Travel Vlog Ke Video Waduk Wadaslintang Wonosobo

Video Waduk Wadaslintang – Dsetinasi ini adalah tempat wisata yang unik dan bisa membawa perasaan bahagia untuk Anda. Berlibur bersama keluarga atau orang terkasih pastilah sangat menyenangkan dan membuat rasa penat hilang.

Tidak heran jika beberapa lokasi wisata yang unik dan indah menjadi salah satu destinasi yang dipilih. Waduk yang berlokasi di antara perbatasan kabupaten Kebumen dan Wonosobo ini memiliki suasana serta hawa yang sangat menyejukan.

Walaupun askes menuju embung ini masih terbilang susah, namun pemandangan yang indah tidak akan membuat Anda menyesal.

Keunikan Waduk Wadaslintang

Waduk ini dibangun pada tahun 1992 untuk memberikan tenaga air pembangkit listrik untuk Wonosobo hingga Purworejo. Destinasi ini sangat pas jika Anda menginginkan wisata yang murah namun tetap indah dan memukau.

Bahkan, keindahan waduk ini tidak kalah dengan Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Anda dapat menuju destinasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Selain itu, waduk ini juga dikelilingi hutan pinus lebat yang akan menyejukan dan memanjakan mata Anda.

Objek Wisata Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang menjadi salah satu wisata ikonik yang dimiliki Wonosobo selain Dieng. Karena cuaca yang sejuk cenderung dingin, ada baiknya untuk Anda membawa jaket dan sarung tangan sebagai perlengkapan piknik.

Pastikan juga kondisi badan Anda cukup sehat karena medan yang akan Anda lalui cukup terjal dan tinggi. Disini Anda dapat membeli ikan segar langsung dari para petani ikan. Hal ini diperbolehkan oleh pemerintah sebab mengembang biakkan ikan tidak mengganggu kerja waduk sebagai pembangkit listrik.

Waduk Wadaslintang juga memperbolehkan para pengunjung untuk memancing disini. Banyak juga warga yang datang untuk memancing dan menikmati keindahan alam waduk ini.

Anda juga dapat berkeliling danau dengan fasilitas yang sudah disediakan warga, salah satunya menggunakan perahu wisata. Pengalaman yang sangat memukau dan tenang pasti Anda dapatkan dengan berkeliling waduk yang luasnya mencapai 196 kilometer.

Oleh sebab itu waduk ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin memancing atau bertamasya bersama keluarga atau orang terkasih.

Vlog ke Kuliner Legendaris di Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here