Bukit Flora adalah tempat rekreasi hits di Pasuruan yang selalu menjadi tujuan liburan banyak keluarga ketika hari libur tiba. Ada banyak sekali keseruan yang ditawarkan oleh Bukit Flora Pasuruan untuk memberikan setiap pengunjung pengalaman mengesankan saat liburan.

Tempat ini menyuguhkan outbound dan juga wisata edukasi untuk anak sekolah mulai TK, SD, SMP & SMA. Dengan beberapa wahana bermain seru yang bisa dicoba untuk semua usia, tak hanya anak-anak, melainkan orang dewasa juga.

Didukung dengan udara sejuk yang menyelimuti, membuat setiap pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di Bukit Flora Jawa Timur. Meski bukan termasuk tempat wisata di Pasuruan terbaru, namun destinasi menarik satu ini wajib buat di explore.

Harga Tiket Masuk Bukit Flora

harga tiket masuk Bukit Flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111133769660560693991

Bagi anda pecinta tanaman hias, Bukit Flora ini pasti akan sangat cocok karena terdapat banyak koleksi menariknya. Bunga hias lokal dan mancanegara, mudah anda jumpai di wisata Pasuruan Bukit Flora.

Selain melihat beragam koleksi tanaman hias,para wisatawan juga bisa menikmati aktivitas outbound, dan main wahana menyenangkan. Tak perlu khawatir soal biaya, momen liburan di Bukit Flora Pasuruan tidak akan membuat dompet anda jebol.

Harga tiket masuk Bukit Flora saat ini sebesar Rp35.000 per orangnya, cukup terjangkau bukan? Mengingat ada banyak hal-hal keren yang bisa pengunjung coba sensasinya.

Berikut beberapa tarif tiket wahana bermain di Bukit Flora :

  • Flying fox : Rp10.000
  • Sly Bike : Rp10.000
  • Paket outbound : Rp90.000

Perlu di ingat bahwasannya ketentuan biaya di wisata Bukit Flora, seperti tiket masuk dan wahana bermain bisa berubah kapan saja.  Catat jam operasional yang berlaku di Bukit Flora yakni pukul 8 pagi hingga 4 sore setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100559432350852616673

Lokasi Bukit Flora berada di kawasan sebuah dataran tinggi yang didominasi oleh udara sejuk khas pegunungan. Disamping itu pemandangan alam di area Bukit Flora Pasuruan amatlah menakjubkan dan memanjakan mata.

Untuk itu, tak heran jika destinasi berbasis taman rekreasi ini seakan tak pernah sepi dari kehadiran banyak wisatawan. Alamat Bukit Flora terletak di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Keberadaan tempat outbound Pasuruan satu ini bisa dijangkau dari Alun-Alun Pasuruan dengan jaraknya sekitar 35,2 km. Dan membutuhkan waktu selama 60 menit perjalanan untuk sampai ke Bukit Flora dari pusat kota Pasuruan.

Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja untuk bisa sampai disini, yang pasti harus dalam keadaan sehat. Sebab jalan utama mendekati lokasi cenderung menanjak, mengingat berada di ketinggian.

Apabila anda belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan peta pada maps dibawah ini sebagai petunjuknya.

Datang juga ke –> Putuk Truno air terjun menakjubkan.

Fasilitas

fasilitas bukit flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111133769660560693991

Termasuk wisata di Pasuruan yang populer dengan telah didukung oleh sarana penunjang yang memadai. Dan dibawah ini fasilitas Bukit Flora yang dapat pengunjung manfaatkan dengan baik, antara lain :

  • Area parkir
  • Pusat informasi
  • Toilet
  • Mushola
  • Air bersih
  • Outbound area
  • Penginapan
  • Tempat sampah
  • Toko oleh-oleh
  • Taman bunga
  • Kolam renang
  • Wahan bermain
  • Rumah makan
  • Spot foto kekinian
  • Dan masih banyak lagi

Nikmati semua keseruan yang disajikan oleh wisata Pasuruan Bukit Flora dengan outbound dan sarana Edukasi. Coba setiap wahana bermain seru dari Bukit Flora yang bisa setiap pengunjung coba.

Banyaknya keseruan yang dikhususkan untuk anak-anak, membuat destinasi cocok untuk anda berlibur bersama sang buah hati. Ciptakan pengalaman berlibur yang tak akan pernah terlupakan di Wisata Alam Bukit Flora dengan segudang daya tariknya.

Kunjungi juga –> Danau Ranu Grati wisata alam mempesona.

Spot Terbaik di Bukit Flora

spot terbaik di bukit flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117821492150679259778

Ketika mengisi waktu libur dengan jelajah setiap sudut di Bukit Flora Pasuruan, satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah berswafoto. Kegiatan berfoto-foto ria tentu saja bertujuan untuk mengabadikan semua momen bahagia yang tercipta ketika berwisata.

Selain itu, liburan akan terasa kurang lengkap kalo anda tidak selfie, foto bersama atau rekam video. Dengan menjadikan berbagi latar belakang yang memikat di Bukit Flora Jawa Timur.

Seperti salah satunya adalah tanaman hias dan bunga-bunga cantik untuk membuat hasil foto semakin instagenic. Tak hanya itu saja, disini juga tesedia berbagai spot foto kekinian dengan desain modern yang pastinya keren.

Anak-anak pasti akan sangat suka untuk foto-foto memanfaatkan spot terbaik di Bukit Flora. Memiliki bentuk yang unik lengkap dengan pernak pernik sebagai penghiasnya.

Review sebelumnya –> Pantai Penunggul dengan suguhan wisata hutan mangrove.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit flora
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116303195774269546012

Ada beberapa tips berkunjung yang bisa menambah referensi anda ketika akan singgah ke Bukit Flora bersama keluarga tercinta. Dibawah bisa anda simak untuk dijadikan tambahan informasi juga.

  • Karena berada di alam terbuka, kami sarankan agar anda memperhatikan cuaca saat akan berkunjung.
  • Jika awan hari dimana akan berlibur sedang mendung, atau bahkan turun hujan, maka sebaiknya tunda dulu hal tersebut.
  • Bagi pengunjung yang akan melakukan kegiatan outbound mohon untuk bisa booking jauh-jauh hari sebelum kegiatan.
  • Anda diharuskan dalam keadaan sehat untuk mendapatkan momen explore Bukit Flora agar lebih maksimal.
  • Wajb menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati ketika bermain dan berkegaitan di Bukit Flora
  • Pahami aturan yang berlaku dan juga tata tertib pengunjung di Bukit Flora demi kebaikan bersama.

Itu tadi wisata edukasi dan sarana outbound di Kota Pasuruan yakni Bukit Flora yang rekomended untuk anda. Demikian ulasan Bukit Flora secara singkat yang bisa anda masukan ke dalam rencana tujuan berlibur selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =