Cafe di Kemang bisa menjadi pilihan tempat untuk berkumpul bersama teman-teman saat ada waktu luang. Daerah di Jakarta Selatan ini memang punya banyak sekali pilihan cafe atau tempat makan yang recommended.

Di zaman sekarang, nongkrong di cafe termasuk gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari kalangan anak muda. Terlebih lagi, sekarang sudah ada cafe yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga tidak terlalu mahal.

Menariknya, setiap cafe pasti menawarkan ciri khas sendiri yang membuat pengunjung semakin tertarik. Mulai dari desain, pelayanan, pilihan menu, hingga suasana atau ambience yang ditawarkan.

1. Shisha Cafe Kemang

Shisha Cafe Kemang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113828333933685865469

Pilihan pertama cafe instagramable di Kemang yang bisa Anda masukkan ke list adalah Shisha. Cafe bertema Arabian ini sangat cocok jika Anda sedang mencari tempat makan yang unik dan estetik.

Lokasi cafe ini tepatnya adalah di Jl. Kemang Raya No. 10, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt. Waktu operasionalnya adalah mulai pukul 10.00 sampai 01.00 dinihari, namun khusus Jumat dan Sabtu tutup jam 02.00.

Tempatnya yang super cozy dengan nuansa warna biru dan putih membuat cafe ini cocok dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. Paling pas jika ke sana di malam minggu karena akan ada hiburan belly dance dan atraksi lainnya.

Saat weekend, cafe ini sering penuh, namun semua staf selalu siaga di setiap sudut ruangan untuk membantu pengunjung mendapatkan kursi. Kalau mau dapat tempat yang paling nyaman, sebaiknya datanglah sedari awal.

Kalau ke sana wajib pesan menu bernama Hummus bi Tahinie yang merupakan pita bread dengan selai gurih. Dilengkapi juga dengan beberapa bumbu yang membuat rasanya semakin nikmat, khas makanan Arab.

2. Ruang Seduh

Ruang Seduh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103858205101603116270

Perlu diakui bahwa tidak semua orang datang ke cafe dengan tujuan untuk makan, nongkrong, atau mengerjakan tugas. Ada juga beberapa yang sengaja datang ke cafe untuk berfoto kemudian di-upload ke media sosial.

Seakan mengerti kebutuhan tersebut, di hadirkanlah Ruang Seduh Kemang dengan konsep serba putih yang estetik. Cafe ini menawarkan nuansa buku, seni, anak-anak, dan outside area yang sangat menarik.

Cafe yang lokasinya ada di Jl. Kemang Raya, No. 8B ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 9 malam. Cafe di Kemang hits dan rekomended ini menawarkan berbagai menu yang lengkap, untuk breakfast, lunch, maupun dinner.

Saat berkunjung ke sana, Anda sangat wajib memesan Kopi Susu Anteng yang tekstur dan rasanya sangat balance. Bahkan after taste-nya juga tidak lengket di tenggorokan, jadi cocok dinikmati kapan saja.

Untuk pilihan makanannya ada Gyudon, Mie Tumis Jawa, Sei Sapi, Samosa, Nasi Dori Matah, dan banyak lainnya. Untuk minumannya pun tidak hanya ada kopi, ada juga teh beraneka rasa, coklat, hingga jus.

3. MOREAU Chocolatier’s Coffee

MOREAU Chocolatier’s Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108370551787597193421

Dari namanya sudah sangat jelas kalau cafe ini sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai coklat. Ya, cafe ini menghadirkan berbagai sajian cokelat berkualitas yang diolah sedemikian rupa agar memiliki cita rasa pas.

MOREAU Chocolatier’s Coffee ini tepatnya berada di Jl. Kemang Raya No. 31. Anda bisa berkunjung kesana pada Senin-Jumat (11.00 – 21.30) atau Sabtu – Minggu (11.00-22.30).

Selain cafenya luas, bersih dan nyaman, pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan. Namun, perlu diperhatikan kalau tempat hangout di Kemang ini hanya menjual minuman dan makanan manis atau dessert saja.

Menu yang direkomendasikan di sana ada Lava Cake dengan tekstur lembut dan bagian luar renyah seperti brownies. Di dalamnya terdapat isian coklat yang super lumer dan didampingi dengan es krim berbagai varian rasa.

