Kalisuci Cave Tubing akan membuat hari libur anda menjadi semakin bekesan dengan ragam kegiatan seru menantang adrenalin. Cave Tubing Kalisuci menawarkan aktivitas menyusuri sungai bawah tanah yang seolah menembus kegelapan abadi di dalam goa.

Wisata Cave Tubing dilakukan pada wilayah Goa Kalisuci yang sungainya terkenal bersih, jernih dan menyegarkan. Kegiatan susur sungai ini tentu menjadi suguhan utama bagi siapapun yang berlibur Gua Kalisuci Gunung Kidul.

Dapatkan pengalaman liburan berkesan dengan explore wisata alam Cave Tubing Jogja yang pastinya akan sangat menyenangkan. Wisata terbaru Gunung Kidul satu ini bisa menjadi alternatif anda dalam rencana berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Kalisuci Cave Tubing

harga tiket masuk kalisuci cave tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104723718365499674102

Buat anda yang berlum tahu, bahwa Cave Tubing sendiri adalah sejenis olah raga petualangan menyusuri sungai. Dengan menggunakan ban dalam kemudian menghanyutkan diri, sembari menikmati indahnya Goa Kalisuci di sungai bawah tanah didalam kegelapan.

Aktivitas seru semacam ini pastinya dilakukan dengan dilengkapi oleh peralatan khusus yang memadai. Sehingga anda tak perlu khawatir apalagi takut ketika akan mengisi waktu senggang di Cave Tubing Kalisuci.

Dan untuk bisa merasakan semua hal-hal menarik disini, pastinya anda harus menyiapkan sejumlah biaya. Seperti harga tiket masuk Kalisuci Cave Tubing yang dipatok hanya Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali bukan?

Sedangkan untuk biaya permainan menyusuri sungai Kalisuci, setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp70.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk sewa pelampung, ban, lampu dikepala dan juga pemandu.

Destinasi wisata Jogja di Gunung Kidul satu ini dapat anda kunjungi sesuai jam operasional yang berlaku. Cave Tubing Goa Kalisuci beroperasi setiap hari pada pukul 8 pagi sampai dengan 4 sore.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat kalisuci cave tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109586713239039889115

Lokasi Kalisuci Cave Tubing terletak pada sebuah kawasan yang terbilang mudah untuk ditemukan keberadaannya. Alamat Cave Tubing Kalisuci berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letak wisata alam Goa Kalisuci ini bisa anda jangkau dari berbagai arah kedatangan. Jika dari pusat kota Jogja atau titik 0 kilometer, maka jarak yang musti ditempuh kurang lebih sejauh 47 km.

Apabila anda menjangkaunya dari pusat kota Gunung Kidul atau Alun-Alun Wonosari, maka jaraknya hanya sekitar 8,9 km. Dan harus melakukan perjalanan selama 17 menit saja untuk sampai ke Cave Tubing Kalisuci.

Akses jalan utama menuju Kalisuci Cave Tubing cukup layak dan bisa dilintasi oleh semua kendaraan wisatawan. Baik itu roda dua seperti sepeda motor, sampai dengan kendaraan mobil sekalipun.

Sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah dan tanpa kesulitan mencapai wisata alam Cave Tubing Goa Kalisuci. Jika masih bingung dengan jalannya, anda bisa menggunakan maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan anda.

Datang juga ke –> Embung Batara Sriten dengan sajian alam mempesona yang luar biasa.

Fasilitas

fasilitas kalisuci cave tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109370579796400096331

Sudah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang yang cukup memadai, dalam mendukung setiap kegiatan para pengunjung. Dan berikut ini fasilitas Kalisuci Cave Tubing yang didalamnya antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Layanan informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Persewaan alat
  • Selfie area
  • Wifi area
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Dan lainnya.

Nantinya setiap pengunjung yang akan bermain cave tubing di sungai Goa Kalisuci dilengkapi peralatan khusus, seperti :

  • Pelindung kepala
  • Jaket pelampung
  • Headlamp
  • Pengaman lutut

Nikmati keseruan tak terbatas di Kalusuci Cave Tubing dengan menghanyutkan diri melintasi sungai bawah tanah didalam kegelapan goa. Diterangi oleh head lamp melalui tiga goa horisontal serta dua gua vertical.

Yang dikombinasikan dengan jeram-jeram dan mampu memacu adrenalin siapapun ketika bermain cave tubing disini.

Kunjungi juga –> Goa Langse merupakan tempat wisata yang dahulunya menjadi lokasi bersemedi Presiden Soekarno.

Spot Terbaik di Kalisuci Cave Tubing

spot terbaik di kalisuci cave tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101565705970772102872

Dapatkan sensasi liburan anti mainstream dengan mengunjung wisata alam Goa Kalisuci melalui permainan cave tubing yang menyenangkan. Kegiatan Cave Tubing di sungai Kalisuci akan membuat siapapun takjub berkat pemandangan eloknya.

Anda bisa menyaksikan indahnya pegunungan karst yang eksotis disepanjang jalur susur sungai menggunakan ban. Ditambah lagi dengan derasnya air di sungai Kalisuci yang menantang akan menambah keseruan tuk dapatkan pengalaman berkesan.

Pengalaman berkesan yang di dapat wajib banget buat diabadikan ke dalam foto ataupun video selama berwisata. Untuk itu kegiatan fotografi saat liburan di Kalisuci Cave Tubing wajib dilakukan dan jangan sampai anda lewatkan.

Memanfaatkan spot terbaik di Cave Tubing sebagai latar belakang dan background saat berselfie ria ataupun foto rame-rame. Rekam semua momen istimewa selama kegiatan cave tubing dengan masih mengenakan perlengkapan lengkap agar lebih seru.

Review sebelumnya –> Hutan Wanagama yang asri dengan banyaknya pemandangan serba hijau.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kalisuci cave tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102575250140652726684
  • Perkirakan waktu kunjungan anda untuk bermain Cave Tubing di Kalisuci dengan sebaik mungkin agar lebih maksimal.
  • Pastikan anda datang ke Kalisuci Cave Tubing ketika hari cerah, cuaca mendukung dan sedang tidak turun hujan.
  • Siapkan diri anda sebaik mungkin serta pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, sehat dan siap untuk berpetualang.
  • Simak dengan baik arahan dari pemandu demi berlangsungnya kegiatan susur sungai yang lancar dan sesuai harapan.
  • Ketahui aturan beserta tata tertib yang telah di tetapkan oleh pengelola wisata Kalisuci Cave Tubing Gunung Kidul.

Jadi itu tadi telah anda simak ulasan singkat seputar wisata alam seru Cave Tubing Kalisuci yang menantang adrenalin. Kalisuci Cave Tubing sangat kami rekomendasikan sebagai tujuan bersenang-senang anda selanjutnya bersama teman-teman dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =