Wisata Kuliner Jogja – Saat berlibur keluar kota belum afdol rasanya jika belum mencicipi kuliner khasnya. Ada banyak sekali menu pilihan kuliner di setiap daerah di Indonesia, semuanya kemiliki keunikan dan kekhasan masing – masing.

Berikut adalah 5 tempat kuliner Jogja yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Karena menjelajahi kota Jogja tak cukup hanya dengan menengok setiap sudut kotanya. Belum pula rampung bila kita telah menyusuri pantai-pantai rupawannya. Karena masih ada satu lagi wisata yang wajib dijalani, yaitu wisata memanjakan lidah Anda.

1. Angkringan Lik Man

angkringan lik man
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115284919530734434242

Angkringan Lik Man merupakan angkringan legendaris, sebab pedagangnya adalah generasi awal pedagang angkringan di Yogyakarta yang umumnya berasal dari Klaten. Lik Man yang bernama asli Siswo Raharjo merupakan putra Mbah Pairo.

Pedagang angkringan pertama di Yogyakarta yang berjualan sejak tahun 1950-an. Warung berkonsep angkringan yang dulu disebut ‘ting ting hik’ diwariskan kepada Lik Man tahun 1969. Sejak itu, menjamurlah angkringan-angkringan lain.

Letaknya di samping stasiun kereta Tugu, tepatnya di sisi utara statiun Tugu. Tidak jauh dari Malioboro membuat angkringan ini menjadi referensi utama bagi pengunjung dari luar kota yang berniat nangkring di angkringan.

Berbagai makanan disediakan disini, ada sego kucing berlauk oseng tempe. Dan sambal teri hingga gorengan dan jadah (makanan dari ketan yang dipadatkan berasa gurih) bakar.

Sego kucing di Angkringan Lik Man tak kalah lezat dengan masakan lainnya. Sebab nasinya pulen dan oseng tempe dan sambal terinya berbumbu pas.

Menikmati sego kucing yang selalu disajikan dalam keadaan hangat. Dengan lauk gorengan atau sate telur selain lezat juga tak akan menguras kantong Anda.

Baca Juga : Umbul Ponggok Klaten, Tempat Seru Untuk Snorkelling

2. Sate Klathak Pak Pong

sate pak pong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110022095318036120006

Bila anda sedang berkunjung ke kota Jogja belum lengkap rasanya jika Anda belum mencicipi Sate Klathak Pak Pong. Sate Klatak Pak Pong terletak di Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta.

Berbeda dengan sate kambing pada umumnya, sate klatak ini tidak menggunakan tusuk dari bambu. Melainkan menggunakan jeruji besi sepeda sebagai tusuknya. Bukan tanpa alasan, jeruji besi berfungsi sebagai penghantar panas yang baik membuat daging matang hingga ke bagian dalam.

Keunikan lainnya terletak pada bumbunya. Kalau biasanya sate kambing berbumbu kecap atau sambal kacang, sate klatak hanya menggunakan taburan garam dengan sedikit ketumbar. Meskipun bumbunya minimalis dan sederhana, rasa sate klatak Pak Pong sungguh luar biasa. Saat digigit, garam yang bertabur di daging kambing menciptakan cita rasa yang berbeda, yang jelas sangat nikmat.

3. Raminten

raminten
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107170124978694068551

House of Raminten menjadi bukti bahwa menu tradisional bisa disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. Rumah makan ini terletak di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta. Seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing.

Arsitektur rumah makan ini terbilang luar biasa. Anda bisa menemukan sebuah kereta kuda di luar rumah makan. Sedangkan di dalamnya Anda bisa melihat ruangan berarsitektur Jawa dengan wangi dupa khas. Seakan belum lengkap, Anda akan makan diiringi dengan gending Jawa yang terus mengalun di rumah makan ini.

Selain arsitektur dan menunya, pelayan di sini juga memakai pakaian khas yang berupa kemben Jawa. Di meja, terdapat sebuah kentongan yang digunakan untuk memanggil pelayan jika Anda membutuhkan sesuatu.