Ada juga menu Chocolate Crispy yang merupakan perpaduan antara rice crepes dengan coklat melimpah. Untuk minumannya ada Cookies and Cream Milkshake yang manisnya pas dan rasanya balance.

4. Anomali Cafe

Anomali Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117096061551165985688

Tak melulu soal kemewahan, Anda juga bisa menemukan cafe di Kemang yang murah dengan suasana minimalis dan sederhana. Ya, itu adalah Anomali Cafe yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 72.

Bagi anak Jakarta Selatan penggila kopi, tempat ini tentunya sudah tidak asing lagi. Setiap harinya, cafe ini selalu ramai pengunjung yang makan di sana maupun takeaway.

Cafe ini didominasi dengan warna-warna alam dan pencahayaan hangat yang membuat suasananya sangat cocok untuk diskusi bersama teman. Cafe ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai 11 malam, sehingga Anda bisa berlama-lama nongkrong di sana.

Untuk fasilitas yang didapatkan ada Wifi, stop kontak, kenyamanan, mushola, area parkir luas, dan live music di hari tertentu. Tempatnya pun lumayan besar dengan 3 lantai yang terdiri dari area outdoor maupun indoor.

Rekomendasi minuman yang bisa dipesan di sana adalah Ice Caramel Latte dengan rasa kopi menonjol dan karamel tidak terlalu manis. Selain itu, ada juga Es Kopi Gula Aren, Coffee Latte, Americano, dan masih banyak lainnya.

5. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111250584115472920665

Bagi yang mau nongkrong sepuasnya dari malam sampai pagi, bisa berkunjung ke cafe di Kemang yang buka 24 jam. Roti Bakar Kemang yang berlokasi di Jl. Ampera Raya No. 5B ini buka setiap hari.

Di sana tersedia menu roti bakar dengan berbagai variasi topping yang seru-seru dan aneka minuman. Selain itu, di sana ada juga beberapa menu makanan lainnya seperti Mie Rebus, Nasi Goreng, Siomay Udang, dan Roti Maryam.

Tempat ini terdiri dari 4 lantai, yang mana bagian paling bawahnya ada coffee bar, kasir, dan seating area terbatas. Sementara itu, lantai 2 mempunyai seating area yang lebih luas dengan interior bergaya minimalis.

Sementara itu, lantai 3 dibuat konsep semi outdoor karena khusus untuk smoking area. Kalau lantai 4 adalah rooftop keren yang menawarkan pemandangan Jakarta Selatan dengan suasana berbeda, cocok untuk muda-mudi ingin dinner.

Pelayanan di tempat makan ini juga baik, pengantaran makanannya pun tidak terlalu lama setelah dipesan. Fasilitasnya pun cukup lengkap ada Wi-Fi, AC, stop kontak, kamar mandi yang bersih, dan tentunya mushola.

6. The Reading Room

The Reading Room
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106895842253932569340

Walaupun namanya The Reading Room, tempat ini bukan merupakan perpustakaan atau toko buku. The Reading Room merupakan coffee shop di Kemang Jakarta Selatan yang menawarkan suasana ngopi sambil membaca.

Jika Anda merupakan orang yang kutu buku atau introvert, bisa mengunjungi cafe ini untuk me time. Lokasinya pasnya adalah berada d Jl. Kemang Timur No. 57A.

Tempat ini menawarkan ribuan buku yang disusun rapi di rak layaknya perpustakaan. Anda bisa membacanya sembari menikmati pesanan atau memotretnya untuk menambah koleksi foto di Instagram.

Cafe ini menawarkan suasana yang tenang dengan dua pilihan ruang, yaitu smoking dan non smoking area. Lantai bawah merupakan non smoking area, sedangkan di atas adalah ruangan yang membebaskan siapa saja untuk merokok.

Penampilan di lantai bawah memang sedikit monoton dan tidak ada hiasan yang terlalu menonjol. Sedangkan lantai atasnya lebih unik, artistik, dan instagenic, sehingga biasanya pengunjung akan lebih betah berada di sana.

