Jakarta adalah kota metropolitan yang memiliki banyak kawasan untuk nongkrong maupun bersantai, salah satunya ialah daerah Pondok Indah. Di kawasan ini, berbagai macam jenis cafe di Pondok Indah bisa dijumpai dengan mudah, karena sebagian besar mempunyai akses mudah.

Kafe-kafe tersebut menghadirkan desain semenarik mungkin dan instagenic serta suasana nyaman, sehingga membuat siapapun yang datang akan merasa betah. Tidak hanya itu, beraneka ragam menu pun disediakan untuk menemani waktu bersantai Anda ataupun mengerjakan tugas yang menumpuk.

Kafe di kawasan Pondok Indah terdapat di beberapa tempat, seperti di Mall atau mempunyai bangunan sendiri lengkap dengan area parkir. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya, berikut informasi lengkap tentang beberapa rekomendasi cafe di Pondok Indah yang harus dikunjungi.

1. The Garden PIM

The Garden PIM
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110425038030967764496

The Garden adalah kafe yang berada di Pondok Indah Mall tepatnya Street Gallery Level, sangat strategis jika ingin berkunjung kesana. Apabila sedang berada di PIM dan berniat mampir ke The Garden, bisa datang pada jam 10 pagi hingga 8 malam.

Sesuai namanya, The Garden mengusung interior yang unik di mana setiap sudutnya diberikan hiasan bunga berwarna-warni yang artistic. Tidak itu saja, lantainya dan langit-langit berpola unik juga menambah kesan sebagai cafe di Pondok Indah yang instagramable.

Adapun menu yang dapat dicoba ialah Grilled Baby Corn, Kale Me Salad, Duck Roll-Up, wagyu rendang, aneka coffee & chocolate. Ketika mampir ke The Garden, budget makan yang harus dipersiapkan berada di kisaran Rp50 ribuan hingga Rp100 ribuan.

2. Anomali Coffee Pondok Indah

Anomali Coffee Pondok Indah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111032570526391612751

Penggemar kopi wajib mengunjungi kedai yang berada di jalan Sultan Iskandar Muda No 21, tepatnya di seberang Metro Department Store. Meskipun tidak begitu luas, Anomali Coffee menyediakan fasilitas lengkap berupa meja dan kursi di teras yang diperuntukkan untuk para perokok.

Selain menyediakan beragam biji kopi berkualitas dari seluruh Indonesia, Anomali Coffee juga menyediakan menu teh yang menyegarkan saat diminum. Menikmati kopi atau teh lebih lengkap jika sambil memakan berbagai olahan pasta, snack, croissant dengan harga mulai Rp20 ribuan saja.

Di sini, pengunjung bisa belajar meracik kopi yang baik melalui kelas yang diadakan oleh Anomali Coffee setiap pukul 4 sore. Pastinya hal berikut merupakan kabar gembira bagi Anda yang ingin membuat kopi racikan sendiri.

Sementara jam operasionalnya hari Minggu sampai dengan Kamis pukul 7-11 malam, sedangkan Jumat hingga Minggu pukul 7-12 malam. Ini bertujuan supaya pengunjung tidak merasa terburu-buru ketika berkumpul di sini.

3. Café Gratify Pondok Indah

Café Gratify Pondok Indah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100112256956088182019

Bagi Anda yang ingin menikmati makanan lezat sambil belajar di sekitaran daerah Pondok Indah, bisa ke café Gratify estetik berikut. Kafe berikut mengusung konsep ruang yang unik dengan gaya interior Paris, Sehingga tidak hanya nyaman tetapi juga cocok untuk difoto.

Di Gratify Café pun terdapat menu kopi andalan yang dapat Anda coba, seperti Kopi Komplek yang cocok dinikmati bersama pastry. Selain itu, ditawarkan menu lainnya yang tidak kalah enak misalnya Chicken Thai Chilli Sauce, Vegetables Spring Rolls, dan Mocha Latte.

Apabila berniat menikmati sajiannya bisa datang ke Jalan Metro Pondok Indah pada Senin-Kamis pukul 09.00-21.00, sedangkan 09.00-22.00 di Hari Jumat-Minggu. Adapun biaya yang diperlukan jika ingin menyantap menu-menu tadi atau lainnya bisa menyiapkan budget sekitar Rp30 ribuan hingga Rp50 ribuan.

