Di Jawa Barat terdapat banyak tempat wisata sekaligus dapat digunakan untuk menginap, namun yang paling terkenal adalah Ciremai Land Glamping. Kota Kuningan Jawa Barat memang tidak seramai Kota tetangga yaitu Cirebon, akan tetapi destinasi wisatanya patut dikunjungi apalagi tempat ini.

Objek wisata ini berada tepat di kaki lereng Gunung Ciremai yang menjadi gunung paling tinggi di Jawa Barat yang elok. Banyak wisatawan yang berasal dari Jawa Barat itu sendiri maupun luar kota yang datang untuk menikmati tempat wisata populer ini.

Memang saat ini wisata tipe glamorous atau glamping memiliki banyak peminat karena menyajikan secara langsung panorama alam mewah dan indah. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang hidup di wilayah perkotaan namun ingin merasakan nuansa hidup berhadapan di alam.

Harga Makanan dan Minuman Ciremai Land Glamping

harga menu makanan ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105317143307344397465

Terdapat beberapa pilihan harga makanan dan minuman Ciremai Land Glamping sekitar Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 100.000. Untuk harga penginapannya sekitar Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 3.000.000.

Ada banyak sekali menu lezat yang bisa anda santap, dan pilihannya pun sangat beragam. Bisa di sesuaikan dengan selera anda pilih mana yang paling cocok.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi Ciremai Land Glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115832027360634647307

Apakah sekarang Anda amat sangat penasaran tentang dimana lokasi Ciremai Land Glamping dan ingin dapat segera datang dan langsung menikmatinya? Jika iya, Anda dapat mendatangi lokasinya tepat berada di kaki Gunung Ciremai yaitu kawasan Desa Palutungan, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Apabila ingin berkunjung kesini, Anda dapat mengikuti arahan rute yang telah ditentukan atau dipasang di sekitar jalanan. Anda cukup menempuh perjalanan dengan mengambil arah lurus saja hingga tujuan, apabila Anda bingung dapat mengikuti petunjuk google maps.

Jumlah pengunjung yang mengunjungi Ciremai Land Glamping sangat banyak mayoritasnya berasal dari ibukota yang ingin datang menikmati keindahan panorama alam. Maraknya kawasan penginapan ini karena jenis tempat glamping ini menyajikan nuansa yang sangat elok, nyaman dipandang mata untuk menenangkan jiwa.

Fasilitas

fasilitas ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113972663724217574272

Ciremailand Glamping telah menyediakan berbagai fasilitas yang komplit untuk pengunjung yang datang. Fasilitas tersebut antara lain: toilet, colokan listrik, panggangan, sarapan, bantal guling, karpet, bean bag, serta meja dan kursi balkon.

Jam Buka

jam buka ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106250755305574959235

Tidak perlu ragu dengan dibatasinya jam buka Ciremai Land Glamping karena tempat wisata dan penginapan ini buka 24 jam penuh. Tentunya ini sangat membantu bagi Anda yang sedang maupun akan mencari tempat penginapan sekaligus wisata alam yang luar biasa indah.

Tidak hanya itu saja objek wisata alam Ciremai Land Glamping selalu buka setiap harinya mulai hari senin sampai dengan minggu. Anda tidak perlu ragu lagi datang kesini apalagi bila ingin mendapatkan dua kemudahan sekaligus yaitu menginap dan berwisata.

Jika Anda sedang bepergian menuju atau melintasi wilayah Kuningan, jangan lupa mampir dulu di tempat penginapan dan wisata alam ini. Bila Anda tidak memiliki waktu cukup untuk menginap pun, dapat menikmati terlebih dahulu sajian menu makanan dan minuman yang tersedia.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakuka ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115832027360634647307

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Ciremai Land Glamping: menikmati makanan dan minuman yang lezat, mencari spot foto. Adapun aktivitas lain yaitu berpetualang menjelajahi semua lokasi yang ada.

Daya Tarik

daya tarik ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106250755305574959235

Ada beberapa daya tarik yang dapat Anda nikmati di Ciremailand Glamping antara lain sebagai berikut:

Pertama, bangunan yang didirikan dengan konsep minimalis dan simpel perpaduan kaca dan kayu dengan nuansa glamor. Dindingnya terbuat dari kaca transparan yang tentunya kuat.

