Melangitnya harga tiket pesawat membuat banyak traveler sadar bahwa mereka selama ini telah meminggirkan peran bus. Kendaraan besar yang bisa muat puluhan orang dalam sekali jalan tersebut sudah sepantasnya kembali diandalkan dan dipercaya untuk membawamu ke tempat tujuan. Apalagi dengan harga tiket bus online yang jauh lebih ekonomis, serta waktu tempuh yang makin singkat berkat tol Trans Jawa.

Buat yang udah terbiasa naik pesawat, pengalaman naik bus untuk pertama kalinya mungkin bikin kaget. Tapi dengan persiapan dan strategi yang matang, nggak usah lagi merasa panik saat menginjakkan kaki pertama kalinya ke dalam kabin bus. Berikut adalah tips bikin petualanganmu naik bus jadi lebih bermakna.

sumber:thejakartapost.com

Siapkan Hati dan Pikiran

Dengan pesawat, penerbangan ratusan kilometer bisa ditempuh hanya dalam hitungan beberapa jam. Beda dengan bus yang punya kecepatan lebih rendah dan memerlukan waktu tempuh lebih lama.

Bagaimana rasanya duduk berjam-jam di dalam bus? Ini yang harus kamu ketahui dan pelajari biar nggak kaget saat merasakannya sendiri. Karena itu, cari informasi sebanyak-banyaknya dari penyedia tiket bus online, juga dari teman yang sudah kenyang dengan pengalaman traveling naik bus. Biar persiapanmu lebih matang dan sempurna.

Setiap Perusahaan Bus Punya ‘Keistimewaan’ Tersendiri

Sama seperti perusahaan penerbangan, para pemilik bus pun juga berlomba untuk memberikan servis terbaik buat konsumen. Berbagai jenis bus dan kelas dibuat demi kenyamanan penumpang. Nggak heran kalau setiap perusahaan otobus akhirnya punya fans tersendiri yang menjadi pelanggan setia angkutan tersebut.

Bagaimana denganmu? Sebagai orang baru, untuk menentukan selera mungkin sebaiknya mengikuti yang udah punya pengalaman aja. Temukan pengalaman-pengalaman yang dibagikan fans bus di internet. Dari situ kamu bisa menentukan PO bus mana yang paling cocok untuk teman perjalananmu.

sumber:medcom.id

Kru Bus Sebagai Teman Mengobrol

Di dunia penerbangan, mustahil bisa mendekatkan diri dengan pilot atau, syukur-syukur, pramugarinya. Tapi hal berbeda bisa kamu rasakan saat naik bus. Nggak adanya sekat antara penumpang dengan kenek dan sopir memungkinkan untuk membangun relasi dengan para kru bus.

Ada keistimewaan tersendiri ketika kamu bisa dekat dengan awak bus. Selain punya teman baru, perjalanan pun jadi jauh dari rasa bosan karena ada teman ngobrol. Ditambah lagi, mereka juga nggak segan untuk berbagi informasi tentang berbagai hal, khususnya destinasi-destinasi pariwisata.

Cari Bus dengan Pelayanan Terbaik

Nggak bisa dipungkiri bahwa saat ini ada banyak sopir bus nakal yang mengendarai secara ugal-ugalan, bikin takut pengendara lainnya. Kalau kamu termasuk yang anti dengan kebut-kebutan, nggak perlu khawatir karena masih ada banyak perusahaan otobus yang mengedepankan keselamatan penumpang ketimbang aksi jalanan.

sumber:liputan6.com

Semudah Naik Pesawat

Kini, nggak hanya penumpang pesawat terbang saja yang dimanjakan dengan kemudahan, terutama urusan beli tiket. Untuk naik naik bus juga bisa dapatkan kursinya lewat internet. Cukup berbekal smartphone untuk mengakses aplikasi Traveloka dan pesan tiket bus dimana saja dan kapan saja. Jadi nggak perlu repot lagi pergi jauh-jauh ke terminal.

Nggak usah ragu lagi untuk menjangkau destinasimu dengan menggunakan jasa bus. Pilih perusahaan otobus yang sesuai selera dan mengedepankan pelayanan serta keselamatan penumpang. Selain itu, tetap waspada dengan bawaan supaya nggak ada tangan jahil yang bikin rencana liburanmu berantakan akibat kehilangan barang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here