4. Toby’s Estate PIM 2

Toby’s Estate PIM 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106172496944727795852

Toby’s Estate ialah kedai kopi yang berada di Jalan Metro Pondok Indah sehingga mempunyai akses yang mudah untuk siapa saja. Suasana yang dihadirkan cukup nyaman, membuat pengunjung bisa bersantai lebih lama sambil menikmati keunikan berbagai spot kafe bergaya Italian berikut.

Buat Anda yang sangat menyukai pasta, pizza, dan kopi harga bersahabat dengan keuangan, mendatangi kafe ini merupakan pilihan yang tepat. Cukup menyiapkan budget sekitar Rp35 ribuan sampai Rp100 ribuan, Anda sudah bisa mencicipi menu-menu tadi dan beberapa hidangan lainnya.

Menu yang sering menjadi favorit pengunjung ialah Breakfast Burrito, Toby’s Caesar, chicken parmigiana, dan masih banyak lagi. Jika merasa penasaran dan tertarik dengan Toby’s Kafe bisa berkunjung pada hari Senin-Minggu di jam 8 pagi sampai 10 malam.

5. Cozyfield Café PIM 1 Gramedia

Cozyfield Café PIM 1 Gramedia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107580899475810926552

Sesuai dengan namanya, Cozyfield café di Gramedia jalan Metro Pondok Indah memiliki suasana cozy yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu. Buat Anda yang ingin memperoleh nuansa berbeda ketika melakukan pekerjaan ataupun menyelesaikan tugas, Cozyfield sangat rekomended.

Pasalnya disini ruangannya luas tidak membuat sesak, sudah dilengkapi wifi, hingga stop kontak yang bisa digunakan secara bebas. Tidak hanya itu, kedai yang buka setiap hari pada jam 10 hingga 22.00 WIB tersebut mempunyai banyak spot foto instagramable.

Menu yang bisa disantap di sini antara lain Ayam Tuturaga, Chicken yakiniku, Pao Srikaya, summer blast, cozy float, Fritter Platter. Untuk mencicipi keseluruhan menu yang terdapat di Cozyfield, sebelum berkunjung perlu menyiapkan uang mulai dari Rp25 ribu hingga Rp80 ribu.

6. The People’s Café

The People’s Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108102253682828173379

The People’s Café atau dikenal dengan TPC merupakan kafe sekaligus tempat makan di Pondok Indah. Yang cocok sebagai pilihan anda ketika lapar dan ingin nongkrong santai. Lokasinya sendiri terbilang strategis serta mempunyai akses yang mudah yaitu di jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tidak hanya menyajikan menu menarik, The People’s Café pun menghadirkan interior hangat yang cukup menarik perhatian setiap pengunjung. Sementara waktu operasionalnya ialah hari Minggu-Kamis pukul 8 pagi hingga 10 malam, dan Jumat-Sabtu jam 8 hingga 11 malam.

Dengan menyiapkan budget dari Rp20 ribuan sampai Rp60 ribuan, bisa mencoba paket TPC Tanggal Tua, Utensil, TPCCuan, jajanan Penghangat hati. Sedangkan beberapa menu dari paket tersebut adalah dumpling uncle wok, Beef Sambal Matah, Mie Nyonya Bun, serta Spoon & Fork.

7. Kafe Victoria

Kafe Victoria
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113536754041839596985

Victoria café adalah salah satu tempat nongkrong di Pondok Indah Jakarta popular yang berada di Jalan Metro Pondok Indah. Menghadirkan interior yang bisa dikatakan estetik dengan pencahayaan yang sedikit gelap, serta penataan kursi dengan warna pilihan.

Victoria Cafe memiliki jam operasional mulai dari Senin hingga Minggu dengan jam buka 10 pagi hingga 22.00 WIB. Sementara menu makanan yang dapat dipesan adalah spaghetti aglio olio, Japanese Hamburg, sirloin steak, minuman berupa aneka jus, dan kopi.

Untuk hidangan yang menggugah selera, harga yang dibandrol tergolong terjangkau sekitar Rp30 ribuan hingga Rp100 ribuan. Karena hal inilah, tidak jarang Kafe Victoria menjadi pilihan masyarakat sekitar yang ingin mengisi perut ataupun sekedar bersantai.

