Paket Labuann Bajo merupakan jenis paket liburan di Labuan Bajo, destinasi wisata alam terbaik dengan pemandangan yang menakjubkan di Indonesia.

Dengan  paket tersebut Anda dapat berwisata sekaligus berkeliling menikmati indahnya alam Labuan Bajo, dan menikmati beberapa destinasi wisata menarik di sekitarnya. Jika hendak berkunjung kesana, jangan lewatkan daftar spot wisata terbaik tersebut agar liburan Anda tidak sia-sia.

Daftar WIsata Paket Labuan Bajo yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata di Labuan Bajo cocok bagi Anda yang memiliki rentang waktu liburan medium, artinya tidak terlalu pendek maupun panjang. Paket wisata ini bisa Anda ikuti  sekeluarga, kerabat ataupun dengan teman perjalanan. Anda akan menikmati berbagai wisata alam yang menarik seperti berkeliling pulau, berjemur di pantai yang eksotis, diving hingga menenggok Pulau Komodo yang terkenal.

Beberapa spot wisata ini wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Labuan Bajo adalah Manta Point. Tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata bahari dan bawah air. Anda bisa melakukan snorkling disini dan menikmati berbagai keindahan lautnya. Pemandangan terumbu karang, fauna dan flora lautnya masih alami dan belum mengalami kerusakan, sehingga Anda akan mengetahui secara langsung bagaimana ekosistem laut di tempat ini.

Terdapat pula salah satu bagian tempat di Manta Point yang digunakan sebagai spot untuk melihat kehidupan ikan pari manta yang langka. Tempat ini juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukan pembelajaran scuba diving karena air lautnya yang tenang, tidak terlalu dalam dan menampilkan pemandangan laut yang indah.

Destinasi wisata lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Gilli Lawa. Berhadapan langsung dengan Laut Flores, merupakan gugusan Pulau Komodo yang memiliki spot wisata alam yang mempesona. Anda bisa melakukan hunting foto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan. Jika menyukai aktifitas fisik, Anda bisa menyusuri pulau ini dengan melakukan trekking. Namun, bagi Anda yang lebih menyukai wisata pesisir, jangan lupa untuk menghabiskan waktu Anda bermain sepuasnya di pantai dan bibir laut Pulau Gilli Lawa.

Terbagi menjadi dua wilayah, yakni Gilli Lawa laut dan darat, Anda bisa memilih salah satu fokus utama liburan denga dua pilihan tersebut. Keduanya sama menarik dan menantangnya, tergantung selera dan cadangan tenaga yang Anda miliki. Karena telah menjadi tempat wisata yang populer, Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas, sebab pulau ini telah memiliki penunjang kegiatan pariwisata, seperti penginapan, restoran dan lain sebagainya. Di Pulau Gilli Lawa Anda bisa menemukan spot melihat matahari terbenam yang cantik, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini.

Pulau Kanawa merupakan destinasi wisata selanjutnya di Paket Labuan Bajo, disana Anda akan menikmati pemandangan asri dari pulau yang belum  rusak dan tercemar, dengan ekosistem alami yang saling bersinergi satu sama lain. Luas kawasan ini sekitar 32 hektar dengan jarak dari Labuan Bajo hanya sekitar 15 kilometer saja.

Seperti pulau eksotis pada umumnya, Pulau Kanawa memiliki garis pantai yang cantik, dengan pantai pasir putih yang bersih. Biota lautnya juga sama menakjubkannya, sehingga cocok untuk aktifitas dan olahraga bawah air, seperti berenang, snorkling hingga scuba diving. Jika enggan, Anda bisa bersantai di pantai dan menikmati hembusan angin laut yang menyegarkan.

Jika megikuti paket wisata, tentu saja Anda akan dibawa mengunjungi Pulau Komodo. Disana Anda bisa melihat Komodo di Taman Nasional Komodo. Satwa purba populer yang hanya ada di Indonesia ini selalu menarik banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri untuk memuaskan rasa penasaran mereka terhadap reptil prasejarah yang satu ini.

Puas melihat komodo, jangan lupa mampir di Pink Beach, wisata pesisir lainnya yang juga menjadi spot populer jika mengunjungi Labuan Bajo. Seperti namanya, Pink Beach memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda cerah dengan pemandangan alam yang menarik. Warna pink pada pantai ini di dapatkan bukan dari bahan kimia, melainkan dari batuan koral yang berwarna merah muda dan terbawa arus air laut, terpecah dan kemudian menjadi pewarna alami pasir di pantai ini.

Objek wisata lainnya adalah Pantai Namong. Disini pemandangannya juga menarik dengan pasir pantai warna merah muda. Selain itu, Anda bisa menikmati perbukitan dengan sabana dan rerumputan yang kering, menambah kesan eksotis di tempat ini.  Pantai Namong juga memiliki wisata bawah air yang sama cantiknya dengan pulau lainya, jadi jangan ragu untuk mampir ke tempat ini.

Demikianlah spot dari Paket Labuan Bajo yang bisa Anda kunjungi. Selain tempat-tempat tersebut, Anda bisa pula mengunjungi destinasi wisata lainnya, seperti Pulau Kalong, Taka Makassar, Pulau Padar dan Pulau Kelor. Manfaatkan penggunaan paket wisata untuk perjalanan yang lebih nyaman dan efisien.

Vlog Ke Lokawisata Baturraden Terbaru 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here