Baca Juga : Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

4. Gudeg Pawon

gudeg pawon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108201174858657456326

Gudeg Pawon yang berlokasi di Jl. Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta ini merupakan salah satu gudeg terkenal di Jogja yang tak pernah sepi didatangi pembeli. Antrian mengular menuju pintu dapur tiap malam adalah pemandangan lazim di sini.

Warung gudeg ini dinamakan Gudeg Pawon lantaran pembeli akan dilayani di pawon atau langsung di dapurnya. Rasa gudeg yang tidak terlalu manis dipadukan dengan daging ayam kampung yang empuk. Adalah alasan mengapa masyarakat dari luar Jogja pun rela mengantri.

5. Nasi Goreng Beringharjo

nasi goreng beringharjo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104626253579528970567

Nasi Goreng Beringharjo memiliki ciri khas tersediri, bahkan tergolong unik. Ciri yang unik itu ada pada cara memasak nasi gorengnya. Kebanyakan penjaja nasi goreng memasak atau menggoreng nasinya sesuai pesanan atau dalam jumlah kecil. Tapi, di Nasi Goreng Beringharjo setengah bakul besar nasi dituangkan ke atas wajan yang juga besar untuk sekali masak.

Baca Juga : Berikut Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta

Soal rasa, nasi goreng buatan Nasi Goreng Beriharjo lumayan enak. Dan pastinya rasa lapar kalian terbayarkan dengan nasi goreng legenda ini. Enak dan lezat itu sudah pasti. Varian nasi gorengnya, bisa dipilih nasi goreng ayam atau nasi goreng babi.

6. Bakpia Kurnia Sari

bakpia kurnia sari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101022650888407139399

Belum lengkap rasanya kalo main ke Yogyakarta tapi tidak mencicipi beragam jajanan khasnya. Dan Bakpia, adalah salah satu kudapan khas yang bisa anda cicipi atau membawanya pulang sebagai cendramata.

Bakpia Kurnia Sari merupakan salah satu oleh-oleh Jogja yang kerap diburu oleh para wisatawan ketika liburan kesini. Bakpia Kurnia Sari Jogja cukup populer berkat daya tariknya.

Yakni kulitnya yang tipis dan juga lembut, berbeda dengan beberapa bakpia lainnya. Bakpia hits ini juga tahan hingga 10 hari lho. Asalakan berada pada suhu ruangan yang stabil.

Hal tersebut membuatnya cocok untuk dijadikan oleh-oleh dan keluarga anda dirumah harus mencobanya. Dan untuk menemukan camilan ini pun anda tak perlu bersusah payah, sebab banyak toko yang menjualnya.

Sampai tulisan ini dimuat, kedai Bakpia Kurnia Sari memiliki 9 kios di masing-masing daerah Yogyakarta. Berikut alamat toko Bakpia Kurnia Sari di beberapa wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Jl. Glagahsari No.91, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Ruko Permai Pogung Lor, Jl. Ring Road Utara No.6, Pogung Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jl. Glagahsari No.112, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jl. Kusumanegara No.5, Jomblangan, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jl. Kaliurang No.KM. 14, RW.5, Lodadi, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jalan Monjali No.115A, Gemawang, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jalan Wates KM 9.5, Jatipereng, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.4-88, Janti, Banguntapan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Hal Bank BNI Syariah, Jl. Ngapak – Kentheng No.KM. 10 No.23, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Karena letaknya yang tersebar luas, sehingga anda tak perlu kesulitan tuk mendapatkannya. Anda bisa memilih dari salah satu toko, menyesuaikan dengan keberadaan dan cari yang paling terdekat.

7. Kopi Klothok

kopi klotok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103552939119820320835

Yang satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi anda para wisatawan karena memang sakin terkenalnya tempat ini. Kopi Klothok, adalah sebuah tempat makan dan bersantai dengan latar belakang nuansa pedesaan Jawa yang kental.

