Home Wisata Kuliner 5 Cafe Donut di jogja

5 Cafe Donut di jogja

cafe donat di jogja
foto: https://www.instagram.com/dunkin.id/

Cafe donut di Jogja sekarang sudah semakin banyak saja. Menu satu ini memang cocok digunakan sebagai camilan atau bahkan makanan pembuka atau penutup sebelum makan. Apalagi, saat ini budaya minum kopi semakin berkembang luas. Membuat hidangan yang terkenal dengan bahan dasar tepung terigu semakin digemari.

Menurut sejarahnya, penganan ini memang masih simpang siur berasal dari mana. Satu sisi menyebutkan orang Belanda yang membawa ke Amerika Utara. Sisi lain, dibuat oleh seorang kapten kapal berasal dari Denmark. Sementara, di Indonesia sendiri makanan ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1968 di Djakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta.

Seiring perkembangannya, menu ini semakin digemari. Dengan berbagai macam kreasi. Seperti, ditambah dengan cokalt, gula bubuk, selai durian, nanas, strawberry dan masih banyak lagi. Perkembangan tersebut juga sangat pesat setelah menu tersebut menjadi sebuah lahan bisnis terpisah

Rekomendasi Cafe Donut di Jogja

Menikmati Donut bisa kapan saja, dan dalam kondisi apa saja. Tidak sedikit banyak orang memanfaatkannya sebagai menu makan siang. Bagi yang akan menyukai makanan dengan nama asli Donat ini, wajib dikunjungi beberapa rekomendasi dari kami. Kafe mana saja yang menyediakan hidangan berupa cincin di Jogja.

1. J-CO

cafe donat di jogja
foto: https://www.instagram.com/photojepret/

Cafe donut di Mall Kota Jogja ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk menikmati berbagai menu dengan varian rasa cukup banyak. Ada cokelat, Strawberry, vanila, dan masih banyak lagi. Tersedia dalam dua pilihan, ada yang kecil isi 24 pcs atau besar isi 12 pcs dalam satu box.

Dari segi harga mulai dari Rp50 ribu saja. Tersedia hampir di seluruh Mall kota Jogja. Tempatnya sederhana tidak terlalu besar tetapi, tetap nyaman digunakan untuk santai atau beristirahat sejenak. Berkumpul bersama teman, hingga mengerjakan tugas. Untuk menu minuman sudah tersedia kopi atau cokelat sesuai selera.

Satu lagi paling menarik di tempat ini adalah adanya varian buger donut dilengkapi dengan sayuran dan daging. Cita rasanya sangat unik dan memang nikmat disantap kapan saja. Terkadang, J-co memberikan promo menarik untuk menarik minat pelanggannya. Tidak heran bila banyak pengunjung lebih sering datang ke sini dibandingkan ke tempat lain.

2. Nest Coffee and Donuts

Lokasi selanjutnya terletak di sekitar Terminal Giwangan, Kecamatan Umbulharjo yaitu, Nest Coffee and Donuts. Tidak hanya suasananya saja yang menyenangkan, dengan berbagai macam spot foto sudah disediakan. Semuanya memang disetting agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama disini.

Memiliki lantai roof top sebagai tempat favorit pengunjung, karena bisa melihat sedikit area sekitar dari atas. Seluruh staff yang bertugas juga ramah dan melayani dengan sepenuh hati. Dari segi menu memang tidak diragukan lagi. Memiliki berbagai macam varian donut enak dan membuat Anda ketagihan.

Teksturnya sangat empuk, tidak terlalu manis, semua topingnya di sajikan dengan komposisi yang tepat. Sehingga, tidak menimbulkan efek kemanisan, mungkin menikmati 2 sampai 3 donut tidak akan pernah bosan dan bisa dikatakan kurang. Minuman pendamping sudah kekinian, menyediakan kopi, teh, cokelat, dan masih banyak lagi.

Baca juga –> 20 Tempat Nongkrong di Jogja Terbaru Harga Murah

3. Double D Patisserie

foto: tripadvisor

Tempat selanjutnya adalah Double D Patisserie yang terletak di kawasan Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari kecuali, hari senin akan tutup. Menyajikan berbagai macam varian tentang donut yang enak, lembut, tidak terlalu manis, topping dan filling pas. Saat dimakan banyak rasanya masih nyaman.

Tempatnya menyenangkan, cocok digunakan untuk berkumpul santai bersama keluarga atau teman. Untuk menu minuman, sudah tersedia berbagai macam pilihan, tidak hanya donut saja. Tersedia camilan lain seperti, kentang goreng hingga berbagai macam varian dessert enak dan membuat Anda ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi.

Jika, datang saat sabtu atau hari libur, usahakan tiba sekitar pukul 5 sore. Karena, tempat ini sangat ramai dipenuhi pengunjung dari berbagai macam kalangan. Harga setiap menunya cukup murah mulai dari Rp5 ribu saja. Tetapi, hampir semua rasanya enak dan menggugah selera makan.

4. Kalis Donut Jogja

foto: https://www.instagram.com/faridadjatimulja/

Cafe donut di Jogja enak ini terletak di Demangan, tepatnya di Jalan Cendrawasih Nomor 10. Banyak varian rasa, hingga saat ini bisa dilihat kurang lebih 14 jenis bisa Anda pilih. Satu hal yang membuat menu ini enak adalah cara mengolahnya. Bukan menggunakan mesin, melainkan masih cara manual yaitu tangan.

Untuk harganya mulai dari Rp8 ribu sampai Rp10 ribu saja. Teksturnya garing, lembut, dan tidak terlalu manis. Dari segi ukuran cukup tebal dan besar, jadi setiap orang puas menikmatinya. Bagi pengunjung yang ingin makan ditempat, sudah disediakan ruang khusus santai, baik sendiri bersama teman atau keluarga.

Minuman pendamping ada teh, kopi, dan masih banyak variasa minuman dingin lainnya yang terkenal enak dan menyegarkan. Tidak hanya di Jogja saja, sudah tersedia pula di Semarang. Pecinta Bomboloni, atau Donut isi, Anda juga akan disediakan berbagai pilihan untuk filling seperti cokelat, Apel, hingga cream cheese.

5. Dunkin Donuts

foto: https://www.instagram.com/pkulover/

Rekomendasi terakhir adalah Dunkin Donuts. Menghadirkan berbagai macam hidangan donut terbaik dengan menjamin kualitas rasa dan tekstur agar disukai oleh pengunjung. Cafe ini menyediakan tempat untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Bahkan, untuk mengerjakan berbagai macam tugas juga menyenangkan.

Tersedia berbagai variasi rasa, rotinya sendiri halus, lembut, dengan toping yangtidak terlalu manis, sehingga terasa pas dilidah. Tersedia pula berbagai macam minuman yang cocok disandingkan dengan makanan ini. Dari segi harga mulai dari Rp6 ribu saja. Ada banyak promo menarik yang bisa Anda nikmati hampir setiap bulan.

Nah Bagi kalian penggemar donat bisa kunjungi situs selerasa.com, di situs tersebut ada resep donat kentang terbaru yang bisa dicoba.

Cafe donut di Jogja menyajikan berbagai macam menu yang lebih beragam. Cita rasanya enak dan memiliki tekstur lebih lembut. Tempatnya sendiri sangat cocok digunakan untuk nongkrong, atau tugas tugas. Jadi, mau pilih di mana? Untuk menikmati Donat pilihan Anda?

Vlog Wisata Bejen Fruit Garden Yang Baru Buka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here