Tempat Nongkrong di Jogja – Yogya memang dikenal sebagai kota Pelajar. Di  Kota Gudeg ini datang anak-anak yang ingin menimba ilmu yang berasal dari seluruh Indonesia. Imbasnya butuh banyak tempat nongkrong di Jogja untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa di Jogja.

Selain tempat nongkrong murah meriah di Yogyakarta, tempat yang biasa dicari adalah yang memiliki makanan enak, murah, dan free wifi. Pada artikel ini, kami akan mengulas mengenai 20 tempat nongkrong di Jogja yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Daftar Tempat Nongkrong di Jogja Terbaru

1. The House of Raminten

Bagi anda yang suka dengan tempat makan unik, The House of Raminten adalah jawabannya. Tempat Wisata kuliner Jogja yang selalu ramai pengunjung ini memang sedikit nyentrik.

Apabila anda masuk ke sini, maka anda akan mendapati rumah makan dengan nuansa jawa yang khas. Bau dupa dan kembang sesajen juga menjadi keunikan yang menyerbak di setiap ruangan. Pegawai di sini juga menggunakan kaos dipadukan rompi dengan bawahan jarik.

The House of Raminten ini terletak di Jalan Faridan Muridan Noto No 7, Kota Baru, Yogyakarta. Buka 24 jam setiap harinya, jam-jam ramai pengunjung adalah ketika jam makan siang dan jam makan malam.

Jadi, apabila anda ingin kemari bersama rekan-rekan anda di jam tersebut sebaiknya pesan tempat dulu, ya.

2. Warkop Semesta

tempat nongkrong di Yogyakarta
foto dari @shelly_anesi

Warkop semesta adalah salah tempat nongkrong di Yogyakarta yang populer di kalangan anak muda. Selain dapat berlama-lama nongkrong di sini, anda juga dapat berselancar ke dunia maya secara gratis.

Biasanya warung kopi ini ramai didatangi mahasiswa malam hingga pagi hari. Tempat nongkrong di Jogja free wifi ini memang jadi pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin kongkow atau mengerjakan tugas.

Menu andalan di kafe ini tentu saja kopi. Aneka jenis kopi mulai dari kopi hitam, kopi susu, dan kopi jahe. Anda tidak menyukai kopi? Tenang saja, di sini juga menyediakan minuman lainnya. Selain minuman, \menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam.

Tunggu, sedang memuat. . .

Warkop ini terletak di Jalan Abu Bakar Ali No 2, Kota Baru, Yogyakarta. Harga makanan dan minuman di sini cukup murah. Tak heran, kafe yang buka 24 jam ini dikenal tidak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata di Jogja Terbaru Paling Menarik

3. Kali milk

tempat nongkrong di Jogja siang hari
foto dari @kalimilk

Anda penyuka susu sapi murni? Di Yogyakarta ada sebuah kedai yang menyediakan beragam susu sapi yaitu Kalimilk.  Selain susu murni, di sini juga menjual aneka rasa susu. Ada susu rasa cokelat, stroberi, vanilla, greentea, dan lain-lain.

Selain tempatnya cozy, Kalimilk dapat menjadi pilihan untuk tempat nongkrong di Jogja siang hari. Ada 4 cabang Kalimilk yang berada di Jogja. Kalimilk Kaliurang, Seturan, Jalan Dr Radjiman, dan Jalan Solo. Jadi, bila anda ingin kemari, Anda bisa memilih yang terdekat dari lokasi anda.

4. Secret Garden Coffee and Chocolatte

tempat nongkrong di Yogyakarta
foto dari @dilidia21

Dari namanya saja dapat ditebak bagaimana konsep kafe yang ciamik ini. Secret Garden Coffee and Chocolatte memang tempat nongkrong di Yogyakarta yang berkonsep semi outdoor. Perpaduan modern dengan jawa klasik membuat suasana di kafe ini dijamin sangat romantis.

Kafe yang buka di jam 17.00-01.00 ini terletak di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya No 2, Wirobrajan, Yogyakarta. Harga makanan dan minuman di kafe ini juga cukup ramah di kantong. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 hingga Rp 50.000 untuk dapat menikmati hidangan di sini.

5. Yellow Truck

tempat nongkrong di Jogja
foto dari @fooddiarysolo

Mendengar namanya pertama kali, mungkin anda akan bayangkan bahwa kafe ini merupakan foodtruck cafe. Nyatanya, kafe yang terletak di Jalan Supadi No 2 Kota Baru ini, bukan salah satu dari foodtruck cafe.

Yellow Truck menjadi tempat nongkrong di Jogja yang sedang hits. Kafe satu ini memang salah satu kafe terkenal di Bandung. Tak heran, ketika membuka cabang di Jogja, kafe ini langsung ramai pengunjung.

Yellow Truck dapat menjadi pilihan buat anda yang ingin nongkrong atau sekadar menikmati segelas kopi. Ada banyak menu pilihan di sini yang dapat memanjakan lidah anda. Harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal. Sangat pas untuk kantong mahasiswa.