7. The Edge Bistro

The Edge Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114180096502000911543

The Edge merupakan restoran masakan Barat, Italia, dan Indonesia yang berlokasi di Kemang Icon Building lantai 5. Restoran di rooftop ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai 9 malam.

Restoran ini tersedia area indoor dan outdoor yang masing-masing menawarkan view berbeda. Untuk area luar ruangannya mempunyai view kolam renang dan saat sore hari bisa melihat sunset.

Namun, kalau berkunjung pada saat siang hari dianjurkan untuk duduk di area indoor karena di luar cukup panas. Pilihan menunya tentu saja juga bervariasi dan harganya masih terbilang murah.

Untuk sarapan Anda bisa membeli Platter with Salad yang isiannya ada sauteed potato, tomato, mushroom, salad, omelet, dan sosis. Rasanya super gurih karena rempahnya melimpah.

Kalau mau makanan khas Indonesia, Anda bisa memesan Nasi Goreng Kampoeng Edge Style. Topping-nya super banyak ada fried chicken, salted fish, prawn paste, sunny side egg, dan spicy pickled pineapple and crackers.

Di tengah-tengah momen anda bersantap atau ngopi, jangan lewatkan aktivitas swafoto. Abadikan momen kali ini dengan memanfaatkan aneka spot-spot kekinian yang ada pada The Edge Bistro.

8. Antipodean Coffee

Antipodean Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106247229987589199016

Cari rekomendasi cafe di Kemang Jakarta yang buka dari pagi untuk sarapan? Antipodean Cafe yang berlokasi di Komplek Hero Kemang ini bisa Anda jadikan salah satu pilihannya.

Selain sarapan, Anda juga bisa lunch, dinner, bahkan nongkrong di sana karena mereka buka mulai jam 08.00 sampai 20.00 WIB. Cafe ini menawarkan suasana hangat dengan kombinasi warna hitam dan merah serta perlengkapan terbuat dari kayu.

Beberapa menu sarapan yang tersedia antara lain ada roti panggang, sosis sapi, olahan jamur, telur orak-arik, atau daging ayam. Selain itu, kalau mau khas Barat Anda bisa memesan Butterfree Chocolate atau Lemon Meringue Pie.

Bagi yang non-muslim terdapat juga beberapa varian menu olahan daging babi. Pilihan minumannya juga sangat bervariasi, seperti espresso, latte, hingga berbagai jus yang menyegarkan.

Adapun fasilitas yang ditawarkan oleh cafe ini meliputi AC, Wi-Fi, stop kontak, dan tempat parkir luas. Soal harga, menu-menu yang ada bisa Anda nikmati dengan bujet mulai Rp50.000 hingga Rp150.000 per orang.

Datang juga ke –> Cafe di Tanjung Duren dengan menu-menu kekinian.

9. 3K Coffee

3K Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111678695786985625224

Jika Anda sedang ingin berkunjung ke tempat nongkrong di Kemang yang menawarkan menu western food, 3K Coffee bisa dijadikan pilihan. Di sana juga tersedia 33 menu camilan manis dan asin dengan rasa yang pasti nikmat.

Cafe yang bertempat di Jl. Kemang Utara No. 33 ini buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai 20.30. Untuk menuju kesana, Anda harus melewati jalanan utama yang agak menurun.

Konsep yang diusung adalah minimalis mirip dengan coffee shop Jepang, sehingga cocok juga untuk berfoto-foto. Yang membuatnya semakin layak diacungi jempol adalah pelayanan dari baristanya super ramah.

Menu-menunya pun cukup unik, salah satunya ada Es Kopi Yang Itu, kopi gula aren kekinian dengan tekstur creamy. Selain itu, ada juga Berry Berry Strawberry yang merupakan minuman segar perpaduan antara susu, Yakult, dan buah stroberi.

Kalau mau memesan camilan, yang terenak di sana ada Potato & Meat Croquet dan Fettuccine Carbonara Cheese Balls.

10. Alenia Papua Coffee & Kitchen

Alenia Papua Coffee & Kitchen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117519959570730483332

Setelah belanja di Ranch Market Kemang, jangan lupa mampir ke Alenia Papua Coffee & Kitchen yang lokasinya persis di sebelahnya. Cafe modern ini buka setiap hari, mulai jam 11 siang sampai 12 malam.