Kalau anda sedang berada di Yogyakarta, maka cobalah datang kesini dan cicipi beragam menu lezatnya. Menu yang ada di Kopi Klothok Jogja cukup beragam serta bervariasi. Antara lain adalah Sayur Lodeh, Terong, Pisang Goreng, Telur dadar, Kopi Hitam, Minuman Khas dan masih banyak lagi.

Manjakan perut dan dahaga anda dengan aneka sajian kuliner lezat di Kopi Klothok Yogyakarta yang menggiurkan. Tak perlu khawatir soal harga, karena semua menu yang disini mematok tarif sangat terjangkau.

Dengan uang Rp10.000 saja anda sudah bisa makan sampai kenyang. Harga minumannya pun tak kalah ekonomis, seperti misalnya Teh Manis, hanya sebesar Rp3.000.

Untuk membuat perut anda kenyang, dijamin tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Rumah makan Jogja yang low budget ini bisa jadi pilihan anda ketika mengisi waktu luang dalam berwisata bersama orang-orang tercinta.

Untuk lokasinya sendiri, Kopi Klotok saat ini memiliki 3 cabang yang tersebar di wilayah Yogyakarta. Berikut adalah alamat dari lokasi Kopi Klotok, yang diantaranya :

  • Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Kelurahan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY.
  • Jl. Raya Kaligesing, Kenteng, Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelum berkunjung, anda bisa memilih mana lokasi Kopi Klotok yang akan dikunjungi. Cari yang paling dekat agar anda bisa sampai dengan mudah. Untuk lokasi Kopi Klotok Jogja yang utama adalah di Kecamatan Pake Kabupaten Sleman.

8. Tengkleng Gajah

tengkleng gajah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117089239047455764994

Melihat dari namanya, anda jangan langsung berfikir kalau rumah makan Jogja yang satu ini menyajikan menu Gajah. Gajah hanyalah sebuah gambaran dari betapa besarnya menu tengkleng yang dihadirkan disini.

Sajian tengkleng kambing muda yang disajikan dalam porsi besar adalah suguhan utama dari destinasi kuliner ini. Tengkleng Gajah wajib tuk anda coba jelajahi dan temukan keseruannya dalam rangka berlibur di Kota Yogyakarta.

Tak hanya menu tengkleng, rumah makan ini juga menyajikan menu lainnya yang non kambing. Seperti nasi goreng, tongseng jengkol, sate, ayam goreng dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk harga anda tak perlu khawatir, sebab masih tergolong ekonomis tuk semua kalangan. Seperti misalnya pada menu utamanya yakni Tengkleng Kambing, dengan harga Rp50.000 per porsinya.

Sedangkan untuk ayam goreng, harganya Rp20.000, jeroan sambel bawang Rp30.000 dan lain-lain. Harga minuman di Tengkleng Gajah Jogja mulai dari Rp8.000 untuk teh manis.

Dan yang paling tinggi untuk harga minuman yakni Rp30.000 berupa Gajah Ice Coffee Botol. Harga yang telah tertulis diatas adalah ketika tulisan ini dimuat, dan pastinya sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan.

Lokasi Tengkleng Gajah berada di Jl. Kaliurang No.Km.9, RW.3, Gantalan, Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak persisnya dari pusat kota Sleman, jaraknya hanya sekitar 5,6 km dengan waktu temoouh 14 menit perjalanan.

9. Mangut lele Mbah Marto

mangut lele mbah marto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114854763406281017377

Rumah Makan Mangut Lele Mbah Marto termasuk yang paling dicari oleh para pelancong ketika berada di Yogyakarta. Sajian utamanya tentu saja menu-menu olahan Lele yang dihidangkan dalam beberapa masakan.

Namun tak hanya olahan lele saja, karena masih banyak menu khas desa lainnya dengan rasa yang lezat. Mangut Lele Mbah Marto bakal memanjakan perut anda dengan rasa lezatnya.

Wisata Kuliner Jogja hits ini selalu ramai akan kehadiran pengunjung dari berbagai daerah dari pagi hingga malam. Warung Mangut Lele Mbah Marto buka setiap hari dari Jum’at sampai dengan kamis pada pukul 07.00 – 22.00 wib.

