Tempat Wisata di purworejo terbaru – Puroworejo merupakan sebuah kabupaten kecil di provinsi jawa tengah yang berbatasan langsung dengan kota – kota tujuan wisata seperti wonosobo, magelang dan juga kebumen.

Pastinya bagi anda yang jarang berlibur kurang mengenal dengan kabupaten ini karean memang belum banyak di kenal di kalangan pelancong wisata.

Namun sebenarnya purworejo mempunyai potensi wisata yang sungguh menarik untuk di jelajahi, apalagi wisata alam purowrejo yang sayang jika anda lewatkan. Selain wisata alam ada juga wisata kuliner purworejo yang bakalan memanjakan lidah anda. Ada juga wisata budaya di purworejo yang patut anda jelajahi.

penasaran dengan berbagai macam objek wisata di purworejo yang begitu menarik untuk di kunjungi??? oke simak ulsana MyTrip123 berikut . . .

Tempat Wisata di Purworejo Terbaru

1. Wisata Alam Curug Silangit Purworejo

Nah obyek wisata di purworejo yang pertama adalah curug silangit , Curug yang satu ini merupakan destinasi andalan di kabupaten purowrejo karena mempunyai pemandangan wisata alam curug yang memepesona.

tempat wisata di purworejo jawa tengah
image by : erlinapr_02

Denggan ketinggian 50 meter dan terdiri dari 3 tingkat curug akan membuat anda merasa segar akan derasnya air curug. Akan tetapi, anda harus berhati hati jika mengunjungi curug tersebut, curug ini terkenal memiliki kedalaman air yang cukup dalam.

kami sarankan anda cukup bermain di tepian curug untuk agar terhindar dari bahaya. walaupaun cukup bermain di pinggiran tempat tersebut sangat asyik untuk di jadikan tempat bermain air dan pastinya sebagai objek foto yang sangat menarik.

Lokasi Curug Silangit Purowrejo

Curug Silangit berlokasi di  Ds Sumongari, Kec kaligesing, Purworejo.

Owh iya bagi anda yang bingung dengan jalan menuju curug silangit ataupun alamat curug silangit kami sarankan untuk menggunakan google maps berikut untuk memandu anda untuk sampai hingga curug si langit :

2. Keindahan Pantai Jatimalang Purowrejo

kalau pantai yang satu ini merupakan obyek wisata idola yang ada di purworejo, dengan begitu bagi wisatawan lokal mestinya sudah tidak asing lagu, nmaun bagi anda yang berasal dari luar kota pastinya wisata ini belum familiar di telinga anda.

Tunggu, sedang memuat. . .
ojek wisata terbaru di purworejo
image by : bella_chanti

Pantai jatimalang menyuguhkan pemandangan pnatai laut selatan jawa yang terkenal memiliki ombak yang cukup tinggi sperti halnya pantai parang tritis di yogyakarta.

Lokasi Pantai jatimalang

Pantai jatimalang berlokasi di Ds jatimalang, Kec Purowodadi yang mempunyai jarak 18 kilometer dari pusat kota purworejo. Bagi anda yang merasa kesulitan untuk menemukan alamat pantai jatimalang purworejo mungkin bisa menggunakan fasiltas maps dari google berikut :

3. Pantai Ketawang Purworejo

Berbeda dengan pantai jatimalang yang terkenal dan sudah di bahas sebelumnya, pantai ketawang justru tergolong pantai di purworejo yang masih sepi. pantai ini masih terlihat sangat alami dan juga bersih.

tempat wisata di purworejo terbaru
iamge by : @itarachmatha

Di pantai tersebut masih minim sekali fasilitas penunjang untuk memudahkan berkunjung ke pantai tersebut. Padahal potensi wisata di pantai tersebut sebenarnya luar biasa jika di garap secara serius oleh pemerintah daerah tersebut.

Owh iya jika anda sedang beruntung ketika berkunjung ke pantai tersebut kadang sering di adakan lomba balap kuda yang di selenggarakan oleh warga sekitar.

Lokasi Pantai Ketawang Purworejo

pantai ketawang berlokasi di Ds Ketawang, Kec Grabag, Purworejo.