8. Monolog Coffee Company

Monolog Coffee Company
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111085722270071422849

Jika ingin menikmati sarapan di tempat yang berbeda seperti di kawasan Pondok Indah, Anda dapat mampir ke Monolog Coffee Company. Disini terdapat berbagai pilihan makanan mengenyangkan dan bernutrisi seperti Smoked Salmon Potato Rosti lengkap dengan fresh avocado, serta poached egg.

Kualitas sajian menu dan fasilitas dari Monolog yang beralamat di Street Gallery Pondok indah Mall tidak perlu diragukan lagi. Monolog Coffee buka pada hari Minggu sampai Kamis jam 07.00-24.00, lalu Jumat hingga Sabtu pukul 07.00-02.00 WIB.

Dengan budget sekitar Rp100 ribuan, dapat mencoba menu lainnya seperti skillet macho nachos, Japanese oalamari salad, Monolog BBQ Beef Brisket. Sementara menu dessert atau minuman ialah Super Green, Mango A Go Go, Green Monster, London Fog, dan beberapa menu lainnya.

9. Swiss Cafe Pondok Indah

Swiss Cafe Pondok Indah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102595993311471061262

Swiss Café yang berada di Pondok Indah berikut merupakan bagian dari Swiss-Belhotel, di mana terletak di kawasan berdampingan. Kafe yang beralamat di Jalan Metro Pondok Indah berikut menyediakan tempat yang terbilang luas dengan tambahan interior modern minimalis.

Fasilitas yang tersedia terbilang lengkap, seperti koneksi wifi, stop kontak, serta smoking area dengan letak tidak jauh dari kolam renang. Apabila tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa datang dari Senin hingga Minggu mulai jam 6 pagi hingga setengah 11 malam.

Budget yang perlu dipersiapkan apabila ingin mencicipi beragam menu di sini mulai dari Rp100 ribu sampai Rp200 ribuan tiap orangnya. Adapun menu yang bisa Anda coba diantaranya ialah Caesar salad, spring rolls, tom yum talay, swiss-bel burger, dan tuna melt.

10. Blacklisted Coffee Street Gallery

Blacklisted Coffee Street Gallery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105752644692235274982

Blacklisted Coffee yang terletak di Street Gallery Pondok Indah Mall 1 berikut mempunyai keunikan pada gerainya, yaitu angka 1675. Dimana angka tersebut mengacu pada dilarangnya coffee shop di Inggris pada tahun tersebut sehingga menjadi inspirasi bagi Blacklisted Coffee.

Kehadirannya yang unik dengan beragam freshly roasted specialty coffee menjadikannya cukup menarik perhatian para kalangan muda. Kafe yang buka setiap hari pada jam 10.00-21.00 WIB ini mempunyai nuansa menyenangkan untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Tidak itu saja, Blacklisted Coffee berikut juga cukup terkenal dengan charcoal powder dalam mengkreasikan olahan makanannya, seperti Blacklisted Burger. Dengan biaya sekitar Rp100 ribu, bisa mencoba menu favorit tadi dan menu lainnya seperti pastry, cake, serta lainnya.

11. Brown Puck Coffee PIM 3

Brown Puck Coffee PIM 3
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111274594391514101833

Brown Puck Coffee di Pondok Indah Mall 3, Jalan Metro Pondok Indah berikut merupakan kedai kopi yang disukai anak muda. Area kafe ini tergolong luas yang terbagi menjadi bagian indoor hangat serta outdoor semacam glass house dengan kursi serupa tangga.

Keberadaan dari kedua area tersebut tentu semakin memudahkan pengunjung yang datang. Karena mungkin saja pelanggan yang mampir ke Brown Puck Coffee ingin menikmati waktunya sambil melihat suasana luar ruangan.

Interior dari Brown Puck Coffee memiliki warna serba hitam dan dark brown memberikan suasana yang lebih cozy dan warm. Jika ingin bersantai menikmati cafe outdoor di Pondok Indah bisa datang setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Disamping dapat menikmati keindahan suasana yang disuguhkan, dengan harga mulai dari Rp50 ribuan saja sudah bisa memperoleh berbagai menu lezat. Antara lain Pain Au Coklat, Nigiri Geprek, Dry Ramen, Grilled Salmon, Hot/Iced Chocolate, Flavoured Latte, dan lainnya.

12. LUSTRE Pondok Indah Mall

LUSTRE Pondok Indah Mall
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102930713216483814880

LUSTRE Café adalah salah satu kedai estetik dengan interior ala Paris dan berpaduan warna biru, gold, serta woody. Letaknya di Street Gallery, Lantai 2, Jalan Metro Pondok Indah, membuat kedai ini strategis untuk dikunjungi.

Tempatnya sangat nyaman untuk bersantai karena pengunjung bisa memilih secara bebas ingin berada di area indoor maupun outdoor. Tersedia yang buka setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00 WIB berikut menyediakan VIP Room untuk dipergunakan pengunjung sebagai ruang meeting.

Apabila tertarik datang ke cafe di Pondok Indah outdoor berikut, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp50 ribuan. Adapun menu yang bisa dinikmati antara lain Royale Pink Tea, Butter Croissant, Beef Mayo Sourdough, Doux Latte, dan Sausage Pastry.

13. Opiopio Café & Grill

Opiopio Café & Grill
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115757053967020708243

Buat Anda yang ingin hangout di kawasan Pondok Indah, Opiopio Café & Grill di Jalan TB Simatupang ini sangat direkomendasikan. Tampilannya dari luar mungkin terlihat biasa, namun tampilan dalamnya cukup cozy dengan area indoor serta outdoor bertema garden.

Kedai ini tidak hanya cocok untuk nongkrong murah, tetapi tepat untuk berbagai acara seperti gathering, ulang tahun, hingga bridal shower. Jam operasionalnya hanya di hari Senin sampai Sabtu pada jam 10 hingga 2 pagi, sehingga jangan datang di hari Minggu.

Dengan merogoh saku mulai Rp50 ribuan untuk setiap orangnya, Anda sudah bisa memesan menu lezat yang diinginkan. Pilihan menunya adalah Fettucini Aglio lio, Nasi Goreng Kampung, Beef Enoki, Salmon Butter Sauce, Banana Roll, serta juice and Coffee.

14. Khamsa Café Pondok Indah

Khamsa Café Pondok Indah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107404499304121738226

Berada di Pondok Indah Plaza 5, Blok D3B, tepatnya di Jalan Margaguna Jaya menjadikan Khamsa Café sebagai tempat hangout strategis. Kafe ini bisa dikunjungi pada hari Senin hingga Sabtu mulai jam 09.00-19.00, dan tutup pada hari Minggu.

Meskipun termasuk sebagai café di Pondok Indah yang murah, mulai dari Rp7 ribuan hingga Rp65 ribuan saja, sajiannya berkualitas. Dengan harga demikian, Anda bisa mencoba mie ayam buah naga, Es Kluwud Khamsa, Bakso Khamsa Special, Rawon Khamsa, dan lainnya.

Selain menyajikan makanan dan minuman dengan cita rasa tinggi, Khamsa kafe juga menyediakan suasana cozy seperti halnya di rumah sendiri. Menariknya, Khamsa Kafe juga sering mengadakan acara meditasi dan spiritual, misalnya konsultasi tarot, fengshui, dan palm reading.

15. The Coffee Bean & Tea Leaf

The Coffee Bean & Tea Leaf
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113463946697790816422

The Coffee Bean & Tea Leaf merupakan kafe recommended untuk Anda yang suka bersantai dengan nuansa elegan. Selain menyediakan area dalam yang luas, juga tersedia area duduk di outdoor dengan pelayanan yang ramah.

Kedai satu ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 10 malam, jadi pastikan untuk datang diantara jam tersebut. Sedangkan untuk harga menunya, Anda dapat menyiapkan biaya mulai dari Rp50 ribu setiap orangnya.

Adapun menu dari harga berikut adalah chicken parmigiana, steak sandwich, roasted baby chicken, potato skin, coffee, tea latte, dan lainnya. Keberadaannya sendiri memiliki akses yang mudah, tepatnya di Pondok Indah Mall 2, Jalan Metro Pondok Indah.

16. Djournal Coffee PIM 2

Djournal Coffee PIM 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117986585816911595771

Djournal Coffee adalah satu dari sekian banyak kafe yang berada di Jalan Metro Pondok Indah dan menjadi pilihan kalangan muda. Ketika sampai di Djournal Coffee, Anda akan disuguhkan oleh suasana yang cozy dari lampu warm white serta dekorasi yang lucu.

