Tempat wisata di Jembrana menawarkan berbagai keindahan serta pesona yang begitu memikat sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Jembrana sendiri merupakan salah satu kabupaten yang letaknya berada di bagian ujung barat Pulau Bali.

Di samping itu Jembrana juga menyimpan segudang destinasi wisata yang tentunya sayang dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Tempat wisata yang ditawarkan juga tidak hanya wisata alam sehingga banyak pilihan tempat wisata lainnya yang bisa dijadikan tujuan wisata.

Berikut daftar tempat wisata di Jembrana yang memiliki pesona memikat dan wajib untuk dikunjungi :

1. Pantai Baluk Rening

tempat wisata di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/aksha.perwira/

Tempat wisata pertama yang recommended untuk berkunjung yaitu pantai baluk rening. Pantai ini memiliki keindahan alam yang eksotis dari pasir pantai yang berwarna hitam serta tebing-tebing sekitar pantai yang begitu alami.

Pada tepi pantai juga bisa ditemukan deretan pohon kelapa yang akan melambai lambai ketika terkena tiupan angin. Dengan begitu, suasana menjadi semakin tenang dan cocok dijadikan tempat menenangkan pikiran.

Biasanya banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berjemur berenang dan juga berburu foto-foto ciamik. Perpaduan antara indahnya perairan dan suasana daratan yang begitu eksotis, membuat semuanya terasa menyenangkan.

Tidak jauh dari lokasi tersedia berbagai akomodasi seperti pusat perbelanjaan, tempat penginapan dan juga tempat kuliner. Sehingga mendukung para pengunjung yang datang dari mana saja dalam berwisata.

Dengan begitu, pengunjung bisa merasa lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya selamat berwisata di Pulau Dewata Bali.

2. Taman Nasional Bali Barat

wisata jembrana bali
Foto : https://www.instagram.com/nancytan216/

Taman Nasional Bali Barat hari ini dibangun di atas lahan sekitar 190 km2 hektar dan sisanya merupakan wilayah perairan. Tidak hanya sekedar menikmati pemandangan indah tetapi juga menjadi ajang wisata edukasi, kepada anak-anak.

Wisata ini terdiri atas kumpulan habitat hutan dan juga sabana serta terdapat pula hewan-hewan di dalamnya yang bisa disaksikan langsung. Beberapa hewan yang di sini merupakan hewan yang dilindungi seperti lutung, rusa, banteng dan juga jenis-jenis burung sudah ditetapkan.

Tidak sampai di situ saja, langka seperti Jalak Bali juga ada di Taman Nasional Bali barat ini. Sebagaimana yang diketahui Jalak Bali merupakan endemik asli Bali yang kini sudah mulai langka dan harus terus dilestarikan.

Pohon-pohon hutan yang ada di sini juga tumbuh dengan subur sehingga nuansanya begitu asri dan menenangkan untuk dipandang dan dirasakan. Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pelestarian perlindungan dan juga Penelitian terhadap ekosistem ada juga margasatwa. Oleh karenanya, ada banyak hal yang bisa didapatkan saat berwisata ke Taman Nasional Bali barat ini.

3. Pantai Medewi

pantai medewi
Foto : https://www.instagram.com/princesssindica/

Pantai medewi ini sudah cukup populer di kalangan para wisatawan karena memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Destinasi ini terletak di desa medewi Kabupaten Jembrana Bali dan menjadi salah satu wisata alam Jembrana yang menarik.

Adapun daya tarik utama bagi para pengunjung untuk datang ke lokasi ini. Adalah adanya salah satu tempat surfing terbaik dikarenakan ombaknya yang cukup tinggi dan besar.

Yang tidak kalah menarik yaitu pantai pasir hitamnya yang eksotis dan tidak terlalu ramai pengunjung. Sehingga suasana yang ditawarkan pun masih tenang dan juga tidak berisik.

Terkait dengan jam operasional buka pantai medewi ini juga tidak terbatas atau dengan kata lain buka selama 24 jam. Hal ini tentu membuat waktunya mencari fleksibel untuk bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berkunjung.

