Tempat wisata di Kabupaten Kendal yang populer memang banyak dicari oleh banyak wisatawan, banyak orang yang berkunjung ke Kabupaten Kendal tidak lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Kendal ini.

Kabupaten Kendal bersebelahan dengan Semarang sehingga kabupaten ini sering disebut dengan kota satelit, kota ini juga dekat dengan Laut Jawa sehingga banyak wisata pantai yang patut kita kunjungi karena keindahannya.

Kebanyakan masyarakat Kendal berprofesi sebagai nelayan karena dekat dengan laut, pasar ikan dari ikan yang dihasilkan oleh petani juga banyak, banyak juga acara sedekah laut sebagai acara tahunan yang diburu oleh wisatawan untuk datang ke tempat ini karena hanya di kota Kendal ada ritual budaya seperti ini, tujuan dari ritual ini untuk sarana berdoa agar hasil laut para nelayan melimpah.

Bagi anda yang datang ke Kendal jangan lupa mengunjungi tempat ini karena banyak tempat wisata di Kendal yang banyak disukai oleh wisatawan karena keindahannya yang tidak ditemukan di tempat lain, berikut daftar tempat wisata di Kendal yang populer di mata wisatawan.

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Indah

The Sea

tempat wisata di kendal

Salah satu wisata di Kabupaten Kendal yang terkenal adalah The Sea Pantai Cahaya yang merupakan sebuah pantai dan juga wahana bermain anak yang indah, banyak sekali destinasi wisata spot-spot indah yang dapat kalian temukan di tempat ini mulai dari wisata pantai, permainan anak, kolam renang, atraksi hewan laut lumba-lumba, panggung hiburan, hutan wisata, dan beberapa kebun binatang.

Jika kita lihat dari berbagai macam spot-spot destinasi yang ada di Pantai Cahaya maka tempat ini tergolong wisata lengkap untuk segala kebutuhan keluarga, wisata The Sea Pantai Cahaya terletak di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Ngebruk Patean

tempat wisata di kabupaten kendal

Tempat wisata di Kabupaten Kendal juga memiliki destinasi wisata alam yaitu Agro Wisata Ngebruk Patean, tempat ini terkenal dengan nama Plantera Fruit Paradise Ngebruk atau sesuai dengan namanya tempat ini memiliki perkebunan yang ditanami oleh berbagai macam buah dengan kualitas terbaik.

Selain untuk berbagai penelitian kebun ini juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata keluarga paling disukai oleh masyarakat Kabupaten Kendal, tempat wisata di Kendal ini memiliki luas sekitar 234 hektar dengan berbagai tanaman berkualitas baik dengan tatanan yang rapi membuat anda betah di tempat ini, untuk mengunjugi dan melihat semua tanaman di tempat ini juga disediakan mobil wisata yang siap berkeliling ke kebun-kebun.

Tunggu, sedang memuat. . .

Berbagai tanaman yang dihasilkan dari Ngebruk Patean di Kendal ini salah satunya adalah Durian Montong berkualitas baik, kelengkeng unggulan yang sering dikenal dengan kelengkeng itoh, buah naga, rambutan, sirkaya, melon, semangka, berbagai sayuran dan masih banyak tanaman yang lain.

Pantai Ngebum

pantai di kendal

Selain pantai cahaya, tempat wisata di Kendal yang lain adalah Pantai Ngebum, pantai ini berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal. Pantai Ngebum memberikan panorama pantai yang indah dengan dentuman ombak yang tidak terlalu besar dan pasir pantai kecoklatan yang indah, banyak penyewaan tenda dan pelampung untuk sarana berenang para wisatawan.

Citra Asri Gonoharjo

citra asri gonoharjo

Citra Asri Gonoharjo merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kendal dengan destinasi wisata pemandian air panas, jika kita datang ke tempat ini akan disuguhkan dengan tulisan Gonoharjo Hot Spring Water.

Pemandian air panas Citra Asri Gonoharjo terdapat sumber mata air panas dengan air yang bersih dan juga jernih berbeda dengan pemandian air panas yang lain, lokasi pemandian air panas ini juga dihiasi dengan pepohonan yang sejuk dan indah tepatnya terletak di desa Gonoharjo, Limbangan.

Citra Asri Gonoharjo tidaklah asing bagi sebagian wisatawan, karena terdapat diatas bukit dengan pemandangan yang indah dengan fasilitas yang lengkap mulai dari kolam renang pemandian air panas, pemancingan, dan berbagai macam villa untuk menginap, selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainya mulai dari tempat parkir yang luas, area camping ground, arena bermain anak, MCK, taman bunga dan masih banyak yang lain.

Baca juga : Tempat Wisata di Salatiga dan Sekitarnya

Perkebunan Teh Medini

kebun teh medini

Wisata alam di kabupaten Kendal yang lain adalah wisata perkebunan teh Medini, sangat sayang apabila kalian datang ke Kendal tidak mengunjungi kebun teh ini yang tidak kalah indahnya dengan wisata alam di Bogor.

Perkebunan ini terletak di lereng gunung Ungaran tepat desa Ngerepbalong, Limbangan. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit karena pemandangannya yang indah dan hijau daun teh luas yang tidak ditemukan ditempat lain.

Air Terjun di Kendal

Tempat wisata di Kendal yang lain adalah beberapa air terjun yang dapat menambah daftar lengkap tujuan wisata anda di Kabupaten Kendal. berikut beberapa air terjun yang ada di Kabupaten Kendal.

  1. Curug Semawur biasa disebut dengan iar terjun semawur ini terletak di Dusun Jiwan, Desa Blumah, Plantungan. Air terjun ini masih alami karena belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan dengan lokasi yang tersembunyi membuat tempat ini terjaga kelestarian alamnya.
  2. Curug Penglebur Gongso merupakan salah satu wisata di Kendal yang terletak di Godang, Limbangan. Konon katanya air terjun ini merupakan tempat pertapaan dari tokoh penayangan Kumbokarno pada masa dahulunya. Di tempat ini terdapat sebuah batu yang terdapat jejak kaki yang dipercaya merupakan jejak kaki dari Kumbakarna tersebut.
  3. Curug Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kendal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, air terjun dengan keindahan luar biasa ini terdapat di kecamatan Patean. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun dengan volume air yang besar dan terdapat beberapa tingkat air terjun, karena banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini maka pemerintah setempat memberikan fasilitas lengkap mulai dari taman, panggung hiburan, kebun binatang mini dan masih banyak yang lain.
curug
curug semawur
air terjun di kendal
curug penglebur gongso
air terjun
curug sewu