Djournal Coffee sendiri terdiri atas area indoor luas lengkap dengan tempat duduk, serta bagian outdoor yang juga cocok untuk bersantai. Bagi Anda yang berada di sekitar PIM 2 dan berniat mampir, kafe berikut buka setiap hari pada jam 09.00-22.00 WIB.

Harga yang dibandrol untuk masing-masing menu bervariatif dan masih terjangkau, Anda hanya butuh budget mulai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Beberapa menu yang ditawarkan di antaranya Palm Sugar Oat Coffee, Salted Caramel Chocolate, Mangolicious, Cheese Fries, dan masih banyak lagi.

17. Oddbeans Café

Oddbeans Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107226237064281749547

Kafe Oddbeans adalah salah satu tempat ngopi di Pondok Indah terbaik yang berada di Menara Citibank dengan akses mudah. Tempatnya lumayan nyaman untuk me time, work from café, ataupun bertukar cerita dengan sahabat sembari menikmati hidangan yang ditawarkan.

Meskipun menawarkan interior yang elegan, menu di Oddbeans café sendiri terbilang murah dan bersahabat, yaitu Rp20 ribu hingga Rp90 ribu. Adapun menu recomended di sini ialah Odd Cocolatte, Summerbreeze Coffee, ODD Green Tea Latte, Lemonade Black Honey Coffee, dan lainnya.

Apabila tertarik untuk mengunjungi Kafe Oddbeans tersebut, tempat ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Kemudian buka pada hari Senin sampai Jumat, dan tutup pada waktu weekend, sehingga sebelum mampir pastikan terlebih dahulu jam operasionalnya.

18. 1/15 Coffee

ONE FIFTEENTH
Foto : https://www.instagram.com/115coffee/?hl=id

1/15 Coffee atau yang biasa disebut one fifteenth adalah tempat hangout di Pondok Indah yang sering dikunjungi oleh kalangan muda. Tempatnya nyaman dan bersih, serta menampilkan interior dari susunan kayu berwarna coklat dan paduan tanaman hias yang tampak menyejukkan.

Hal tersebut tentu menjadi daya tarik untuk berkunjung ke kafe yang terletak di Jalan Gandaria I No.63, Pondok Indah berikut. Sedangkan jam operasionalnya sendiri dimulai pada pukul 7 pagi hingga 9 malam dari Senin sampai Minggu.

Beragam menu yang menggoyang lidah dapat dicoba di 1/15 coffee seperti espresso, cappuccino, dan latte berasal dari kopi pilihan Indonesia. Dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp70 ribu sudah bisa mencicipi menu enak lainnya seperti scrambled eggs, pempek campur, dan salad.

Cafe Jakarta satu ini begitu instagenic dan bisa anda manfaatkan untuk berfoto-foto sembari nongkrong.

19. Gentle Ben

Gentle Ben
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105233279358547605548

Jika Anda merupakan seorang penggemar makanan unik, Gentle Ben yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.32 berikut sangat direkomendasikan. Tidak hanya mempunyai menu yang unik, Gentle Ben juga menawarkan interior yang menarik sebagai cafe instagramable di Pondok Indah.

Beberapa menu yang tersedia adalah Watermelon Pizza, Deconstructed Iced Latte yang bisa diracik sendiri oleh pengunjung. Tidak ketinggalan menu pancake rasa garing, lembut, dengan saus asam manis dengan harga sekitar Rp100 ribuan saja.

Anda bisa datang berkunjung ke sini pada hari Minggu, Senin-Kamis pada jam 09.00-17.00, Lalu pukul 08.00-21.00 pada hari Jumat-Sabtu. Ketika datang kemari, Anda dapat mengajak teman atau keluarga, hingga menghabiskan waktu sendirian karena tempatnya nyaman dan membuat betah.

20. Common Ground

Common Ground
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102752585781526592903

Common Ground adalah kedai yang menawarkan menu brunch beraneka ragam dan terkenal dengan kopinya, serta sangat direkomendasikan. Bangunannya pun cukup mencolok, serta terdiri atas dua lantai dengan bagian indoor dan semi outdoor yang bisa dipilih sesuka hati.

Interiornya cukup menarik, di mana lantainya didominasi oleh warna orange batu bata, dengan tempat duduk berwarna pastel, serta furniture kayu. Disamping menawarkan fasilitas yang lengkap, pelayanan yang diberikan juga cepat dan ramah.