Menikmati keindahan suasana pantai dengan golongan ombaknya yang tinggi tentu akan membuat Pikiran menjadi lebih rileks. Selain itu jika ikut surfing atau berselancar, tentu saja akan lebih menantang dan memacu adrenalin.

4. Bendungan Benel

wisata jembrana negara
Foto : https://www.instagram.com/punapimelaya/

Bendungan benel ini dijadikan salah satu objek wisata yang ada di Jembrana. Biasanya tempat wisata di Jembrana ini cukup ramai pengunjung karena pesonanya yang begitu indah dan suasana di sekitarnya yang menarik.

Air di Bendungan ini sendiri difungsikan sebagai air yang mengiritasi sawah sawah dan juga lahan pertanian warga di sekitarnya. Pemandangan alam yang begitu luar biasa serta nuansa alami membuat tempat ini bisa dijadikan tempat untuk merilekskan pikiran.

Selain itu dari segi struktur bangunannya terbilang megah sehingga memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Ketika senja tiba, maka lokasi ini menjadi lebih menawan dan romantis cocok untuk anda kunjungi bersama pasangan.

Panorama alam yang disajikan benar-benar ciamik sehingga sangat tepat untuk dijadikan spot berburu foto-foto indah.

5. Pura Rambut Siwi

tempat wisata di jembrana bali
Foto : https://www.instagram.com/visitjembrana/

Pura Rambut Siwi ini juga masuk dalam deretan obyek wisata di Jembrana yang ada di Jembrana Bali. Dari bagian arsitekturnya, bisa dilihat bahwa bagian dinding pura ini didominasi oleh pahatan dan ukiran yang cantik.

Dan pada bagian atas bisa dilihat desain khas Bali yang unik dan mempesona bagi siapa saja yang memandangnya.

Di tempat ini juga bisa ditemukan ukiran wajah-wajah maupun yang lainnya. Tempat ini juga memiliki nilai sejarah tersendiri sehingga menjadi salah satu nilai yang ditonjolkan sebagai tempat wisata.

6. Delod Berawah

wisata di jembrana bali
Foto : https://www.instagram.com/bali_travel_news/

Objek wisata dengan nama delod berawah ini juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah eksotis dan menarik. Oleh sebab itu, wisata di Jembrana ini menjadi salah satu minta dijadikan spot foto menarik ketika berkunjung.

Pantai ini memiliki pasir hitam yang memikat, bisa dijadikan sebagai lokasi untuk bermain berbagai olahraga pantai seperti voli dan lainnya. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar cocok untuk para peselancar yang ingin mencoba keahliannya di sini.

Telah dikembangkan lokasi rekreasi untuk keluarga sehingga bisa menjadi pilihan saat mencari tempat wisata keluarga di Jembrana. Adapun rekreasi tersebut terdiri atas berbagai wahana seru yang bisa dinikmati sembari menonton berbagai macam pertunjukan.

Tidak sampai di situ saja, disini juga terdapat alternatif untuk bermain air. Berupa kolam di pinggir pantai yang tentu saja menghadirkan suasana menarik di tengah suasana pantai.

7. Teluk Gilimanuk

wisata di kab jembrana
Foto : https://www.instagram.com/danybach_/

Private yang satu ini memang sering mendengar, terlebih lagi sering disebut di televisi. Kalau ini memiliki pemandangan yang begitu indah bagi para pengunjung untuk datang dan merasakan langsung suasana yang ada di sana.

Di teluk ini terdapat kapal-kapal yang bersandar dan kapal yang berlalu-lalang karena sedang berlayar melewati Selat Bali. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam Teluk Gilimanuk ini bisa menyewa speedboat untuk berkeliling.

Biasanya pulau-pulau tersebut masih kosong alias tidak berpenghuni sehingga cukup menarik untuk dilihat. Di lokasi ini juga bisa ditemukan hutan bakau dan juga mangrove yang tentunya dengan nuansa hijau dan sejuk.