Anda bisa datang di pagi hari, yang dimana sayur-sayur pelengkap disini baru saja matang. Menikmati hidangan yang masing hangat tentu akan menambah kelahapan anda selama bersantap.

Disaat musim liburan atau akhir pekan, kami sarankan agar anda tidak datang kesini terlalu malam. Karena beberapa menu andalannya sudah ludes alias habis, maka datang lebih awal agar lebih maksimal.

Lokasi Mangut Lele Mbah Marto beralamat di Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya berada di tengah-tengah kampung, dan sama sekali tidak ada plang petunjuk.

Jadi anda harus benar-benar sabar dan jangan malu tuk bertanya pada penduduk sekitar. Mangut lele asap adalah menu paling rekomended tuk anda coba kelezatannya.

10. Oseng Mercon Jogja

oseng mercon jogja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102969385784990872684

Bagi anda pecinta makanan pedas, sepertinya tempat makan yang satu ini pasti akan sangat cocok. Orang-orang lebih mengenal tempat ini dengan nama Oseng-Oseng Mercon Bu Narti yang selalu jadi incaran banyak wisatawan.

Kala sedang menjalajahi indahnya alam Jogja, maka cobalah singgah sejenak ke rumah makan ini. Oseng-oseng Mercon Bu Narti Jogja menyuguhkan menu-menu rekomended tuk menyembuhkan rasa lapar anda.

Nasi putih panas berpadu dengan oseng-oseng super pedas yang akan meledak di mulut, emm begitu nikmatnya. Kelezatan kikil bercampur aneka bumbu dapur bakal menggoyang lidah, membuat anda seakan tak bisa berhenti menyantap.

Soal harga, anda tak perlu ragu, sebab kuliner di Jogja yang hits ini sungguh terjangkau untuk semua kalangan. Harga makanan di Oseng-oseng Mercon Bu Narti hanya Rp28.000 untuk menu utamanya. Yakni berupa Nasi + Oseng-Oseng Merconnya yang menggiurkan.

Untuk anda yang tak begitu gemar makanan pedas tak perlu khawatir, karena tersedia menu-menu lainnya. Seperti ayam goreng, puyuh, lele, ati ampela, dan kepala.

Sedangkan untuk menu minumnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000 untuk teh panas. Yang pasti, jika anda akan bersantap disini maka tak membutuhkan banyak biaya, masuk dalam wisata kuliner yang low budget.

Lokasi Oseng-Oseng Mercon Bu Narti terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.107, Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberadaan warung oseng ini sangat dekat dari 0 Kilometer atau pusat kota Yogyakarta. Jaraknya hanya 1 km dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 3 menit saja.

11. Ayam Geprek Bu Rum

ayam geprek bu rum
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100776508569904906034

Pecinta Ayam Geprek, wajib banget untuk datang kesini ketika singgah ke Yogyakarta. Ayam Geprek Bu Rum selalu jadi incaran para penikmat makanan-makanan pedas.

Bu Rum dikalim sebagai pencipta ayam geprek yang ada pertama kali di Indonesia. Memang, Bu Rum sendiri adalah yang pertama kali mempopulerkan makanan berupa ayam geprek sejak tahun 2003.

Bisa dibilang kalau Bu Rum ini cukup berjasa dalam dunia kuliner di Indonesia. Karena berkatnya, sekarang ini mudah sekali kita jumpai pedagang ayam geprek di berbagai kota.

Namun sebagai pelopor, tentu saja Ayam Geprek Bu Rum Jogja ini menyimpan keunikannya sendiri. Ayam Geprek di Warung Bu Rum ini rasanya enak, asin, pedas dan ada sentuhan kencurnya. Untuk tingkat kepedesaannya bisa diatur sesuai keinginan anda, mau yang pedas banget atau sedang-sedang saja.