Common Ground buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 10 malam, sehingga pengunjung dapat berada di sana lebih lama. Entah untuk nongkrong bersama sahabat, maupun berlama-lama mengerjakan tugas dan pekerjaan.

Bagi penikmat makanan manis bisa mencoba menu andalan seperti Double Chocolate Pancake dilengkapi dengan chocolate sauce dan ice cream vanilla. Menu andalan berikut beserta hidangan lezat lainnya bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp50 ribuan saja.

21. Growell Cafe

Growell Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112361285654737189160

Bagi Anda yang ingin menyantap menu-menu sehat, bisa datang ke Growell Café yang berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah No.17. Di sini dapat dijumpai beberapa menu menyehatkan yang terkadang jarang ditemukan pada tempat lain.

Kafe ini tidak hanya menyediakan area indoor yang menarik, tetapi juga bagian outdoor yang rimbun, teduh, dan pastinya terasa sejuk. Sangat cocok dipakai bersantai saat siang hari sembari memakan hidangan yang sehat.

Adapun menu-menu sehat yang bisa dipesan ketika mampir adalah aneka smoothies, kombucha, cold pressed juice, jamu, kopi, sampai plant-based mylk. Uniknya lagi, pengunjung yang datang ke Growell Café diperbolehkan untuk membuat smoothies pesanannya sesuai dengan keinginan.

Untuk menikmati beragam menu sehat tadi maupun lainnya di Growell Café, Anda cukup mengeluarkan budget Rp50 ribu. Sedangkan jam operasional dari kedai menyehatkan berikut mulai jam 9 pagi hingga 10 malam dari hari Senin sampai dengan Minggu.

22. THe Kopi

THe Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109912949010732711348

THe Kopi adalah salah satu coffee shop yang beralamat di Jalan Gedung Hijau Raya SF07 No.74, Pd. Pinang, Jakarta Selatan. Waktu operasional dari THe Kopi yaitu jam 10 pagi hingga 12 malam dari Senin hingga Sabtu dan tutup hari Minggu.

Beberapa menu rekomendasi dari THe Kopi adalah Ice Pandan Latte, Es Kopi Susu Gula Aren, Papua New Guinea Aiyura Valley. Lalu ada juga menu special drink seperti strawberry freeze, Virgin Mojito, Blueberry Freeze, serta Lemon Squash.

Keseluruhan menu tersebut bisa dinikmati mulai dari harga Rp20 ribu sampai dengan Rp30 ribu, cukup terjangkau untuk mahasiswa sekalipun. Tempatnya sendiri cukup bersih dan bagus, sehingga betah berlama-lama di sini entah untuk sekedar hangout maupun mengerjakan sesuatu.

23. La Verre Pattiserie

La Verre Pattiserie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114675768632039116193

Namanya yang unik ternyata membuat masyarakat sekitar Pondok Indah merasa penasaran dengan La Verre Pattiserie yang buka belum lama ini. Tempatnya cukup spacious dan dilengkapi area semi outdoor serta fasilitas berupa smoking room.

Selain menampilkan interior yang terlihat fancy, classy, dan pastinya instagenic, juga terdapat display pastry yang menarik. Tentu hal tersebut tidak hanya membuat Anda tergiur untuk mencobanya, namun juga tertarik untuk mengabadikannya dengan kamera.

La Verre Pattiserie sendiri terletak di Pondok Indah Mall 1 yang buka pada 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Jadi, Anda dapat langsung berkunjung ke sana setelah lelah berjalan-jalan mengelilingi Mall.

Sesuai namanya, menu kafe ini memang didominasi dengan pastry, tetapi tersedia beragam menu lainnya yang menyehatkan dengan harga Rp55 ribuan. Adapun menu yang bisa dicoba adalah La Verre Chicken wings, Truffle Fries, Som Tam, Crunchy Chicken Salad, dan lainnya.

24. Monsiuer Spoon

Monsiuer Spoon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108440268587255837810

Monsieur Spoon menyajikan interior cantik dan classic dengan nuansa yang nyaman, sehingga cocok sebagai tempat hangout bersama keluarga maupun teman-teman. Disamping itu, café di Pondok Indah yang bagus ini mempunyai tempat instagenic dengan keberadaan air mancur.