Hutan mangrove dan bakau yang ada disini berfungsi untuk mencegah laju erosi sekaligus menjadi salah satu daya tarik wisata memesona. Mengabadikan foto di wisata ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan supaya mendapatan kenang-kenangan liburan.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Bangli dengan sejuta keindahan dan pesonanya yang memanjakan mata sayang untuk anda lewatkan saat berkunjung ke Bali.

8. Pura Majapahit

objek wisata di kabupaten jembrana
Foto : https://www.instagram.com/wacreativemanagement/

Tempat wisata Pura Majapahit ini merupakan salah satu yang bisa ditemukan ketika berkunjung ke Jembrana Bali. Sesuai dengan namanya, pura ini sudah ada sejak zaman Majapahit dan sampai sekarang juga masih ada.

Pura Majapahit dijadikan salah satu tempat wisata yang memiliki banyak cerita bersejarah di dalamnya. Cerita bersejarah tersebut bisa dilihat dari ukiran-ukiran yang ada.

Ukiran-ukiran tersebut menggambarkan kehidupan masyarakat pada zaman Majapahit dulu. Selain itu arsitektur bangunannya juga khas Kerajaan Majapahit dan telah dikombinasikan dengan arsitektur khas dari Bali sehingga cukup unik. Wisata di kab jembrana ini tidak hanya didatangi wisatawan lokal melainkan juga wisatawan mancanegara.

9. Bendungan Palasari

wisata jembrana
Foto : https://www.instagram.com/infojembrana/

Wisata berupa Bendungan Palasari ini berada di desa ekasari tepatnya di Dusun Palasari Kabupaten Jembrana Bali. Adapun wisata di jembrana bali ini, menjadi salah satu bagian dari Taman Wana Street.

Pemandangan alam yang ada di sekitarnya begitu menawan sehingga menarik minat pengunjung untuk datang. Air yang ada di sini juga tetap bersih sehingga menunjukkan setiap mata yang melihatnya.

Aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Bendungan Palasari ini yaitu menikmati keindahan alam sembari bersantai serta berburu foto-foto ciamik. Kegiatan ini menjadi salah satu yang paling simpel untuk dilakukan namun tetap meninggalkan jejak karena bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah di wisata jembrana bali ini juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Ketika berada di Bendungan Palasari, merasakan suasana tenang di sini membuat Pikiran menjadi lebih rileks.

10. Air Terjun Juwuk Manis

wisata alam jembrana
Foto : https://www.instagram.com/haiboniii/

Air terjun juwuk manis ini merupakan salah satu wisata alam yang lokasinya di desa Manggissari Dusun Juwuk Manis Jembrana Bali. Lokasi dari air terjun ini berada di tengah hutan sehingga panoramanya begitu alami dan penuh keindahan.

Suasana yang dihadirkan pun menjadi lebih tenang dan rileks sehingga cocok untuk membuat pikiran jadi lebih segar. Untuk sampai kesini pengunjung harus melewati rute yang menanjak dan menurun kereta melewati batu-batu barang yang terbilang cukup licin.

Oleh sebab itu, setiap pengunjung dianjurkan untuk tetap berhati-hati ketika menuju lokasi wisata ini. Meskipun membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai ke lokasi wisata.

Suguhan keindahan tempat wisata yang bisa dilihat ketika sampai di lokasi akan membayar rasa lelah yang sudah dikeluarkan.

11. Bunut Bolong

wisata di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/tyoo_pinatih/

Tempat wisata di jembrana Bali ini bernama Bunut bolong yang menawarkan keindahan bagi siapa saja yang datang berkunjung. Bunut sendiri merupakan sebatang pohon berukuran besar dan tua serta memiliki kemiripan dengan pohon beringin.

Sebagaimana namanya, pohon bunut ini memiliki bolongan pada bagian tengah sehingga tampak seperti sebuah lorong. Uniknya lagi ukuran loro yang besar membuat mobil ataupun kendaraan lainnya bisa melintas lewat Bunut bolong ini.

Akar-akar yang panjang tampak menggelayut dari atas pohon hingga menyentuh tanah sehingga memberikan sensasi yang berbeda untuk dilihat. Suasana di sekitarnya juga menambah keindahan tempat ini untuk didatangi.

Pengunjung bisa mengabadikan momen dengan mengambil foto di depan bunut bolong ini.

12. Yeh Leh Beach

objek wisata di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/maharajah8/

Pantai Yeh Leh ini menjadi salah satu pantai dengan keindahan alam yang begitu memesona. Pada bagian pantai akan terlihat batuan besar yang disusun sedemikian rupa dengan tulisan bertuliskan pantai Yeh Leh.

Panorama alam yang menawan bersamaan dengan obat-obatan besar yang ada di pantai ini membuat suasana menjadi lebih alami. Eksotisme juga terlihat dari pemandangan pantai dan juga langit yang tampak membentang luas.

Mengabadikan foto dengan latar belakang pantai menjadi salah satu yang menarik untuk dilakukan di lokasi wisata ini. Selain itu bagi para pengunjung yang ingin bersantai sembari menikmati suasana yang ada di sana.

Juga sudah tersedia gazebo berukuran cukup besar sehingga membuat suasana menjadi lebih santai dan nyaman.

13. Pura Jati

obyek wisata di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/dek_ayu.s/

Bali memang memiliki banyak pura yang dijadikan sebagai lokasi wisata baik itu untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah pura Jati yang di sekitarnya terdapat sebuah pohon jati bercabang tiga.

Pohon jati tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki keunikan berbeda dengan pohon jati pada umumnya. Pura ini memiliki nama lain yakni pura Dangkahyangan.

Untuk lokasi dari pura Jati ini sendiri berada di pengambengan Jembrana Bali.

14. Waterpark Giri Buana

tempat wisata di jembrana terbaru
Foto : https://maps.google.com/maps?q=waterpark+giri+buana&bih

Lokasi wisata berikutnya yaitu Waterpark Giri gunana yang tidak kalah menarik dari tempat-tempat wisata sebelumnya. Waterpark Giri Buana ini menyediakan kolam untuk mandi dan juga wahana-wahana seperti seluncuran yang tentunya seru saat dimainkan.

Memboyong serta keluarga dan anak-anak ke waterpark Giri Buana ini tentu akan lebih seru dan menyenangkan. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak bisa sama-sama menikmati permainan air yang ada di sini.

Wahana permainan air yang ada membuat aktivitas wisata menjadi lebih seru dan berkesan. Berendam di kolam juga akan membuat tubuh terasa lebih segar dan rileks. Tempat ini juga bisa dipilih sebagai salah satu tempat wisata anak di Jembrana yang menawarkan keseruan lewat wahana-wahana yang ada.

Ayo segera ajak keluarga dan sanak saudara anda untuk segera mencoba keseruan taman bermain air di jembrana yang unik ini. Airnya yang jernih dan segar dijamin akan membuat wisatawan betah berlama-lama.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Buleleng dengan banyak pilihan destinasi menarik dan juga terbaru wajib untuk anda coba jelajahi.

15. Museum Manusia Purba

tempat wisata alam di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/exploregilimanuk/

Jembrana Bali juga memiliki destinasi wisata berupa museum manusia purba yang berada di Gilimanuk. Museum ini bisa dijadikan salah satu tempat wisata yang mengedukasi sehingga bisa menambah pengetahuan.

Di bagian dalam museum, pengunjung bisa menemukan banyak benda-benda dari zaman prasejarah. Bahkan diperkirakan benda-benda tersebut berasal dari zaman perundagian atau sekitar 600 sampai 800 Masehi.

Adapun beberapa benda yang bisa dilihat oleh pengunjung saat berada di museum ini seperti tempayan, perhiasan batu, perunggu dan lainnya. Biasanya tidak sedikit peneliti yang datang kesini untuk melakukan riset lebih lanjut tentang kehidupan manusia di masa lampau.

16. Puncak JR Jembrana Bali

wisata terbaru di jembrana
Foto : https://www.kintamani.id/

Objek wisata bernama Puncak JR ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Puncak JR ini menawarkan pemandangan alam yang indah di area perbukitan Bali Barat.

Lokasinya berada di Desa Batu Agung dan setiap harinya buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore. Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu wisata terbaru di Jembrana karena dibuka sejak Januari 2017.

Dan bisa dibilang menjadi salah satu tempat wisata yang kekinian dan juga hits.

Menjadi salah satu tempat wisata di Jembrana terbaru yang menawarkan nuansa kekinian, membuat tempat ini kerap direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan lokasi bersantai sembari menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota.

Banyak muda-mudi yang memilih untuk nongkrong di tempat wisata di Jembrana Bali ini serta mengabadikan momen-momen dengan berswafoto. Di tempat wisata ini, pengunjung juga bisa menemukan adanya anjungan dari bambu dan kayu.

Yang bisa digunakan sebagai tempat berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Usut punya usut, penamaan JR sendiri Apakah singkatan dari jumpa remaja.

17. Makepung

tempat wisata keluarga di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/panorama.magz/

Makepung merupakan sebuah pertunjukan ataupun hiburan yang dilakukan saat panen raya. Maka inilah yang kemudian dijadikan salah satu objek wisata hiburan bagi para pengunjung yang datang ke Jembrana.

Adapun pertunjukan ini berupa pacuan kerbau yang biasanya diadakan antara Juli hingga November. Pertunjukan ini akan memperlihatkan sepasang kerbau yang disatukan menggunakan alat khusus,

Kemudian seorang joki akan melecut kerbau tersebut untuk bisa menjadi pemenang. Pertunjukan ini biasanya diadakan setiap tahun dan berhasil menarik perhatian para wisatawan yang datang.

18. Green Cliff

tempat wisata anak di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/laxmiii_sbdr/

Objek wisata di Jembrana bernama Green Cliff ini berada di desa Yahembang Kangin. Tempat ini memiliki pesona untuk para pengunjung karena pemandangan alam yang begitu indah dan cocok untuk mendapatkan foto yang keren.

Disini juga terdapat sebuah bangunan dari bambu dengan panjang lintasannya mencapai 60 meter dengan ketinggian 10 m di tepi tebing. Mengembalikan foto dan melintasi bambu ini, menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Suasana yang ada di sekitar tempat wisata ini juga begitu indah. Terdapat tiga buah gazebo dan kursi panjang yang bisa digunakan untuk bersantai dan melihat pemandangan yang ada di sekitar.

19. Pura Jagatnatha Denpasar

tempat wisata di jembrana bali
Foto : https://www.instagram.com/ariawanagus/

Tempat wisata berupa Pura Jagatnatha Denpasar ini berada di Jalan pusat Gilimanuk. Pura ini hadir dengan ciri khas berupa budaya Bali yang begitu kental. Tempat ini menjadi salah satu wisata jembrana negara yang memiliki ciri khas tersendiri.

Pada bagian pintu masuk objek wisata ini terdapat relief relief khas Bali yang tampak unik. Pemandangan alam sekitarnya juga indah dengan nuansa yang segar.

20. Air Terjun Batu Belah

tempat wisata di jembrana
Foto : https://www.instagram.com/snovita494/

Air terjun Batu belah ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Jembrana yang ada di Jembrana Bali. Destinasi ini airnya mengalir di antara celah bebatuan sampai ke kolam alami yang ada di bagian bawahnya.

Para pengunjung yang datang bisa merasakan sehat dengan berendam di kolam alam yang ada di bawah air terjun yang eksotis. Dengan begitu, sensasi kesegaran selama berwisata di tempat ini bisa dirasakan dan akhirnya bisa menghilangkan rasa lelah.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Gianyar Bali yang hits dan selalu ramai dipenuhi oleh para turis yang datang dari berbagai daerah.

Demikian informasi mengenai deretan tempat wisata di Jembrana Bali yang memiliki pesona memikat. Tentu saja, ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan ketika akan berlibur ke pulau Dewata Bali. Liburan seru dan menyenangkan sudah siap menanti di Jembrana.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here