Jika kesulitan dalam menemukan alamat pantai ketawang purworejo anda bisa mggunakan google maps usebagai ptunju jalan ke pantai tersebut :

4. Goa Seplawan yang Mempesona

Seperti halnya wonogiri, purworejo juga mempunyai wisata goa yang tak kalah indahnya. Yaitu Goa seplawan yang mempunyai ciri – ciri ornamen unik yang terdapat di dalam dinding goa, diantaranya yaitu : stalakmit, stalaktit, flos stone, soda straw, gouwer dam dan jua dinding goa yang berornamen seperti halnya bentuk ikan.

Pemandangan di sekitaran goa pun tak kalah indahnya dengan view dinding – dinding gowa yang di tumbuhi lumut, paku – pakuan dan juga panorama hutan pinus yang membuat wisata ini begitu sempurna.

obyek wisata di purworejo
image by : @purworejonan

Goa Seplawan mempunyai panjang kuran lebih 700 meter dan mempunyai cabang goa dengan banyak 150 meter hingga 300 meter dengan diameter 15 meter.

Pada tanggal 28 Agustus 1979, di Goa ini juga pernah di temukan arca emas Dewi Pawestri dan Dewa Syiwa dengan berat 1.5 Kg. Sekarang patung tersebut di museumkan di museum nasional di jakarta.

Goa ini juga mempunyai fasilitias yang cukup lengkap meliputi Kamar Kecil, Lampu penerangan dalam goa dan juga taman yang asri. Selain itu di sekitar arena tersebut sudah di bangun area perkemahan dan gardu pandang sebagai penunjang fasilitas.

Lokasi Wisata Goa Seplawan Purworejo

alamat goa seplawan purworejo berlokasi di Ds Donorejo, Kec Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

Untuk menemukan lokasi goa seplawang anda bisa memanfaat google maps sebagai berikut :

5. pesona Wisata Alam Curug Muncar Purworejo

Purworejo juga tak mau kalah dengan wisata curug yang ada di temanggung. Purworejo juga mempunyai curug muncar yang tak kalah indahnya.

obyek wisata purworejo
image by : @ar_widia

Curug Muncar ini merupakan salah satu objek wisata di purowrejo yang masih alami dan pastinya asri. Air terjub tersebut berada di pegunungan dengan ketinggian 900 mdpl.

Namun untuk menuju ke loaksi wisata tersebut di butuhkan sedikit perjuangan melewati lembah dengan berjalan kaki.

Lokasi Curug Muncar Purworejo

Alamat curug mucar berada di Ds kaliwungu, Kec Bruno, kab Purworejo. jarak dari pusat kota purworejo adalah sekitar 45 kilometer di arah barut laut kabupaten purworejo.

Maps menuju curug muncar via google maps :

6. WIsata Sejarah Museum Tosan Aji Purworejo

Selain mempunyai wisata alam purworejo yang mempesona puroworejo juga mempunyai wisata sejarah dan budaya yang tak kalah menariknya untuk di sambangi.

Yaitu museum tosan yang menyimpab benda – benda pusaka, dengan begitu museum ini juga di juluki sebagai museum pusaka.

wisata purworejo
image by : @destrawk

Koleksi dari museum tersebut adalah benda – benda  senjata pusaka berupa pedang, keris tombak dan senjata lainya yang dulu sering di gunakan seagai alat untuk perang.

Selain itu, museum Tosan aji juga menyimpan benda – benda pura dan warisan budaya seperti prasasti, fosil, arca hingga gamelan.

melihat koleksinya yang begitu lengkap pastinya akan menarik sekali kegiatan berwisata samil beljara di museum tosan aji ini.

Lokasi Museum Tosan Aji

Alamat museum tosan aji purworejo adalah berada di  selatan alaun alun purworejo. berhubung lokasi tersebut mudah di temukan maka kami tidak mencantumkan google maps sebagai penunjuk arah.

Mungkin cukup sekian review tentan tempat wisata di purworejo jawa tengah yang patut anda kunjungi.

owh iya bagi anda yang ingin erlibur ke yogyakarta dari arah jawa barat ataupun jakarta alangkah baiknya untuk mampir di objek wisata di purworejo tersebut, mengingat perjalanan menuju yogyakarta yang melewati purworejo.

Wisata sekitar Purworejo lainya :

  1. Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Yang Begitu Mempesona
  2. Rekomendasi 42 Tempat Wisata Di Magelang Yang Keren
  3. 12 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Paling Menarik

Jangan lupa share ya, iar yang lain tahu bahwa tempat wisata di purworejo ternyata tak kalah indahnya dengan kota kota tujuan tempat wisata lainya di jawa tengah.