Pemandangannya Indah

Hal menakjubkan dari d’Gunungan Garden ini adalah pemandangannya yang sangat indah. Anda akan nongkrong dengan ditemani pepohonan di sekeliling.

Sesuai dengan namanya, memang lokasi cafe satu ini berada di kawasan pegunungan, dan itulah yang membuat cafe ini sangat menarik. Memiliki pemandangan yang serba hijau tentu saja membuat cafe ini sangat menyatu dengan alam.

Desain Kekinian dengan Konsep Ala Bali

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali lho jika ingin nongkrong asyik dengan suasana khas ala pulau Dewata ini. Konsep yang dimiliki oleh d’Gunungan Garden ini memiliki desain yang menyerupai Bali, mulai dari warna dekorasinya sampai payung-payungnya.

Setiap elemen dekorasi yang disediakan di d’Gunungan Garden ini akan membuat Anda seperti berada di Bali. Kalau Anda suka sekali berfoto, akan ada banyak sekali spot yang bisa dibidik.

Kemudian untuk setiap kursi dan meja yang tersedia di cafe juga hampir menyerupai dengan alam sekitar. Semua desain dan dekorasi dari d’Gunungan Garden dijamin akan membuat Anda merasa terpikat.

Banyak Spot Foto

Kalau Anda dan teman-teman hobi berfoto-foto, maka jangan lupa ya untuk abadikan momen indah Anda. Setiap sudut cage bisa menjadi spot foto indah untuk dibidik.

Saran nih untuk Anda yang sedang mencari tempat menarik untuk foto, coba deh cari sudut yang memiliki backgroud alam. Di sana, Anda bisa menyaksikan alam yang begitu indah dan memukau.

Pemandangannya yang indah dan dikelilingi alam ini tentu saja akan membuat suasana bersantai menjadi lebih nyaman. Anda mungkin bisa saja nih berlama-lama di cafe ini saking betahnya.

Udaranya yang Sejuk

Dengan dilengkapi pepohonan yang berada di sekitar cafe d’Gunungan Garden. Maka tidak mengherankan jika udara yang ada di sekitar cafe ini sangatlah sejuk. Cocok untuk healing sejenak dan refreshing, apalagi kalau Anda sering terpapar dengan udara dan polusi.

Mengunjungi cafe ini dan menikmati pemandangannya sudah cukup membuat Anda merasa tenang. Meski konsep d’Gunungan Garden ini adalah outdoor, namun tenang saja, Anda tidak akan kepanasan kok.

Ada payung ala Bali yang akan membuat Anda merasa teduh. Terlebih lagi lokasinya dikelilingi pepohonan, jadi sudah dijamin tidak akan kepanasan.

Live Acoustic

Suasana nongkrong dan bersantai Anda juga akan semakin lengkap dengan ditemani alunan musik dari live acoustic d’Gunungan Garden. Alunan musik yang mengalun juga sangat eye listening, cocok untuk menemani waktu bersantai Anda.

Setiap harinya pengelola d’Gunungan Garden menyediakan panggung live musik untuk para musisi lokal. Anda mungkin akan terkesan dengan setiap lagu yang dinyanyikan oleh setiap musisi yang ada di sini.

Apalagi kalau malam, suasana di cafe juga semakin romantis dengan lampu-lampu yang dinyalakan. Mengajak pasangan ke d’Gunungan Garden mungkin akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin harmonis.

Fasilitas

fasilitas d'gunungan garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106594248920114453382

Namanya juga tempat untuk nongkrong, tentu saja fasilitas yang disediakan perlu mendukung para pengunjungnya bukan? Nah, di d’Gunungan Garden Pasuruan, pengelolanya sudah menyiapkan beragam fasilitas yang begitu lengkap untuk menemani waktu bersantai Anda.

Mulai parkirnya yang luas, area nongkrongnya yang banyak sampai stop kontak untuk charge laptop maupun handphone Anda juga tersedia. Deretan fasilitas tersebut tentu saja akan membuat Anda lebih nyaman nongkrong lama-lama.

  • Fasilitas protokol kesehatan
  • High Chair
  • Mushola
  • Area parkir
  • Toilet
  • Smoking area
  • Akses Wifi
  • Stop Kontak
  • Spot Foto
  • Live akustik

Lengkap sekali bukan fasilitas yang sudah disediakan oleh d’Gunungan Garden Pasuruan ini?

Kalau Anda mencari tempat yang sekiranya asyik untuk nongkrong bersama pasangan, relasi, keluarga atau bahkan teman-teman. Cobalah untuk datang ke d’Gunungan Garden ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 15 =