Tidak mengherankan jika banyak orang yang tertarik dengan kafe berkonsep French satu ini. Terlebih ruangannya selalu bersih dan sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Selain menyediakan ruangan yang luas, Monsieur Spon pun memiliki ruang non smoking room dan smoking room untuk pengunjung yang merokok. Kedai yang sesuai untuk nongkrong berikut memiliki jam buka dari 8 pagi hingga 10 malam setiap harinya.

Harga menu dari kedai yang berada di Street Gallery Pondok Indah tersebut bisa dikatakan bersahabat, yakni sekitar Rp50 ribuan saja. Sedangkan menu yang dapat dicoba antara lain Tamago Katsu Mortadella, Sweet Chandelles, Le Escargot, Royal Monsieur Spoon, dan Steak Frites.

25. Ombe Kofie

Ombe Kofie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112138143291700229544

Ombe Kofie adalah coffee shop di Pondok Indah yang sedang hits. Dikalangan masyarakat Pondok Indah dengan berbagai cabang di kota-kota lainnya. Lokasinya yang berada di Segitiga Pondok Indah Jalan Gedung Hijau Raya menjadikan kedai kopi ini begitu strategis dijangkau.

Selain keberadaannya yang mudah dijangkau, kafe ini cukup popular karena bisa dipakai sebagai tempat mengerjakan tugas kelompok ataupun individu. Ditambah tempatnya yang sesuai dengan trend anak muda, sehingga pas buat Anda yang suka me time sambil hunting foto.

Café yang sedang hits di Pondok Indah tersebut mempunyai Interiornya sederhana dan minimalis modern dilengkapi seating plan dalam jumlah banyak. Ombe Kofie buka mulai jam 8 pagi hingga 8 malam setiap harinya ini juga menyajikan music untuk menambah kenyamanan.

Anda dapat mampir ke kafe yang artistic dan instagramable berikut dengan menyiapkan budget berkisar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Adapun menu yang bisa Anda pilih ialah Hanami Latte, Orange Pound Cake, Sandwich Peanut Butter, French Toast, dan lainnya.

Area outdoornya bakal membuat setiap pengunjung lebih nyaman berkat suasana yang dihadirkan. Datanglah pada saat hari cerah dengan cuaca mendukung

26. Pan & Co

Pan & Co
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106249342281023095747

Pecinta beraneka ragam pancake bisa mampir ke Pan & Co. yang terletak di PIM 1 tepatnya Jalan Metro Pondok Indah. Cafe di Pondok Indah hits dan recomended berikut buka setiap hari pada jam 11 sampai 8 malam selalu ramai pengunjung.

Dengan begitu, pastikan agar Anda tidak berkunjung ketika jam-jam ramai seperti waktu makan siang misalnya. Pelayanan dari waiters Pan&Co. pun baik dan ramah, sehingga siapa saja yang pernah ke sini akan tertarik untuk datang kembali.

Selain itu, interior ruangannya sangat menarik dipandang, bahkan beberapa spot ruang bisa menjadi area berfoto untuk mengisi feeds Instagram. Dengan cita rasa yang lezat, tempat nongkrong ini menjual menu dengan harga bersahabat yaitu mulai Rp30 ribuan.

Sedangkan menu yang recomended adalah La Caramello dengan cream cheese dan caramel, lalu Bobalicious Toast dengan topping brown sugar boba. Tidak ketinggalan ada pula menu cheesy trap yang bertekstur crunchy di luarnya namun di dalamnya tetap lembut.

Demikian informasi mengenai sejumlah Café di Pondok Indah yang mungkin membuat Anda tertarik untuk mengunjungi serta mencicipi menunya. Sebelum datang ke salah satu kafe-kafe berikut, sebaiknya Anda membuat list manakah tempat yang akan didatangi lebih dulu.

Kemudian perlu diketahui bahwa setiap kafe yang telah disebutkan tadi tentu mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Selain itu, beberapa tempat nongkrong tadi menyediakan area outdoor dan diantaranya adalah cafe di Pondok Indah yang buka 24 jam.

Soal harga, menu makanan, sampai jam operasional cafe murah di Pondok Indah di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Semoga informasi singkat berikut dapat membantu Anda untuk menemukan tempat yang sesuai untuk melepas penat dari padatnya Kota Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =