Wisata Kuliner Purwokerto РPurwokerto merupakan sebuah kota yang berlokasi di provinsi jawa tengah, selain memiliki tempat wisata alam hingga budaya yang sangat indah, tenyata purwokerto juga memiliki wisata kuliner yang menggoda lidah. Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan di purwokerto, harga makanan di kota tersebut tergolong terjangkau bagi anda para pelacong dengan budget pas pasan.

Penasaran dengan masakan khas purwokerto yang sangat menggoda lidah ini??? oke tenang saja MyTrip123.com akan segera mereview daftar makanan khas purwokerto yang patut anda coba.

4 Pilihan Wisata Kuliner Purwokerto

1. Nuansa Indah Wisata Kuliner di Oemah Daun

wisata-kuliner-purwokerto

Tempat wisata kuliner di purwokerto yang pertama adalah oemah daun yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim No 101 & 103 Karang lasem. Oemah dan cocok bagi anda yang anggota keluarga atau rombongan yang ingin berwisata kuliner karena tempatnya yang nyaman dan cocok untuk di gunakan bersantai.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas yang menarik seperti billiard, tempat main untuk anak dan juga taman. Tempat ini menyediakan ruang makan indoor maupun outdoor. Jika di ruangan indoor maka anda akan makan di meja yang berbentuk segi empat, sedangakan untuk outdoor maka tempat makanya adalah lesehan.

Untuk menu favorit di Oemah daun adalah nasi goreng yang mempunyai cita rasa tersendiri adalah nasi goreng, ayam pasmol, soto bakar dll.

2. Mencoba Kuliner di Niki Eco Purwokerto

wisata kuliner purwokerto

Wisata kuliner selanjutnya adalah niki eco yang beralamat di jalan Jendral Suderman, tepatnya berada di sebelah timur alun alun purwokerto. Menurut info, ternyata tempat kuliner di purwokerto yang satu ini sudah berdiri sejak 30 tahun silam.

jika anda berkunjung ke tempat ini alangakh bainya untuk mencoba mie ayam yang terkenal akan kelezatanya. selain mie ayam juga tersedia es durian yang mantap dan juga es kopyor yang menyegarkan.

3. Bukan Sekedar Wisata Kuliner di Andhang Pangaran

tempat wisata kuliner purwokerto
image via banyumaskab.go.id

Andhang pangan merukapan area wisata kuliner yang bukan sekedar wisata keuliner karena selain menyajikan sajian kuliner yang menggoda tempat ini juga menyediakan fasilitas lain seperti taman bermian, hotspot area, hall outdoor dan juga jogging track bagi anda yang gemar berolahraga. Untuk masuk ke kawasan ini anda hanya di kenakan biaya tiket masuk sebesar 1000 rupiah per pengunjung.

Tunggu, sedang memuat. . .

Untuk berwisata kuliner sendiri anda bisa berkunjung ke food corner yang menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern. Andhang Pangaran beralamat di Jalan Gerilya Purwokerto, tempat ini dulunya meruapakan terminal purwokerto.

Baca Juga : 11 Makanan Khas Wonosobo Jawa Tengah

4. Kuliner Tradisional di Waroeng Ndeso Purwokerto

wisata kuliner di purwokerto
blogspot image

Wisata kuliner yang terakhir adalah kuliner tradisonal di waoreng ndeso yang beralamat di jalan baturaden KM 10 rempoah, purwokerto.

Sesuai dengan namanya waroeng ndeso merpakan tempat kuliner yang tradisonal dengan tempat makan ala pedesaan dan juga menun yang di sediakan pun ala masakan pedesaan seperti singkong goreng dengan taburan bumbu berbedque yang menggoda lidah, ceker kecap lada hidam dan juga ayam bakar spesial yang sangat menggoda untuk anda coba.

selain itu di tempat ini juga menyediakan makanan khas purwokerto seperti oseng legit numani yang di temani dengan wedang ublek. Wedang ublek sendiri merupakan minuman khas purwokerto.

Ternyata selain menyediakan makanan tradisonal yang lezat, warpeng ndeso juga menyediakan makanan mancanegara lo, seperti beef, steak dan juga spaghetti. Hmmmm pastinya akan menimbulkan nuansa yang berbeda ya, menikmati makanan mancanegara yang berlatar tempat ala pedesaan di indonesia.

Seputar Purwokerto Lainya :

mungkin cukup sekian informasi wisata kuliner purwokerto yang bisa anda coba bersama keluarga ataupun bersama kerabat.