Kedua, pesona pemandangan alam yang menawan dan menyegarkan mata yang dapat langsung dinikmati dari kamar penginapan. Ketiga, terdapat banyak area khusus berfoto yang menarik dan instagramable.

Ada dapat mengeksplor berbagai angle dan gaya untuk mendapatkan hasil foto yang pas dan estetik. Warna bangunan coklat mendukung kesan alami dengan sajian sunset di pagi hari dan sunrise di sore hari.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ciremai land glamping
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105317143307344397465

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika sedang berada di Ciremai Land Glamping.

Bawalah selimut

Hal tersebut karena lokasi tempat ini berada tepat di lereng gunung maka udara yang dihasilkan sangat dingin ketika malam hari. Anda tentu tidak ingin merasakan kedinginan sepanjang malam bukan?

Membawa makanan dan minuman sendiri ketika dibutuhkan

Untuk menghemat pengeluaran Anda dapat membawa langsung makanan dan minuman sendiri dari rumah. Anda cukup mengeluarkan uang untuk menginap di penginapan ini..

Disarankan membawa kotak P3K

Hal tersebut karena medan yang dilalui untuk menuju ke tempat ini tergolong sulit. Jika ada masalah Anda dapat menggunakan obat – obatan yang ada di kotak P3K tersebut.

Booking tempat terlebih dahulu

Bagi Anda yang berencana menginap di tempat wisata ini, Anda dapat membuat reservasi tempat terlebih dahulu jauh jauh harinya.

Atur waktu check in dan check out

Anda dapat melakukan check in setelah jam sore kemudian pergi jam 9 atau 10 pagi karena matahari tidak bersinar terik.

Ulasan Pengunjung yang Sudah Pernah Datang

Ulasan pengunjung yang telah menikmati sensasi berwisata maupun menginap di Ciremai Land Glamping sangat positif dan memberikan penilaian yang baik. Semua pelanggan merasakan kepuasan setelah datang di tempat wisata ini, semua aspeknya terasa menyenangkan mulai dari sejuknya udara pegunungan.

Udara terasa sejuk karena tempat wisata tersebut dibangun tepat di alam terbuka sehingga udara yang dihasilkan sangat bersih. Adapun hal lainnya adalah menu makanan dan minuman yang sangat bervariasi dengan harga yang tidak membuat kantong mengecil rasa enak.

Tersedia juga kursi untuk tempat bercengkrama dan bersenda gurau satu sama lain sehingga sangat nyaman membawa beberapa orang terdekat Anda. Bahkan ketika malam Anda dapat merasakan suasana camping karena tersedia api unggun yang akan menghangatkan suasana malam yang amat gelap.

Anda juga perlu berhati – hati ketika akan melakukan kunjungan ke Ciremai Land Glamping karena jalanan menuju tempat tersebut terjal. Baik menggunakan sepeda motor maupun mobil tetaplah berhati – hati dalam perjalanan menuju ke tempat penginapan dan wisata tersebut.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa tempat ini paling ramai ketika sedang berada di musim weekend. Oleh karena itu, bila Anda ingin kesini saat weekend disarankan untuk booking tempat terlebih dahulu agar tidak kehabisan slot.

Tempat ini biasanya dibooking untuk acara keluarga, rapat kerja kantor, pernikahan, dan acara lainnya. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan sajian menu makanan minuman serta nuansa berada di Ciremai Land Glamping.

Kontak yang Dapat Dihubungi

Apabila Anda bingung untuk lebih lanjutnya semua informasi yang berkaitan dengan Ciremai Land Glamping dapat menghubungi narahubung atau media sosialnya. Anda dapat menghubungi narahubung di nomor 0811-2111-632 tentunya saat jam operasional yang berlaku agar cepat mendapatkan respon jawaban yang diinginkan.

Di nomor tersebut juga Anda dapat melakukan reservasi agar tidak kecewa jika ternyata tempat yang telah disediakan sudah penuh semua. Anda juga dapat mengajak pihak tempat wisata ini untuk melakukan kerjasama yang menguntungkan kedua pihak jika diperlukan di narahubung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 6 =