Cafe di Jatinegara Jakarta Timur memang menjadi tempat nongkrong yang hits dan selalu banyak pengunjungnya daripada wilayah Jakarta lainnya. Jika ada, pasti tidak akan seramai dan semeriah kafe di daerah Jatinegara ini yang cocok dikunjungi bersama teman atau kerabat.

Selain tempatnya hits, Jatinegara memiliki ratusan koleksi cafe outdoor yang instagramable, dan pastinya nyaman. Suasana yang dihadirkan pun lebih asyik serta santai sehingga menjadi salah satu alasan banyak digemari oleh para muda mudi.

Nugas sebari menikmati kopi akan semakin asyik jika Anda mengunjungi beberapa cafe di Jatinegara yang hits. Nah, penasaran cafe apa saja yang ada di Jatinegara, yuk simak beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jatinegara berikut ini:

1. Teras Rumah Nenek

teras rumah nenek
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113115276059335733731

Rekomendasi tempat nongkrong pertama adalah Teras Rumah Nenek yang menjadi cafe outdoor di Jatinegara. Pilihan tempat nongkrong pertama ini sangat cocok buat Anda yang suka cafe outdoor. Dengan tema kebun dengan suasana sejuk, asri, nyaman dan akan membuat anda betah untuk berlama-lama.

Saat memasuki area cafe ini, Anda akan disambut dengan kebun hijau dengan meja dan kursi kayu yang tertata rapi. Tempat nongkrong ini sangat cocok dikunjungi di pagi ataupun sore hari, jangan takut kehujanan karena area outdoornya telah disediakan tenda.

Nah, supaya nongkrong Anda makin asyik, jangan lupa untuk memesan kopi, teh camilan hingga makanan berat mulai dari Rp15.000 saja. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola, jadi selalu update informasi ya.

Teras Rumah Nenek berada di jalan. Abdurahman No. 46 Cibubur, Jakarta Timur, hanya sekitar 3 km dari halte bus. Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB dan selalu ramai di malam hari.

Namun jika anda ingin menikmati hehijauan alam Rumah Nenek ini, maka datanglah pada saat haruu benar-benar cerah. Perhatikan cuaca dimana hari anda akan bersantap sembari bersantai disini.

2. This is Hud

this is hud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104665008123801796441

Selain Teras Rumah Nenek, This is Hud juga menjadi Cafe di Jatinegara outdoor yang berkonsepkan di atas rooftop terbuka. Cafe ini berada di lantai paling atas dan selalu menjadi incaran para milenial karena ingin ngopi sembari menikmati senja Jakarta.

Sembari menunggu senja datang biasanya orang-orang akan membuka laptop untuk mengerjakan tugas kantor ataupun kuliah. This is Hud memiliki fasilitas wifi dan stop kontak di setiap mejanya, sehingga membuat Anda nyaman dan betah berlama-lama.

Menu yang disediakan cafe ini terbilang cukup lengkap, mulai dari minuman seperti kopi. Hingga makanan sperti pasta, rice bowl, hingga terdapat kids menu juga. Uniknya lagi Anda bisa menikmati semua pilihan menu ini dimulai dengan harga Rp15.000 saja. Dan bisa saja naik sesuai menu yang dipilih.

Jika Anda keluar dari Tol Jatiwaringin bisa mampir ke This is Hud cafe ini karena jaraknya hanya 1 menit saja. Tepatnya di Jalan Jatiwaringin Raya, No.13 Jakarta Timur, buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 24.00 WIB.

3. Upala Coffee & Eatery

Upala Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103592335971953247766

Rekomendasi Cafe di Jatinegara Jakarta yang selanjutnya ini berlokasi di depan Stasiun LRT Equestrian. Tepatnya beralamatkan di Jalan. Kayuu Putih Tengah IC No. 42, Pulo Gadung, Jakarta Timur, jadi sangatlah strategis bukan?

Anda bisa mengunjungi cafe ini menggunakan LRT dengan waktu 6 menit saja dari halte Transjakarta Arion. Jam operasional cafe ini pada weekday adalah pukul 10.00-23.00, dan weekend 08.00-23.00 WIB.

Menu yang disajikan di Upala Coffee dan Eatery ini cukup beragam dengan harga mulai dari Rp20.000 saja. Minumannya mulai dari Classic Coffee, Kopi Susu, Mocktail Coffee hingga makanan seperti snack, dessert serta makanan berat lainnya.

Upala Coffee & Eatery ini terdiri dari ruangan outdoor depan serta area outdoor di bagian rooftop yang menyajikan pemandangan indah. Terdapat juga area indoor ber-AC yang nyaman untuk bekerja karena dilengkapi fasilitas Wifi, serta stop kontak di setiap meja.

4. Griya Oetami x Koffie Oetami

Griya Oetami x Koffie Oetami
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118013721790241124368

Rekomendasi selanjutnya ini disebut-sebut sebagai “anak” dari restoran Griya Oetami yang buka pada 2016. Tema yang diusung oleh tempat Nongkrong di Jatinegara ini adalah antik dimana ini merupakan ciri khas dari Griya Oetami.

Jadi jangan heran saat berkunjung ke sini banyak orang yang mengambil foto di setiap sudut ruangannya. Konsep eksteriornya yang unik antik tradisional ini banyak digunakan sebagai venue pre wedding dan juga acara wedding.

Selain desainnya, Griya Oetami ini menyajikan menu unggulan yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp18.000 saja. Harganya sangat terjangkau bukan? jadi jika Anda lapas tak ada salahnya untuk mampir sejenak di coffe sekaligus restoran Griya oetami ini.

Nah untuk berkunjung ke lokasi cafe ini jaraknya hanya 1 km alias 5 menit saja dari Jalan Mayjen Sutoyo. Tepatnya beralamatkan di Jalan Raya Condet, No. 07, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Utara, buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Rasakan ke alamian alam di Griya Oetami x Koffie Oetami yang bakal bikin anda betah untuk bersantai lebih leluasa.

5. Masalalu Cafe

Masalalu Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114594413194671858884

Rekomendasi kopian selanjutnya adalah Masalalu Cafe, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa cafe ini menjadi tempat hangout di Jatinegara. Lokasinya berada di Jalan. Rawa Domba, No. 47A, Duren Sawit, Jakarta Timur, hanya 10 menit dari Stasiun Buaran.

Cafe ini menghadirkan konsep homey dengan banyak area outdoor yang instagramable, serta suasana sejuk. Apalagi di area outdoornya tersedia banyak bean bag, sehingga suasana nongkrong Anda semakin nyaman.

Menu makanan yang disediakan oleh Masalalu Cafe ini bukan hanya menu kekinian saja, tetapi ada menu minuman dan makanan jadul. Anda tidak perlu khawatir soal harga, karena semua menu yang disediakan dijual mulai dari Rp12.000 saja, sangat terjangkau bukan?

Jam operasional Masalalu Cafe ini pada hari senin sampai kamis dimulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan di hari jumat, sampai minggu buka lebih lama yaitu mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

6. Roemah Polonia

Roemah Polonia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115446658218445520007

Tempat ngopi di Jatinegara yang selanjutnya ini hadir dengan konsepan cafe ala kebun ruang terbilang luas dan membuat betah berlama-lama. Di Rumah Polonia, Anda akan merasakan hangout di cafe outdoor dengan suasana asri dan sejuk.

Selain outdoornya, area indoornya juga tidak kalah cozy, karena memadukan nuansa putih khas bangunana Eropa. Cafe ini mempunyai banyak area spot foto yang instagramable, cocok untuk menghiasi akun media sosial Anda.

Untuk menunya sendiri tersedia beberapa pilihan, seperti kopi, minuman non kopi, snack serta makanan berat. Misalnya Lime and Lychee Mojito, pepaya Jeruk Nipis Spaghetti Carbonara, Nasi Goreng Kambing yang bisa dinikmati mulai dari Rp15.000 saja.

Roemah Polonia ini berlokasi di Jalan Cipinang Cempedak 1 No. 27 Jatinegara, Jakarta Timur, hanya 9 menit dari Terminal Kampung Melayu. Jam operasional cafe ini setiap harinya dimulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB dan tutup di hari rabu.

7. Tuan Tanah

Tuan Tanah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104159834950452440879

Cafe yang sedang hits di Jatinegara saat ini adalah Tuan Tanah Cafe, cocok dijadikan rekomendasi ngopi dan ngobrol asik. Cafe ini didominasi oleh area outdoor dengan konsep unik yang berbeda dengan cafe-cafe lainnya di Jakarta Timur.

Untuk memasuki area cafe ini, Anda harus melewati bangunan kaca yang berbentuk kubus terlebih dahulu. Nah, di bangunan inilah terdapat bar untuk memesan minuman, makanan dan terdapat area indoor.

Menu utama yang disajikan oleh Tuan Tanah cafe ini adalah Asmaraloka, Mocktail dengan campuran cold brew, lemon, serta orgeat. Semua menu makanan yang disajikan disini bisa Anda nikmati mulai dari harga Rp22.000 saja, sangat terjangkau bukan?

Beralamatkan di Jalan Pahlawan Revolusi No.08, Pondok Bambu, Jakarta Timur yang buka setiap hari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Lokasi Tuan Tanah cafe ini hanya sekitar 10 menit saja dari stasiun Buaran.

8. Universal People

univeersal people
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106447039961593088035

Rekomendasi cafe di Jatinegara selanjutnya ini adalah Universal People yang berada di Collective Space dengan nama Hood East Side. Cafe ini mengusung area outdoor yang cukup luas dengan tema minimalis industrial, di dominasi warna abu abu sehingga terlihat estetik.

Saat berkunjung ke Universal People ini Anda tidak boleh melewatkan menu Kopi Susu signature, dijamin berbeda dari yang lain. Rasa manis dan pahitnya berpadu menjadi satu sehingga membentuk perpaduan yang pas.

Jadi jangan heran jika banyak yang menyebut bahwa es kopi susu di Universal people ini seperti homemade. Nah, untuk menikmati menu di cafe ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp50.000 saja. Dan pastinya harga ini bisa berubah juga sewaktu-waktu.

Lokasi Universal People ini beralamatkan di Jalan Cipinang Jaya, No. 11 Jatinegara, Jakarta Timur. Nah, untuk jam operasionalnya cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

9. Rumah Kongkow

Rumah Kongkow
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117414828502288123484

Rekomendasi kopi di Jakarta selanjutnya adalah Rumah Kongkow yang beralamatkan di jalan Alu-Alu, Rawamangun, Jakarta Timur. Dilihat dari namanya saja, cafe di Rawamangun yang murah ini memang cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman.

Bentuk serta desain bagunan yang dirancang menyerupai rumah, sehingga memberikan suasana homey dan juga nyaman. Cafe ini menyediakan dua area yang bisa dipilih yaitu indoor dan outdoor untuk melihat pemandangan Rawamangun.

Sembari nongkrong, Anda bisa mencoba menikmati sajian kopi serta berbagai menu masakan nusantara hingga western. Buat Anda yang ingin ngemil juga terdapat berbagai pilihan desserts enak dan menarik, bisa Anda pesan sesuai selera.

Nah soal harga, Anda tidak perlu khawatir, karena menu makanan ini dijual mulai dari Rp100.000 saja. Harga ini juga bisa berubah ya. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

10. Kedai Locale

kedai locale
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108225365393298023978

Rekomendasi kopian selanjutnya ini masih berada di daerah Rawamangun yaitu Kedai Locale yang telah beroperasi pada Mei 2014. Beralamatkan di Jalan Balai Pustaka Timur C6, Rawamangun, Jakarta Timur, jaraknya hanya 13 menit jalan kaki dari stasiun Velodrome.

Kedai Locale ini juga sering disebut sebagai tempat makan di Jatinegara yang populer dengan sajian menu beragam. Menu utamanya adalah V60 Coffe, nasi goreng kencur, soto mie tape rock n roll, soto lamongan. Dan masih banyak menu lainnya di Kedai Locale Jatinegara yang pastinya lezat.

Menu yang ada di Kedai Locale ini bisa Anda beli mulai dari harga Rp50.000 saja. Dengan sistem pembayaran tunai, visa, atau debit. Fasilitas yang disediakan tempat makan ini adalah wifi, smoking area, serta area outdoor.

Jam operasional Kedai Locale ini pada hari senin sampai kamis adalah pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Sedangkan di hari Jumat, Sabtu dan Minggu buka lebih lama mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

11. The Philocoffee

The Philocoffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101220097674080679624

Rekomendasi cafe yang selanjutnya ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para warga Jakarta terutama Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan Philocoffee ini telah memiliki beberapa cabang yang tersebar luas di seluruh jakarta.

Nah di Jakarta Timur sendiri, The Philocoffee berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Km 08. Saat berkunjung ke Cafe ini, Anda akan disambut dengan konsep desain interior yang modern minimalis, sehingga memberikan kesan nyaman.

Selain itu, penggunaan dinding batu bata membuat ruangan di cafe ini semakin hangat, sehingga betah berlama-lama. Anda bisa datang ke The Philocoffee ini setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Berbicara mengenai menu makanan yang disajikan, The Philocoffee ini menyajikan berbagai menu western, seperti smoked beef cheese carbiata. Terdapat juga menu hits seperti hazelnut twist yang bisa Anda beli mulai dari Rp100.000 saja, cukup terjangkau bukan?

12. Pause

pause coffee
Foto : https://www.instagram.com/pausecoffee.co/?hl=id

Rekomendasi cafe di Jatinegara yang instagramable adalah Pause, cocok buat Anda menyukai hal-hal berbau vintage. Cafe yang satu ini mengusung konsep jadul dengan suasana khas tempo dulu, sehingga membuat Anda seperti bernostalgia.

Material kayu serta pencahayaan yang sedikit redup di pause cafe ini semakin membuat konsep vintage menjadi lebih keren. Selain itu beberapa dindingnya dipasang keramik bermotif yang membuat desain interiornya lebih menarik.

Konsepan desain interiornya yang menarik ini banyak pengunjung berfoto sambil menunggu pesanannya datang. Untuk menunya, kafe ini menggabungkan antara masakan Nusantara dan Western, seperti Sandwich oncom, spaghetti rawon.

Nah penasaran ingin mencobanya? Langsung saja datang ke lokasi pause cafe di jalan Paus No.91 D-E, Rawamangun, Jakarta Timur. Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB.

13. Kopilot

kopilot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117189799079769569683

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Timur yang selanjutnya adalah Kopilot Cafe. Lokasi kopian ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di Jalan Raya Gede No.9, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Nama Kopilot ini cukup terkenal karena harga menunya yang cukup terjangkau, jadi jangan khawatir uang akan terkuras. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp100.000 saja. Anda bisa menikmati beragam menu seperti Nasi Goreng Omelette, Chicken Quesadilla, dan fish n Chips.

Selain terkenal karena harganya yang cukup terjangkau, Kopilot Cafe ini juga memperhatikan sisi kenyamanan para pengunjung. Dinding-dinding cafe ini terbuat dari kaca transparan sehingga menciptakan kesan yang luas dan lega.

Sedangkan desain interior kafenya di dominasi oleh warna putih dengan beragam poster yang menghiasinya. Nah, Kopilot Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

14. Hegemony Coffee and Eatery

Hegemony Coffee and Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113426284086168088759

Jakarta Timur memang tempat ngopi yang paling enak, dan nyaman, salah satunya adalah Hegemony Coffee and Eatery. Cafe ini bisa dijadikan pilihan karena memiliki desain interior yang unik dan instagramable.

Apalagi material meja dan kursi kayunya menghadirkan suasana tradisional yang bisa Anda rasakan secara langsung. Nah, uniknya, Anda bisa memilih mau nongkrong di area indoor ataupun outdoor yang sama-sama nyamannya.

Jangan hanya berfokus pada desain nya yang instagramable saja, Anda juga perlu mencicipi beberapa menu andalan mereka. Mulai dari frappuccino yang disajikan bersama biskuit, marshmallow sandwich beserta churros.

Lokasi Hegemony Coffee and Eatery ini beralamatkan di Jl. Sunan Sedayu No.7 Jatimegatai, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Cafe ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

15. Kupinami

rumah kupinami
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114872417075899568217

Para pecinta kopi wajib mampir ke Kupinami yang disebut sebagai cafe murah di Jatinegara. Karena untuk menikmati secangkir kopi di daerah Jakarta Timur ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp17.000 saja.

Menu di Kupinami ini juga beragam mulai dari jenis kopi espresso, caffe latte, long black, flat white, hingga piccolo. Selain menu kopinya yang nikmat, cafe ini juga menghadirkan suasana nyaman, sehingga Anda betah berlama-lama disini.

Desain interiornya dihiasi dengan dinding putih beserta beberapa pajangan menarik dan mempercantik suasana. Terdapat juga sofa berwarna dengan beberapa kursi kayu yang membuat atmosfer semakin hangat.

Nah, buat Anda yang penasaran bisa langsung datang di Kupinami beralamatkan di Jalan Bina Marga No. 44 Cipayung. Anda bisa datang setiap harinya mulai pukul 06.00 hingga jam tutupnya yaitu 22.00 WIB.

16. De Facto Coffee & Eatery

De Facto Coffe & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107177448501705395184

Cafe di Jatinegara hits dan recomended selanjutnya ada De Facto Coffee & Eatery yang selalu menjadi andalan nongkrong anak muda. Lokasinya berada di Jalan Balai Pustaka Timur Blok A7, No. 39 Rawamangun, Jakarta Timur.

Cafe ini sering disebut-sebut sebagai pelopor tempat kopian di Rawamangun dan Sekitarnya. Jam operasional De Facto Coffee & Eatery ini pada hari selasa hingga minggu buka pukul 11.45 hingga 22.00 WIB.

De Facto Coffee & Eatery ini menyediakan berbagai menu dessert yang bisa dinikmati bersamaan dengan secangkir kopi hangat. Terdapat juga beberapa menu pembuka seperti singkong keju, potato wedges, dan french fries.

Menu utama yang disajikan oleh De Facto Coffee & Eatery adalah nasi goreng, pasta dan burger. Nah, untuk menikmati menu di kafe ini, Anda perlu menyiapkan uang mulai dari Rp150.000 saja.

17. Cerita Cafe

cerita cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116688609027193464729

Rekomendasi coffee shop di Jatinegara yang nyaman abis dan asyik dijadikan tempat nongkrong adalah cerita cafe. Lokasinya sangat strategis, yaitu beralamatkan di Jalan Otista Raya No. 125-127, Kp. Melayu, Jatinegara Jakarta Timur.

Dari bangunan cafenya saja sudah terlihat sangat unik, karena terdiri dari dua lantai yang areanya indoor dan outdoor. Dinding Cerita kafe ini didominasi dengan warna putih beserta beberapa furniture kayu.

Selain desainnya yang unik dan menarik menu makanan ditawarkan juga cukup beragam yaitu chinese atau western. Terdapat juga pilihan menu makanan nusantara yang tidak boleh ketinggalan dan harganya cukup terjangkau juga, yaitu mulai Rp17.000 saja.

Cerita cafe buka di hari senin sampai kamis pukul 10.00-22.00, sedangkan di hari jumat sampai minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Di cafe ini terdapat fitur reservasi ruangan, terdapat live musik yang membuat Anda semakin betah berlama lama di sini.

18. Hakuna Matata

hakuna matata
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109309948101467380260

Rekomendasi tempat nongkrong asyik selanjutnya adalah Hakuna matata yang telah beroperasi sejak 2016 lalu. Hakuna Matata ini sempat viral dan menjadi cafe di Jatinegara yang instagramable, karena viewnya beberapa spot foto menarik.

Kafe ini sangat nyaman untuk nongkrong, mengerjakan tugas serta saling bertukar cerita karena fasilitasnya yang membuat Anda betah berlama-lama. Desain interior cafe ini bernuansa cozy dengan beberapa fasilitas penunjang yang membuat Anda ingin berkunjung lag dan lagi.

Menu makanan yang disediakan juga lezat enak, terdiri dari makanan western dan khas asia. Menu andalannya adalah spaghetti, dimsum, nasi goreng dan masih banyak lagi dengan harga yang cukup bersahabat.

Untuk harga menunya ini cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp30.000 saja dan bisa berubah sesuai menu yang dipesan. Lokasi cafe ini berada di Jalan pertengahan, No.5, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur yang buka setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB.

19. Quiznos Sub

quiznos
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104758268279059697990

Apakah Anda seorang pecinta submarine sandwich dan juga suka nongkrong? Apakah Anda sudah pernah mencoba Quiznos Sub di daerah jakarta? Jika belum maka kafe ini bisa menjadi rekomendasi yang cocok buat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Quiznos Sub ini menjadi cafe terpopuler dengan roti panggang serta sup, dan saladnya yang selalu menarik perhatian. Cafe ini juga menyediakan menu sandwich dengan berbagai ukuran serta pilihan topping yang beragam juga.

Untuk membeli menu di atas Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp100.000 saja. Lokasi Quiznos Sub ini berada di jalan Pemuda, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, tidak jauh dari GOR Rawamangun.

Nah, buat Anda yang ingin datang Quiznos Sub bisa kapanpun, karena cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari area parkir, Wifi gratis, serta stop kontak lumayan banyak.

20. Kopi Kiran Kamu

Kopi Kiran Kamu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114534890121682643466

Nama cafe di Jakarta selalu unik dan menarik perhatian. Salah satunya adalah Kopi Kiran Kamu yang telah beroperasi sejak 2018 lalu. Kopi Kiran Kamu ini juga menyediakan fasilitas area outdoor dan smoking area yang membuat Anda nyaman.

Menu utama terfavorit di kafe ini yang bisa Anda pesan cukup banyak. Antara lain adalah es kopikiran kamu disisiku, es kopi susu, kaya bun dan juga brownies. Untuk membeli menu disini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp50.000 saja, bahkan bisa lebih murah lagi.

Fasilitas yang ditawarkan oleh kopi Kiran Kamu adalah Wifi, stop kontak tersedia banyak, serta beberapa spot foto unik. Anda juga bisa memesan ruangan terlebih dahulu dengan menghubungi nomor pihak cafe atau datang langsung.

Lokasi kafe ini sangatlah strategis, yaitu beralamatkan di Cipinang Indah Raya II, no. 47, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kopi ini buka sejak senin sampai sabtu mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, tutup di hari minggu.

21. Volks Coffee

Volks Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115758217525455153741

Rekomendasi kedai kopi yang selanjutnya ini sangat sangat untuk dilewatkan, yaitu Volks Coffee. Kedai kopi ini sendiri terbilang unik, karena berada di teras rumah, sehingga memberikan nuansa homey.

Tempat ini cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman untuk bersantai sembari mengerjakan tugas. Lokasinya Sangatlah strategis, yaitu berada di Jalan Cipinang Jaya AA No. 23, Cipinang Besar Sel, Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain kopi menu yang disajikan oleh kedai kopi ini sangat cocok dijadikan sebagai makan siang ataupun makan malam bersama. Untuk menikmati menu minuman ataupun makanan disini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp100.000 saja per orangnya.

Nah buat anda yang ingin datang ke cafe ini sebaiknya perhatikan jam operasional terlebih dahulu, karena di hari minggu tutup. Hanya buka di hari senin sampai sabtu mulai pukul 15.30 hingga 23.00 WIB.

22. Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108114596163743107701

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya ini berbeda dengan kopian sebelumnya, karena Wake Cup Coffee mengusung tema industrial. Tema Wake Up Coffee ini adalah permainan unsur dari batu mata merah dan kayu yang menjadikan tempat ini sangat instagramable.

Menu yang disajikan Wake Cup Coffee ini antara lain kopi hitam, coklat, latte, aneka jus, serta ince blended. Selain juga cafe ini juga menyediakan berbagai masakan ala Indonesia dan juga Western dengan harga mulai dari Rp35.000 saja.

Nah uniknya cafe ini menawarkan investasi kemitraan yang bisa memberikan keuntungan buat Anda. Estimasi omset dan balik modalnya sekitar 2 tahun dengan laba hingga 40%.
Nah bagi Anda yang ingin mengunjungi Wake Cup Coffee bisa mengunjungi di Jalan.

Jambore, Cibubur, Kec. Ciracas, Jakarta Timur. Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00 dan tutup jam 22.00 WIB.

23. Kopi Kecil

kopi kecil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114803655330071541091

Rekomendasi tempat nongkrong hits dan asyik yang selanjutnya adalah Kopi Kecil berlokasi di Jalan kayu Putih No. 1 Pulo Gadung. Seperti namanya, luas bangunan Kopi Kecil ini tidaklah besar, tetapi ruangannya estetik karena perpaduan kayu dan bata merah.

Daya tarik utama yang dimiliki oleh cafe ini adalah lantai keramiknya bermotif batik. Selain itu terdapat juga beberapa kursi dan mesin kopi mungil yang antik, cocok dijadikan spot foto instagramable.

Kopi Kecil ini bukan hanya menyajikan menu kopi saja tetapi juga beberapa menu lain seperti cupcakes dan kue. Semua menu disini bisa Anda beli mulai dari Rp20.000 saja. Harga di Kopi Kecil Jatinegara ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi selalu update informasinya ya.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari wifi gratis, terdapat colokan di setiap meja, serta kamar mandi bersih. Kopi Kecil ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

24. Celcius Cafe And Grill

Celcius Café & Grill
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109607222855882097133

Rekomendasi tempat nongkrong yang kini sedang hits dan populer di kalangan kaum muda adalah Celcius Cafe And Grill. Cafe ini menyajikan nuansa cozy dan aesthetic, hingga mampu memberikan kesan romantis.

Cafe ini cocok buat Anda yang ingin ngedate bersama pasangan atau hanya sekedar ngobrol santai bersama teman. Celcius Cafe ini beralamatkan di Jalan balap Sepeda Blok H, No. 6, Rawamangun, Jakarta Timur, lokasinya sangat strategis bukan?

Menu minuman yang ditawarkan di cafe ini sangatlah beragam mulai dari kopi, teh, susu, ice blended dan minuman lain. Sedangkan menu makanan yang ditawarkan di cafe ini antara lain olahan ayam, pancake, olahan pisang dan beragam kue-kue lainnya.

Nah, untuk menikmati makanan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp20.000 saja. Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00 hingga 22.30 WIB dan biasanya ramai di sore menjelang malam.

Itulah sekilas rekomendasi mengenai cafe di Jatinegara terpopuler mulai dari tempat nongkrong asik hingga yang instagramable yang wajib dikunjungi. Cafe di Jatinegara yang buka 24 jam itu memanglah jarang, tapi kebanyakan tempat nongkrong di Jakarta sudah buka sejak pagi. Jadi Anda bisa mengunjunginya sedari awal.

Jika berbicara mengenai tempat nongkrong, cafe serta tempat hits di Jakarta Timur pasti tidak akan habisnya. Jadi dari 24 rekomendasi cafe Jatinegara di atas apakah ada yang menarik minat Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =