Bukit Malimbu merupakan sebuah destinasi menawan yang dapat anda jadikan sebagai tujuan liburan di akhir pekan. Wisata alam Lombok satu ini menawarkan sensasi menikmati banyak pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Setiap pasang mata yang datang ke Bukit Malimbu Lombok akan dibuat terpana berkat keindahan alaminya. Disini setidaknya anda dapat melihat indahnya pantai berpasir putih, perbukitan hijau, hamparan luas lautan dan masih banyak lagi.

Malimbu Hill sangat cocok bagi anda yang suka dengan landscape pemandangan alam untuk kemudian difoto atau video. Sebelum anda datang wisata Bukit Malimbu Lombok Utara, yuk simak informasi menarik berikut ini.

Daya Tarik Bukit Malimbu

daya tarik bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111808833311051437651

Destinasi Bukit Malimbu bisa jadi alternatif anda yang ingin istirahat sejenak dari sibuknya kegiatan sehari-hari. Tempat ini bakal membuat anda lebih rileks berkat suasana sepi dan juga suguhan aneka panorama istimewa.

Lalu kira-kira apa saja yang bakal kita dapatkan ketika berlibur di Bukit Malimbu? Maka jawabannya adalah banyak. Pertama, saat kita tiba di area bukitnya, dari kejauhan anda bisa melihat 2 gili sekaligus.

Yang dimana Gili tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata Lombok berupa pulau indah nan mempesona. Gili Air dan Meno dapat anda saksikan dari kejauhan.

Disamping itu, Pantai Malimbu adalah pemandangan utamanya dan menjadi sebab atas nama yang diberikan ke bukit ini. Bukit Pantai Malimbu kerap menjadi tujuan mengisi waktu luang oleh banyak orang.

Baik itu warga sekitaran Lombok Utara maupun dari luar daerah, seakan tak pernah surut memadati area wisata ini. Semilir angin sejuk turut menemani setiap aktivitas para wisatawan kala bersantai dan melihat banyak view di Bukit Malimbu Beach.

Harga Tiket Masuk Bukit Malimbu

harga tiket masuk bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100592617501760604312

Sejatinya Bukit Malimbu Lombok Utara ini sekarang belum dikelola sebagai tempat wisata profesional pada umumnya. Karena area perbukitan ini hadir secara alami tanpa ikut campur tangan manusia.

Namun karena pesona yang ditawarkan, menjadikan bukit ini kerap didatangi oleh wisatawan sehingga dianggaplah sebagai tempat wisata. Mengenai hal tersebut membuat Bukit Malimbu NTB dapat anda explore tanpa harus keluar biaya sepeserpun.

Saat ini, harga tiket masuk Bukit Malimbu tidak diberlakukan alias gratis untuk semua pengunjung. Menarik sekali bukan? menyaksikan banyak pemandangan anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Meski demikian, anda tetap harus membawa uang lebih untuk menunjang beragam kegiatan yang dilakukan disini. Seperti halnya jajan, karena banyak sekali pedagang di sekitaran wisata Bukit Malimbu yang menjual bermacam-macam kulineran.

Tidak adanya tarif masuk pada bukit eksotis di Lombok Utara ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga menarik minat banyak pelancong.

Jam Buka

jam buka bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108276831678449850338

Berkunjung kesini maka tentu anda harus memperkirakan kapan waktu terbaik untuk bisa mendapatkan kesan menarik. Hari yang cerah dengan cuaca mendukung untuk beraktivitas di alam terbuka adalah saat terbaik liburan kesini.

Pagi hingga sore disaat hari belum gelap merupakan waktu yang kerap dimanfaatkan banyak orang bersantai disini. Namun waktu yang kami sarankan yakni pada saat sore hari menjelang malam.

Yang dimana panorama sunset di Bukit Malimbu begitu mengagumkan dan sayang sekali jika dilewatkan. Warna kuning kemerahan dari terbenamnya matahari sering dijadikan latar belakang untuk berswafoto oleh para pengunjung.

Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115626915746294656248

Lokasi Bukit Malimbu cukup strategis dan mudah untuk ditemukan dari berbagai arah datangnya anda. Alamat Bukit Malimbu terletak di Desa Malaka, Kecamatam Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keberadaan wisata pulau ini bisa anda jangkau dari pusat kota Lombok Utara tanpa harus kesulitan. Dalam hal ini adalah kawasan Kantor Bupati Lombok Utara yang dimana jarak untuk ke Bukit Malimbu sekitar 24 km.

Harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 38 menit melalui jalan yang mudah diakses. Kendaraan roda dua serta empat tak akan menemui kesulitan berarti saat akan berlibur kesini.

Agar bisa tiba di wisata bukit Pantai Malimbu tanpa harus kesulitan maka sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Dan pastinya anda harus memakai kendaraan yang sehat dan layak supaya tak ada masalah selama dijalan.

Jika masih bingung dengan jalannya, silakan memakai peta navigasi dibawah ini sebagai petunjuknya.

Fasilitas

fasilitas Bukit Malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111404323869668821917

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Bukit Malimbu Lombok saat ini belum jadi destinasi wisata resmi. Sehingga dalam segi sarana pun bisa dibilang masih terbatas dan sangat apa adanya.

Tapi tak perlu khawatir, karena minimnya fasilitas Bukit Malimbu tak akan mengurangi sedikitpun keseruan liburan anda disini. Sekarang ini, beberapa fasilitas yang bisa dijumpai pada Bukit Malimbu NTB adalah para pedagang jajanan, serta pegangan ditepi bukitnya.

Untuk itu, anda bisa membawa bekal seperti minum dan makanan secukupnya sendiri sebelum sampai kesini. Anda juga bisa membawa tikar atau alas duduk untuk digunakan bersantai pada area lapang tanah datar di Malimbu Hill.

Nikmati setiap hembusan angin yang menemani anda kala singgah di Malimbu Beach bersama dengan orang-orang tercinta. Buang semua rasa lelah dan juga kepenatan yang sedang membelenggu diri anda dengan aneka sajian memukau Bukit Malimbu.

Spot Terbaik di Bukit Malimbu

spot terbaik di bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111404323869668821917

Berwisata ke Bukit Malimbu menjadi semakin lengkap kalau anda mengabadikan semua momen serunya melalui foto-foto ria. Mengambil foto dengan latar belakang sunset yang memikat akan mengasilkan gambar instagenic.

Landscape matahari terbenam adalah salah satu dari pesona alami yang disuguhkan ketika anda pergi ke wisata Bukit Malimbu. Karena itulah sangat disarankan untuk anda datang kesini pada saat musim kemarau.

Yang dimana hari-hari pada musim panas tersebut sedang terik dan juga minim sekali awan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan spot terbaik Bukit Malimbu berupa pemandangan sunset alami nan indah.

Muncul sekitar pukul 5 sore waktu setempat dengan warna kemerahan yang pesonanya tiada duanya. Tak hanya itu saja, ada lagi spot foto ikonik disini, yaitu dua jembatan terkenal serta Gili Meno dan Air.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit malimbu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110072097711416741978
  • Perkirakan waktu kunjungan anda ke wisata bukit Pantai Malimbu dengan matang agar semuanya lebih maksimal.
  • Sebaiknya tahan dulu niat kunjungan anda kesini apabila melihat cuaca sama sekali tak mendukung.
  • Harus ikut serta dalam menjaga kebersihan serta keberlangsungan area wisata Bukit Malimbu Lombok Utara.
  • Jangan lupa bawa kamera atau smartphone milik anda agar bisa merekam semua momen-momen indah ketika berlibur kesini.
  • Jika tak ingin terkena sengatan matahari, maka hindari datang kesini pada saat siang hari.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan selama liburan, agar terciptanya liburan impian yang berjalan lancar.

Sekian dulu ulasan singkat singkat seputar wisata Lombok Utara hits yang harus masuk ke dalam tujuan jalan-jalan anda selanjutnya. Bukit Malimbu yang mempesona dengan sejumlah daya tarik alaminya begitu memanjakan mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − nine =