Oleh oleh khas Jepang pasti akan sangat diharapkan untuk dibawa oleh sanak atau teman yang sedang berlibur atau berada di Jepang.

Seringkali orang yang berlibur di Jepang tersebut menjadi bingung sendiri tentang Oleh-oleh. Apa yang harus dibawa dan pantas untuk diberikan kepada orang tersayang di tanah air.

Kali ini akan dibahas mengenai macam-macam oleh-oleh unik dari Jepang tersebut, simak sampai habis ya!

Oleh-oleh Khas Jepang

1. Memo Pad Kawaii Pesan Tersembunyi

Produk ini adalah sebuah barang yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Desain memo pad ini sangat menarik dan kawaii. Kawaii adalah bahasa Jepang untuk kata lucu.

oleh oleh khas jepang yang halal
Source : id.aliexpress com

Memo pad ini pada kenyataannya memang lucu dan sangat unik. Jepang memang terkenal sebagai negara yang memilii segala sesuatu yang unik.

Gaya berpakaian dan gaya rambut pemuda Jepang yang unik bernama harajuku style. Bahkan sempat menjadi sebuah trend dunia.

Produk memo pad ini sangat digemari oleh pengunjung dari berbagai negara. Ada banyak sekali variasi gambar yang tersedia, kira-kira ada 30 variasi. Antara lain adalah gambar gunung fuji, lukisan khas Jepang, gambar Hello Kitty, dan macam-macam motif gambar yang menarik.

Pernak pernik khas Jepang untuk Satu buah memo pad dihargai sejumlah 840 yen. Umumnya orang membelinya secara satu set dan sekaligus membeli bolpen yang bisa dihapus bernama frixion ball. Tentunya benda ini adalah barang biasa bagi orang Jepang, namun dianggap unik bagi orag dari negara lain.

2. Bubuk Mandi Puchipura

Anda dapat meminta kenalan Anda yang baru pulang dari Jepang untuk membawakan bubuk mandi puchipura.

oleh oleh khas jepang untuk wanita
Source : www. sutekiji com

Dengan bubuk mandi tersebut, Anda bisa turut merasakan sensasi pemandian ala orang Jepang. Meski tidak berada di Jepang langsung, namun bubuknya berasal dari Jepang dan racikan Jepang asli.

Harganya sekitar 100 yen per bungkus, cukup murah untuk ukuran oleh-oleh. Bubuk mandi ini sangat digemari oleh perempuan Jepang dan tentunya banyak pula digemari oleh perempuan dari negara lain. Puchipura artinya harga yang murah.

Bubuk ini memiliki khasiat untuk mencerahkan dan membuat kulit menjadi bersih. Ini dapat dijadikan oleh-oleh khas Jepang untuk wanita yang tepat.

3. Magnet Real

Souvenir berupa magnet tempelan ini di desain menyerupai makanan asli, desainnya sangat mendetail dan mirip dengan aslinya meski kecil.

oleh oleh khas jepang untuk anak
Source : wisatajepang. co. id

Tidak hanya magnet tempelan saja yang berbentuk real, ada pula gantungan handphone. Namun saat ini gantungan hape sudah jarang digunakan. Hasilnya orang asing lebih memilih magnet tempelan sebagai oleh-oleh.

Banyak bentuk yang dijual, yang paling banyak disukai adalah yang berbentuk sushi. Seperti yang kita tahu bahwa sushi adalah makanan khas Jepang. Ada pula yang berbentuk donburi (nasi yang memiliki banyak lauk di atasnya), dan wagashi ( jajanan khas Jepang).

Kesemuanya berbentuk sangat detail dan akan membuat seseorang terpana. Dengan bentuk yang begitu mendetail, harga yang ditawarkan untuk souvenir ini termasuk mahal yakni sekitar 600 sampai 1500 yen.

Harga sebegitu memang sebanding dengan apa yang dijual, bentuk yang detail dan susunan warna yang bagus.

4. Casing Hp Yang Menggugah Rasa Lapar

Jepang juga memiliki beragam casing handphone yang lucu-lucu. Selain dari pada magnet tempelan yang berbentuk makanan.

tas khas jepang
Source : hk .on .cc

Harga oleh-oleh ini yang ditawarkan untuk sebuah casing handphone berkisar antara 100 sampai 200 yen, lebih murah daripada magnet tempelan. Di Jepang banyak sekali barang murah yang dapat dijadikan oleh-oleh.

5. Sapu Tangan Elegan

Meskipun hanya sebuah sapu tangan, namun sapu tanga dari Jepang akan sangat dihargai dan dianggap sebagai pemberian yang menarik.

harga oleh oleh
Source : ugopunga. blogspot. co. id

Sapu tangan atau dalam bahasa Jepang berarti tenugui, memiliki motif yang sangat bagus dan elegan. Mulai dari gunung fuji dan maneko neko.

Bahan yang digunakan juga merupakan bahan yang halus dan lembut di tangan. Ada pula tas khas Jepang yang memiliki bahan bagus, Anda dapat berburu di Jepang.

Baca Juga >> 10 Oleh Oleh Khas Jakarta Yang Bisa Dibeli

6. Alat Tulis Imut Penyemangat Belajar dan Kerja

Alat tulis dapat merupakan sebuah oleh-oleh yang fungsional dan menarik. Kedengarannya membawa oleh-oleh berupa alat tulis memang konyol.

pernak pernik khas jepang
Source : shopquahandmade. com

namun apapun yang berasal dari Jepang adalah hal yang unik dan menarik. Misalnya saja oleh-oleh berupa stick marker atau pulpen yang memiliki motif unik. Dijamin belajar dan kerja akan semakin semangat menggunakan alat tulis ini.

Ini bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Jepang untuk anak yang tepat.

7. Masker Wajah Hello Kitty

Oleh-oleh yang satu ini tidak banyak makan tempat di bagasi. Anda bisa membawa sangat banyak untuk dibagikan kepada keluarga dan teman-teman di tanah air.

oleh oleh khas jepang yang halal
Source : katalog. or. id

Motifnya sangat lucu, yakni kartun hello kitty. Masker hello kitty ini memiliki efek yang sangat menyegarkan ketika di pakai. Aromanya sangat wangi seperti sakura, mawar dan lavender.

8. Obat-obatan Jepang

oleh oleh khas jepang untuk wanita
Source : Tribunnews.com

Tanah air ada banyak sekali jenis rempah dan obat herbal yang tersedia di Jepang. Ada yang khusus untuk orang tua juga dan.

9. Kipas Lipat Sensu

Kipas lipat atau dalam bahasa Jepang berarti sensu. Sensu adalah oleh-oleh yang sangat cocok untuk diberikan kepada orang terdekat di tanah air. Apalagi cuaca diperkotaan Indonesia cukup panas. Kipas lipat ini cocok digunakan.

tas khas jepang
Source : Alibaba. com

Desain kipas ini sangat cantik dan ceria. Kipas ini tentu tidak banyak makan tempat sebab bisa dilipat.

10. Kue Khas Jepang

Kue khas Jepang, yakni kue cigare adalah kue yang sangat enak dan berlimpah mentega. Rasanya manis dan pas ketika digigit. Kue cigare ini memiliki tampilan bentuk gulungan yang melingkar.

oleh oleh khas jepang untuk anak
Source : food. idntimes. com

Kue ini adalah kue yang sangat populer sebagai jajanan Jepang. Harganya sekitar 1260 yen untu 20 batang. Itu artinya untuk satu batang saja harganya sekitar 50 yen.

Ada juga cigare ang berisi coklat, harganya agak sedikit mahal yakni 1680 batang untuk 18 batang. Santai saja sebab jajanan ini tidak mudah hancur ketika dimasukkan ke dalam koper.

11. Gula-gula Unik

Produk gula-gula yang satu ini cepat sekali habis dibeli oleh wisatawan. Anda harus cepat membelinya sebelum kehabisan. Sebuah toko di Jepang.

harga oleh oleh
Source : japanese-tentangjepang. blogspot. co. id

Tsurua Yoshinobu Rakugan yang terleak di Kyoto menyediakan produk gula-gula sesuai 4 musim yang ada. Yakni musim semi, panas, dingin dan gugur. Anda dapat membeligula-gula yang ada sesuai dengan musim yang sedang berlangsung.

12. Washabi dan Matcha Bentuk Kacang

Jajan yang satu ini dapat dibeli di mamegen, sebuah toko tua yang sudah berdiri lebih dari 130 tahun. Rasa washabi dan matcah yang pedas unik banyak diincar oleh wisatawan untuk dibawa pulang.

oleh oleh khas jepang yang halal
Source : tastemade .com

Satu set jajanan edo fumi seharga 1200 yen yang berisi beraneka macam rasa juga dapat dicoba untuk dibeli.

Baca Juga >> 10 tempat Wisata Kuliner Khas Bali Yang Bisa Anda Coba

Maps Oleh-oleh Khas Jepang

Jika anda bingung dimana membeli oleh-oleh khas jeoang, jangan khawatir. Karena anda dapat melihat dimana saja yang jual oleh-oleh tersebut di Maps berikut :

Itulah tadi beberapa oleh-oleh khas Jepang yang halal yang dapat dibeli. Anda juga dapat meminta pada teman yang sedang berlibur di Jepang untuk dibawa pulang.

Ada banyak lagi jenis oleh-oleh lainnya yang dapat dibawa pulang. Namun oleh-oleh yang tadi sudah disebutkan adalah oleh-oleh yang praktis yang dapat dibawa pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here