Ketika berlibur di Yogyakarta, maka kurang lengkap kalau melewatkan kuliner hits satu ini. Lokasi Ayam Geprek Bu Rum terletak di Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberadaan warung ayam Geprek populer ini jika dari pusat Kota Sleman, maka jarkanya sekitar 10 km. Sedangkan jika anda melakukan perjalan dari Nol Kilometer Yogyakarta maka jaraknya hanya sekitar 6 km dengan waktu perjalanan 17 menit.

Warung Ayam Geprek Bu Rum bisa anda kunjungi kapanpun di setiap harinya. Buka dari pagi sampai malam hari, mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Untuk harga, sangat murah meriah dan jadi favorit para mahasiswa. Karena tak perlu uang banyak untuk bisa makan kenyang disini. Harga menu Ayam Geprek Bu Rum yang sudah sepaket dengan nasi, mulai dari Rp13.000 – Rp15.000 saja.

12. Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101035114145016857783

Anda bisa berkunjung ke Joglo Pari Sewu Jogja untuk dapatkan pengalaman bersantap dan juga berwisata bahagia. Joglo Pari Sewu sendiri adalah sebuah tempat makan yang berpadu dengan wisata alam dengan cita rasa kuliner khas tradisional.

Sejumlah daya tariknya, membuat Resto Joglo Pari Sewu selalu ramai akan pengunjung di setiap harinya. Masakan tradisional disajikan di restoran simpel ini. Dengan beratapkan jerami dan terdapat tempat makan outdoor yang rindang sehingga begitu nyaman.

Rumah makan Jogja ini terletak pada bantaran sungai yang memiliki suasana alam begitu mempesona. Jadi disini anda tak akan hanya mendapatkan nikmatnya perut kenyang. Mata anda akan diibuat takjub dengan sajian panorama yang ada disekitar Joglo Pari Sewu Yogyakarta.

Saat akan datang kesini, perkirakan cuaca agar anda bisa mendapatkan suasana sekitaran sungai yang menawan. Hari yang cerah dan tidak turun hujan adalah waktu terbaik mengisi waktu santai disini dengan bersantap atau duduk-duduk santai.

Berikut ini adalah Jam operasional resto & catering Joglo Pari Sewu :

  • Senin – kamis : 10.00 – 17.00 wib
  • Jum’at : 13.00 – 17.00 wib
  • Sabtu & Minggu : 10.00 – 19.00 wib

Soal harga, anda tak perlu takut akan mengeluarkan banyak biaya. Harga menu Joglo Pari Sewu start dari Rp15.000 untuk sajian Rice Bowl dengan beberapa varian.

Sedangkan untuk minuman, harga mulai dari Rp10.000 menunya berupa Teh Spesial Parisewu. Yang jelas, semua menu lezat disini dibanderol dengan harga terjangkau.

13. Gudeg Mercon Bu Tinah

gudeg mercon bu tinah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110912741268554832678

Sudah menjadi rahasia umum, kalo Gudeg adalah sebuah sajian yang wajib anda nikmati ketika berada di Yogyakarta. Gudeg sendiri merupakan hidangan yang terbuat dari nangka muda khas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dan Gudeng Mercona Bu Tinah menjadi salah satu yang cukup populer. Karena rasa serta daya tarik lainnya yang membuat selalu jadi buruan para wisatawan.

Kalau anda sedang berlibur di Jogja, maka gudeg Bu Tinah ini jangan sampai terlewatkan ya. Kental dan gurihnya kuah santan menjadi salah satu keunikan dar Gudeg Mercon Bu Tinah Jogja.

Namun sesuai dengan namanya, gudeng ini cenderung pedas dan rasanya enak banget. Lokasi Gudeng Mercon Bu Tinah berada di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Dari pusat kota Nol Kilometer Yogyakarta untuk menuju ke warung gudeg ini, kira-kira jaranya sejauh 3,4 km. Dengan memakan waktu untuk perjalanan sekitar 10 menit saja.

Setibanya disini, anda tak perlu bingung mengapa tempatnya begitu gelap. Karena memang itulah sensasi yang ditawarkan oleh kios Gudeng populer ini.

Area makannya berupa lesehan di tepi jalan dan lumayan minim penerangan. Jadi anda perlu memakai senter jika dirasa terlalu gelap. Tapi siapa sangka, kalau malam hari lah jadi waktu yang cukup digemari oleh para penikmatnya.

Karena memang Gudeng Mercona Bu Tinah ini hanya beroperasi pada malam hari, pukul 21.00 – 01.00 WIB.

14. Soto Kadipro

soto kadipro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103600324007917435479

Tak hanya gudeg, makanan ikonik dari Kota Jogja yang musti anda nikmati. Seperti Soto Kadipro ini misalnya yang bahkan sampai hari ini terhitung memiliki 13 cabang.

Yang tersebar luas di berbagai daerah Yogyakarta dan bisa anda kunjungi bersama orang-orang tercinta. Untuk lokasinya sendiri, anda bisa memilih mau datang ke warung yang mana.

Akan tetapi letak Soto Kadipro yang paling favorit adalah di Jl. Wates No.33, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dirasa terlalu jauh, anda bisa datang yang di Jl. Solo No.12, Kringinan, Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk yang Soto Kadipro Bantul, dapat anda kunjungi setiap hari pada pukul 07.30 hingga 14.30 saja. Sedangkan Soto Kadipro Sleman memiliki jam buka yang lebih lama, yakni pukul 06.30 hingga 18.00 wib.

Selain dua lokasi Soto Kadipro Jogja yang favorit itu, masih ada setidaknya sepuluh kios lagi. Lebih lengkapnya anda bisa mencari melalui Google, dengan kata kunci Soto Kadipro. Setelah itu akan keluar semua alamat lengkap dari masing-masing kiosnya.

Guna menemani selama menyantap soto, anda bisa menambahkan beberapa toping tambahan. Seperti tahu bacem, perkedel ayam, ampela, tempe, sate telur dan masih banyak lagi.

Soal harga pastinya ramah dikantong dan sesuai dengan yang akan anda dapatkan disini. Soto Ayam dengan kuah bening yang begitu segar dan pastinya lezat bakal memanjakan perut anda.

15. Banyu Mili

banyu mili
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110697721912444385429

Selanjutnya adalah Banyu Mili Resto yang menyuguhkan sebuah tempat makan dan tempat rekreasi. Banyu Mili menawarkan menu makanan yang didominasi oleh sajian seafood dengan berbagai jenis olahan.

Disini anda bisa menikmati kelezatan kepiting, udang, gurame, cumi dengan olahan goreng, bakar madu, saus tiram dan lain-lain. Bagi anda yang kurang suka dengan seafood maka tak perlu khawatir, karena tersedia menu-menu lezat lainnya.

Seperti Ayam Kampung Kremes, Nasi Goreng, Bihun, Bakmi, Sayur Kangkung, Karedok, Capjay dan lain sebagainya. Selain itu di Banyu Mili Resto Jogja ini menawarkan beberapa varian sambal seperti, tomat, cobek, trasi dadak sampai sambel sabu.

Mengenai harga lumayan terjangkau dan tak akan membuat anda musti merogoh kocek dalam-dalam. Begitupun dengan menu minuman yang cukup banyak pilihannya dengan harga ekonomis.

Tidak hanya tempat makan yang jadi suguhan di Banyu Mili Jogja. Karena disini ada juga sebuah kolam renang outdoor yang bisa jadi tempat anda bermain-main.

Harga tiket masuk kolam renang Banyu Mili Resto saat ini hanya sebesar Rp25.000 per orangnya. Terdapat beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, bisa untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Sehingga semua usia bisa bermain, berenang dan juga bersantap di Kampoeng Banyumili Yogyakarta. Jam operasional yang berlaku di Banyu Mili adalah pukul 09.00 hingga 19.00 wib dan buka setiap hari.

Jadi itu tadi beberapa rekomendasi wisata kuliner Jogja yang kami rekomendasikan untuk anda coba kunjungi sekaligus nikmati. Beragam pilihan menu lezatnya akan membuat pengalaman anda selama liburan di Yogyakarta lebih berkesan dan sulit terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =