Goa Langse merupakan satu dari sekian banyak tempat yang dinggap mistis namun justru hal terebut mengundang banyak orang untuk berkunjung. Dahulu, konon Goa Langse Yogyakarta dijadikan tempat untuk bersemedi atau sekedar menyepi oleh Soekarno dan beberapa orang lainnya.

Sehingga tak heran jika sampai hari ini, Goa Langse Gunung Kidul masih menjadi tempat wisata rohani untuk mereka pemburu spiritualisme. Dibalik itu semua, keindahan yang nampak pada tempat wisata Gunung Kidul Jogja satu ini pun begitu menakjubkan.

Stalagmit dan stalaktit berkilauan menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Goa Langse Jogja nampak eksotis dan sayang jika dilewatkan. Saat anda berada disekitaran Gunung Kidul, maka Goa Jogja satu ini patut untuk di explore dan temukan sendiri keseruannya.

Harga Tiket Masuk Goa Langse

harga tiket masuk goa langse
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111866470629665703777

Suasana gelap, sunyi dan memiliki aura magis begitu kental di area Gua Langse. Yang dimana hal tersebut yang membuat keunikan tersendiri dari wisata goa Gunung Kidul satu ini.

Menurut cerita beberapa penduduk, mengatakan bahwa Goa Langse Jogja ini dahulunya merupakan bekas tepat beberapa tokoh penting di Indonesia. Dan salah satunya adalah Presiden pertama Indonesia, yakni Ir. H Soekarno.

Bahkan sampai hari ini pun Goa Langse Gunung Kidul kerap dikunjungi oleh para pendatang untuk berdoa atau bersemedi. Bagi anda yang hanya ingin sekedar berwisata, dapat menyaksikan keindahan goa beserta cantiknya pemandangan pantai selatan.

Dan untuk bisa menelusuri setiap sudut dari Gua Langse Yogyakarta, maka setiap wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Goa Langse sangat ramah dikantong, yakni hanya 10.000 saja per orangnya.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 bagi sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Anda bisa kapan saja berlibur kesini, sebab wisata Goa Langse terbuka untuk umum selama 24 jam nosntop.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat goa langse
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103208552440787352500

Lokasi Goa Langse berada di tebing Parangtritis, yang dimana dari sini dapat anda saksikan keindahan pantai selatan. Alamat Goa Langse terletak di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari Alun-Alun Wonosari sekitar 40 km untuk menuju kawasan wisata Gua Langse yang menawan. Dengan akses jalan utamanya mudah untuk dilintasi semua kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Setibanya di lokasi goa, para pengunjung nantinya harus mengisi buku tamu dan kemudian berjalan kaki menuju spot utamanya. Melewati sebuah kebun sejauh kurang lebih 750 meter dengan anak tangga yang dibuat menggunakan beton.

Tak berselang lama anda akan langsung menjumpai mulut goa yang cukup besar dan nampak lembab. Untuk kedalamam Goa Langse sendiri diperkirakan mencapai 100 sampai dengan 200 meter.

Pastikan anda dalam keadaan sehat dan fit, agar proses liburan di Gua Langse berlangsung lancar. Dan jangan lupa juga gunakan kendaraan yang siap di semua medan agar lancar dan bebas hambatan.

Maps dibawah ini dapat anda gunakan untuk memudahkan perjalanan liburan ke Goa Langse Gunung Kidul Yogyakarta.

Datang juga ke –> Pantai Jungwok sekilas seperti nama artis Korea, namun nyatanya ini adalah tempat wisata.

Fasilitas

fasilitas goa langse
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113760451148441933679

Termasuk dalam daftar wisata religi / spiritual dengan segudang kisah menarik yang cukup populer di Gunung Kidul. Sudah dilengkapi dengan sarana pendukung yang tidak terlalu lengkap namun cukup memadai.

Berikut fasilitas Goa Langse yang bisa wisatawan atau peziarah temukan dan manfaatkan dengan baik, diantaranya :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Pemandu wisata
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan menjelajahi Goa Langse dengan sejumlah keunikan di dalamnya. Nantinya kegiatan susur gua akan ditemani oleh seorang pemandu profesional yang standby di lokasi.

Bagi anda yang akan melakukan semedi di dalam Gua Langse terdapat beberapa aturan yang musti diketahui. Yakni tidak boleh berbicara, menyalakan cahaya dan mengambil foto keadaan Goa Langse.

Kunjungi juga –> Goa Jomblang kegiatan caving bakal membuat jiwa adrenalin anda tertantang.

Spot Terbaik di Goa Langse

spot terbaik di goa langse
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106466063841490785908

Destinasi Goa Langse menawarkan berbagai aktivitas menarik dalam mengisi waktu libur anda agar lebih berwarna. Salah satunya adalah kegiatan menyusuri goa bersama dengan pemandu.

Selain itu, kegiatan seru yang tak boleh anda lewatkan adalah berfoto-foto ria dalam mengabadikan setiap momennya. Ada banyak sekali keindahan alam yang dapat dijadikan latar belakang saat selfie, foto bersama atau rekam video.

Salah satu spot andalan yakni, menuruni sebuah tangga ke arah pantai dengan tebing-tebing di sekelilingnya. Tak ketinggalan, stalagmit dan stalaktit Gua Langse Jogja pun dapat anda manfaatkan sebagai background kala berswafoto.

Hasilkan foto menarik pada spot terbaik di Goa Langse yang menakjubkan dan memikat perhatian anda disaat berkunjung.

Review sebelumnya –> Embung Batara Sriten waduk kecil yang berada di puncak sebuah perbukitan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Goa Langse
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113867692394493737666
  • Pastikan anda berkunjung di saat hari cerah dan tidak hujan, dengan tujuan agar semuanya lebih maksimal.
  • Sebaiknya tahan dulu niat berlibur anda kesini apabila cuaca sedang tidak mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Anda wajib mematuhi aturan-aturan beserta tata tertib yang sudah menjadi kesepakatan bersama di Goa Langse.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area wisata dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.
  • Fokus, hati-hati dan juga waspada selama berwisata, agar semua baik-baik saja dan berjalan sesuai rencana.

Jadi itu tadi wisata alam Gua Langse yang dapat anda jadikan alternatif menghabsikan waktu libur bersama keluarga. Sekian dulu ulasan singkat Goa Langse di Gunung Kidul Jogja yang rekomended untuk di explore setiap sudutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + one =