Sesuai namanya, cafe ini tentu saja menghadirkan nuansa Papua yang sangat eksotis. Mulai dari dekorasi, hiasan atau pernak-pernik, hingga menu makanan dan kopinya yang khas Papua.

Selain menyediakan makanan Indonesia Timur, Alenia Papua Coffee & Kitchen ini juga menyediakan beberapa sajian khas Nusantara lainnya. Tempat yang ditawarkan sangat homey walaupun secara ukuran memang tidak seluas cafe modern pada umumnya.

Menu yang paling wajib dipesan saat berkunjung ke sana adalah Papeda Ikan Kuah Kuning. Ikan yang digunakan dalam menu ini dijamin segar sehingga rasanya enak, kuahnya pun juga sangat tasty.

Kalau lagi ingin makan porsi banyak, pesan saja Nasi Campur Papua yang dalam satu porsi terdapat banyak lauk. Mulai dari ikan tongkol goreng, telur balado, tumis bunga pepaya, bakwan goreng, dan masih ada lainnya.

Untuk minuman andalannya ada Es Kopi Mamakota yang rasanya strong, namun semua komponennya tetap nge-blend dengan sempurna. Biji kopi yang digunakan di cafe milik pasangan selebriti Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini pun juga asli dari Papua.

11. Eighty Nine Eatery

Eighty Nine Eatery
Foto : https://www.instagram.com/eightyninejkt/?hl=id

Kedai kopi ini berlokasi di Gedung Kemang 89, Lantai 1, Jl. Kemang Raya No. 89. Jam operasionalnya adalah Minggu – Kamis (08.00 – 01.00) dan Jumat –Sabtu (08.00 – 02.00).

Cafe yang sedang hits di Kemang mempunyai area outdoor yang sangat nyaman seperti di green house karena banyak daun-daunan. Meskipun semuanya di outdoor, namun untuk area smoking dan non-smoking dibuat agak berjarak.

Menu di sana sebenarnya tidak terlalu banyak, namun semuanya dijamin worth it karena porsinya cukup besar. Untuk minumannya sebenarnya standar kopi di cafe-cafe pada umumnya, tidak ada yang sangat unik atau berbeda.

Beberapa pilihan makanannya ada Mac and Cheese, Caesar Salad, Triple Waffle with Ice Oreo Scrumble, Mushroom Soup, dan lain-lain. Saat makan dan minum di sana, bujet yang harus dikeluarkan per orang adalah antara Rp50.000 sampai Rp100.000.

Sembari nongki, disini anda bisa berfoto-foto ria pada latar belakang instagenic di cafe ini. Manfaatkan setiap sudut kerennya tuk hasilkan foto menarik tuk di unggah ke sosial media anda.

12. Coffeewar

Coffeewar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107958563869355345812

Selanjutnya ada Coffewar yang lokasinya sangat strategis, yaitu di Jl. Kemang Timur No. 39CD. Untuk menikmati kelezatan sajian disana, Anda bisa berkunjung setiap hari mulai jam 9 pagi sampai tengah malam.

Kalau dilihat dari tempatnya, cafe ini memang tidak terlalu luas, namun suasana yang ditawarkan sangat menenangkan. Apalagi di dalamnya ada satu sofa sudut yang merupakan spot ternyaman bagi beberapa pengunjung.

Tempat ngopi di Kemang menawarkan berbagai menu kopi nusantara, mulai dari yang light hingga strong. Sayangnya, untuk menu kopi hanya tersedia panas saja, tidak ada yang dingin atau es.

Karena letaknya di pinggir jalan, rupanya Coffewar sering dijadikan meeting point oleh para seniman, musisi, dan pelaku industri kreatif. Sayangnya, area parkir yang tersedia masih kurang luas sehingga beberapa pengunjung harus meletakkan mobilnya di pinggir jalan.

Untuk teman minum kopi, Anda bisa memesan camilan seperti Pisang Londo, Tape Keju, Tempe Mendoan, dan Kentang. Menariknya lagi, Anda bisa membawa nasi atau makanan dari luar dan dimakan di Coffewar asalkan tetap memesan minum.

13. Cutie Cats & Cafe

Cutie Cats & Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101040032683785418522

Cutie Cats & Cafe merupakan tempat makan di Kemang Jakarta yang mengusung konsep bermain dengan berbagai ras kucing menggemaskan. Dari namanya saja, Anda pasti sudah menebak kalau cafe ini bisa menjadi surganya pencinta kucing.

Cafe ini berlokasi dengan Lippo Mall, tepatnya di Jl. Kemang I No. 12F. Untuk jam operasionalnya adalah mulai 11.00 – 19.00 saat weekday, sedangkan saat weekend tutup lebih malam, yaitu pukul 21.00.

Pilihan menu minumannya ada kopi, teh, dan coklat baik dingin maupun panas. Sedangkan pilihan makanannya hanya ada yang manis-manis seperti aneka kue dan roti-rotian.

Di dalam sana ada sekitar 15 kucing yang sudah dijamin kebersihan dan kesehatannya. Ada juga beberapa kucing yang kurang sehat, namun dimasukkan ke dalam kandang untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Saat pergi ke sana, Anda tak harus selalu memesan makanan, kok. Anda bisa hanya bermain bersama kucing-kucing yang ada dengan membayar sekitar Rp80.000 per jam.

14. The Cat Cabin

The Cat Cabin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111898301245094142991

Masih dengan tema kucing, Anda bisa bertandang ke The Cat Cabin yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 31. Cafe-nya pencinta kucing ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu mulai jam 10 pagi.

Pada hari Senin, cafe ini memang sengaja tutup agar kucing-kucingnya bisa beristirahat dan tidak stres. Jadi, setiap Senin mereka akan dimandikan dan di cek kesehatannya agar tidak membahayakan pengunjung juga.

Cafe bernuansa abu-abu ini mempunyai tiga lantai yang semuanya dipenuhi dengan berbagai jenis kucing. Meskipun banyak kucing, tidak ada suara mengeong berisik yang mengganggu telinga.

Agaknya, semua kucing di sana memang sudah sangat jinak sehingga membuat perasaan menjadi tenang. Apalagi semua kucing di sana mempunyai nama yang lucu-lucu dan dipakaikan dasi untuk membuat penampilannya semakin menggemaskan.

Di sana Anda bisa memesan berbagai minuman dan makanan seperti Pizza Beef, Baked Cheesy-Roni, dan Jarcakes berbagai rasa. Untuk bermain di sana, per jamnya Anda akan dikenakan biaya Rp60.000 saat weekday dan Rp70.000 saat weekend.

Kunjungi juga –> Cafe Rooftop Jakarta yang instagenic.

15. Chief Coffe

Chief Coffe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117290018771756114679

Chief Coffee merupakan cafe di Kemang yang instagramable dan menawarkan berbagai menu lezat. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Kemang Raya No. 27D, cukup strategis karena berada di pinggir jalan.

Pelayanan yang diberikan sangat baik, ramah, aktif menginformasikan jika ada perubahan dan hal-hal lainnya. Sementara itu, suasananya memang lumayan ramai namun tetap nyaman untuk yang ingin me time.

Anda pun bisa dengan tenang mengadakan rapat atau mengerjakan tugas kuliah di sana sembari ditemani alunan lagu. Tak hanya itu, kebersihan dari cafe ini juga layak diacungi jempol, termasuk kamar mandinya.

Di sana Anda bisa memesan Dalgona Coffee dengan cita rasa kopi yang strong, aromatic, dan segar. Untuk susunya pun juga sudah cukup berasa, namun bagian cream-nya masih kurang kental.

Untuk camilan, Anda bisa memesan Classic American Waffle yang teksturnya sangat lembut dan tidak bantat sama sekali. Maple syrup di atasnya pun cukup berasa sehingga walaupun tampilannya klasik tetapi tetap nikmat.

Kalau lagi pengen asin-asin, Anda bisa memesan Crispy Mushroom Salted Egg yang crunchy dan kaya rasa. Semua menunya terbilang cukup murah, dijamin tidak akan menguras uang makan Anda.

16. Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102327064504135285493

Dia.Lo.Gue adalah cafe di Kemang yang bagus dengan interior kekinian dan dipenuhi instalasi seni. Lokasi tepatnya adalah berada di Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, cukup strategis sehingga tidak sulit dicari.

Karya seni yang bisa dinikmati di sana ada fine art and paper installations, super artistik dan estetik. Untuk menunya pun ada makanan Indonesia hingga western yang rasanya super enak.

Menu andalannya ada Australian Sirloin Beef Scallopini yang merupakan potongan daging Australian diiris tipis dan disajikan bersama mashed potato. Ada juga Pizza Con Funghi dengan isian jamur, keju parmesan, mozarella yang sangat creamy.

17. Goni Coffee

Goni Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115000552314093973410

Goni Coffee merupakan tempat makan yang berlokasi di Jl. Kemang Timur No. 78CD. Untuk jam bukanya adalah setiap Senin – Sabtu (07.00 – 18.00) dan Minggu (08.00 – 18.00).

Ambience yang ditawarkan oleh cafe ini pun juga cukup nyaman, bahkan cenderung homey. Kapasitasnya pun tidak terlalu sedikit karena bisa menampung sekitar 30 pengunjung.

Untuk menunya ada berbagai kopi, cemilan, dan main course yang menggugah selera. Pilihan cemilannya ada aneka kue seperti brownies, banana bread, donat aneka rasa, roti john, dan lain-lain.

Menu utamanya pun juga sangat bervariasi, ada carbonara, sandwich, grilled cheese, aglio olio, avocado toast, nasi goreng kebuli, dan lain-lain. Rekomendasi menu yang wajib dipesan adalah Nasi Goreng Kebuli sangat kaya bumbu dan Donat Keju.

Kalau minuman yang direkomendasikan ada Hot Cappucino dengan beans enak, tingkat kepanasan pas, dan rasanya balance. Selain itu, ada juga Hot Mocca yang kopinya sangat terasa namun ada sedikit manis dan aromanya menggoda selera.

18. Liberica

Liberica
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113760011591507181945

Liberica merupakan cafe murah di Kemang yang menawarkan berbagai menu lengkap mulai dari kopi, non kopi, sampai alkohol. Sehingga, cafe ini sangat nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman yang mempunyai selera berbeda.

Cafe ini berlokasi di Gedung Colony Lantai 6, Jl. Kemang Raya No. 6A. Jam operasionalnya adalah Senin – Kamis (08.00 – 23.00), Jumat – Sabtu (08.00 – 01.00), dan Minggu (08.00 – 23.00).

Tempatnya tidak terlalu besar, area outdoor-nya adalah berupa teras depan Colony 6. Sedangkan area indoor-nya lebih terbuka dan terhubung dengan koridor gedungnya.
Pilihan menu di sana ada Asian dan Western Food yang bervariasi mulai dari camilan, main course, hingga dessert.

Menu minuman paling recommended di sana ada Hot Creme Brulee yang rasanya enak, sedikit pahit dan asam. Karamel di bagian atasnya bisa memberikan sensasi manis dan mudah di-crack menggunakan sendok.

Makanannya ada Mushroom Cream Soup yang jamurnya sangat banyak dan teksturnya super creamy. Kalau mau manis-manis bisa memesan Choco Lava Cake yang super enak dan manisnya pas.

19. Ruma Coffeatery

Ruma Coffeatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112730998010050194751

Pilihan tempat nongkrong di Kemang yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Ruma Coffeatery berlokasi di Jl. Bangka No. 104. Cafe yang menawarkan aneka masakan khas Indonesia ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 8 malam.

Rumah makan bergaya minimalis ini mempunyai tempat yang sangat luas sehingga saat ramai pun pengunjung tak perlu berdesak-desakan. Tempatnya pun sangat bersih dan dingin, cocok untuk Anda yang ingin nongkrong atau kerja sambil menenangkan diri.

Dengan beberapa interior dari kaca, Anda bisa mengambil foto yang ciamik di dalam sana. Di luar cafe juga ada area merokok yang tak kalah bagus untuk berfoto.

Menu terbaik yang ditawarkan cafe outdoor di Kemang ini ada Daging Cabe Ijo. Sampai Smoke Brisket Sambal Matah, dan Ayam Singgang Padang. Ada juga pilihan makanan prasmanan yang ready to eat dengan banyak lauk-pauk.

Untuk minumannya ada kopi, berbagai pilihan teh, dan aneka jus buah yang siap menyegarkan hari Anda. Selain itu, Anda juga bisa memesan aneka dessert yang super manis seperti Red Velvet Cake, Chesecake, Creamy Oreo, dan lain-lain.

Menariknya, di sana ada beberapa koleksi buku yang bisa dibaca sambil menunggu pesanan datang. Selain di Kemang, cafe ini juga bisa Anda temukan di daerah Cipaku dan Blok M.

20. GypSea

GypSea
Foto : https://www.instagram.com/gypsea.kemang/?hl=id

Bagi yang ingin menyeruput segelas kopi sambil menikmati makanan sehat, GypSea menjadi pilihan cafe wajib didatangi. GypSea berada di Jl. Kemang Selatan I No. 20B, buka setiap Selasa – Jumat (10.00 – 18.00) dan Sabtu – Minggu (08.00 – 18.00).

Tempatnya memang sangat kecil, berada di pinggir jalan, namun sangat lucu dengan nuansa pink putih yang catchy. Sayangnya, tempat ini tidak menyediakan tempat parkir sehingga pengunjung harus meletakkan kendaraannya di gedung sekitar.

Selain tempatnya lucu, menu-menu yang disajikan juga sangat menggemaskan. Diantaranya ada SOS Berries Smoothies yang terdiri dari pisang, stroberi, blackberry, susu, yoghurt, dan almond serta beberapa topping lainnya.

Untuk minumannya ada Waterloo yang merupakan perpaduan antara buah naga, tomat, madu serta ditambah potongan lemon dan stroberi asli. Ada juga Long Black, kopi hitam no sugar yang rasanya strong dan tentunya sangat nikmat.

21. Up All Might

Up All Might
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108018341150588666534

Jika Anda sedang mencari cafe di Kemang outdoor yang kekinian dan instagramable, Up All Might adalah rekomendasinya. Lokasi tepatnya berada di Dragon Flames, Lantai 3, Jl. Kemang Raya, No. 29.

Tempat ini menawarkan rooftop yang seru untuk menikmati langit Jakarta di sore hari sambil menyantap menu-menunya. Dengan nuansa perpaduan abu-abu, hijau dan coklat, cafe ini menawarkan kenyamanan yang sangat maksimal untuk anak-anak muda.

Cafe ini buka setiap hari mulai jam 3 sore sampai 11 malam. Namun biasanya akan sangat ramai saat menjelang waktu Isya. Pilihan menu makanan dan minumannya pun terbilang cukup lengkap.

Mulai dari aneka jenis kopi, soda, teh, green tea, red velvet, coklat, dan banyak lainnya. Makanan beratnya ada Carbonara, Wagyu Rice Bowl, Nasi Goreng, Sup Jamur, Nasi Mentai, dan lain-lain.

Bagi yang masih kenyang, Anda bisa juga memesan makanan ringan seperti bakwan, pasta, caraage, dan calamari. Soal harganya pun masih terbilang cukup affordable untuk ukuran Jakarta Selatan.

Review sebelumnya –> Cafe di Condet yang keren.

22. Matang Di Pohon

Matang Di Pohon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104720782267378351908

Jika Anda pencinta durian, akhir pekan nanti bisa berkunjung ke Matang Di Pohon yang berada di Jl. Kemang Selatan No. 111. Cafe ini menawarkan suasana yang minimalis modern dan super nyaman untuk menikmati buah durian.

Cafe ini menawarkan berbagai jenis durian mulai dari Monthong, Musang King, Black Thorn, dan banyak lainnya. Selain itu ada juga berbagai menu makanan lain seperti Nasi Goreng Kampung, Pasta, Kentang Goreng, dan aneka minuman.

Durian di sana yang paling murah ada Rp150.000-an per buah, sedangkan menu lainnya dijual dengan harga mulai Rp30.000 saja. Fasilitas yang ditawarkan pun juga lengkap seperti mushola, playground, tempat parkir luas, hingga VIP room.

Itulah 22 pilihan cafe di Kemang terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk ngopi dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Saat berkunjung ke salah satu cafe di atas, jangan lupa membawa kamera yang bagus untuk berfoto-foto di setiap sudut estetiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 10 =