Baca Juga: Tebing Breksi, Objek Wisata Jogja Yang Instagramable

6. Kedai Kopi Mataram

Tempat nongkrong murah meriah di Yogyakarta
foto dari @deasy.p

Salah satu kriteria kafe yang dicari mahasiswa adalah kafe yang murah, berwifi kencang, dan memiliki banyak colokan. Kedai Kopi Mataram adalah kafe dengan paket lengkap tersebut. Tempat nongkrong murah meriah di Yogyakarta ini memang pas menjadi pilihan untuk nongkrong bersama teman atau mengerjakan tugas.

Letak Kedai Kopi Mataram ini juga mudah di jangkau. Sesuai dengan namanya kedai kopi ini terletak di Jalan Mataram di sisi timur Malioboro.

Dengan desain interior yang cozy, tempat nongkrong di Jogja free wifi ini menjadi sangat instagramable. Selain itu, harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup murah. Cukup merogoh kantong Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja, anda sudah dapat mencicipi berbagai hidangan di sini.

7. Lokal Resto

tempat makan yang enak dan murah di Jogja
foto dari @just.hy

Kafe yang terletak di Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Yogyakarta ini memang digandrungi oleh mahasiswa. Lokal Resto menyajikan desain ruangan yang unik dan nyaman yang menjadi daya tarik pengunjung ke sana.

Restoran yang dijadikan tempat syuting film AADC 2 ini menawarkan berbagai macam makanan. Lokal resto dapat menjadi pilihan tempat makan yang enak dan murah di Jogja.

Terdapat 3 kategori menu makanan yang ditawarkan yaitu menu pembuka, menu utama, dan menu penutup. Sedangkan menu minumannya terdiri dari coffee, juice, dan tea.

8. Djendelo Cafe

Tempat nongkrong di Jogja free wifi
foto dari @bonfilios_

Djendelo Cafe berada di lantai 2 Toga Mas, Jalan Gejayan tepatnya di perempatan ring road lor. Tempat nongkrong di Jogja free wifi ini memang pas dijadikan tempat ngumpul bersama sahabat dekat.

Kafe ini juga dilengkapi dengan wifi yang gratis diakses oleh pengunjung. Selain itu, di sini juga terdapat pertunjukan seni dan live akustik yang dapat menambah ramai suasana.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat nongkrong di Jogja siang hari ini juga cukup ramah. Salah satu menu favoritnya adalah ice cream Djendelo yang lumer di mulut.

Jika anda mampir, anda harus memesan ice cream ini karena rasanya sulit untuk dilupakan.

9. Kedai Oak

Tempat nongkrong murah meriah di Yogyakarta
foto dari @gandikc

Tempat nongkrong murah meriah di Yogyakarta ini adalah langganan para mahasiswa. Wifi gratis dan kencang serta nuansa kayu yang bagus untuk spot foto menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Apalagi letaknya hanya 0.6 km dari kampus UPN. Hal ini membuat Kedai Oak menjadi pilihan mahasiswa sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas kuliah.

Kedai Oak terletak di Jalan Wahid Hasim, Depok, Yogyakarta. Kedai ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Kedai ini menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi.

Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 10.000 sampai Rp 30.000 perorangnya untuk bisa menikmati hidangan di sini. Cocok untuk kantong mahasiswa, kan?

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

10. Kedai 24

Tempat nongkrong di Jogja
foto dari @arintokoprabowo

Sudah kelewat malam tapi masih ingin nongkrong? Anda bisa berkunjung ke Kedai 24. Tempat nongkrong di Jogja ini memang tidak pernah tutup alias buka 24 jam. Selain tempatnya yang cozy, suasana di Kedai 24 juga sangat nyaman karena diputar alunan musik yang nyaman di telinga.

Kedai 24 dahulu dikenal karena nama menunya yang mesum. Meski tidak mesum lagi, nama makanan dan minuman di sini tetap unik. Misalnya mi jontor atau mi bumi hangus. Anda juga bisa berselancar dengan nyaman di dunia maya  karena di sini adalah tempat nongkrong di Jogja free wifi.

Di Jogja, ada 4 cabang Kedai 24 yang semuanya buka 24 jam. Kedai-kedai itu berada di Jalan Selokan Mataram, Jalan Sembada, Ring Road Utara, dan Jalan Bugisan.

Menu yang ditawarkan juga tidak bikin kantong bolong. Harga peritemnya sekitar Rp 3000 hingga Rp 20.000. Cukup murah, kan?

11. Vito Cafe

Tempat nongkrong di Jogja free wifi
image via madangwae.com

Kafe unik yang satu ini terletak di Jalan Raya 399 A. Tempat nongkrong di Jogja free wifi ini memiliki konsep yang terpadu antara warnet dan kafe. Karena koneksi wifi yang super cepat, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyelesaikan tugas.

Vito Cafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai satu digunakan untuk kafe sedangkan di lantai dua berfungsi sebagai warnet. Menu makanan dan minuman di sini juga sangat bervariasi. Tempat nongkrong di Jogja malam hari ini memang pas untuk kumpul bareng sahabat anda.

12. Tempo Gelato

tempat nongkrong di Yogyakarta
foto dari @engguhputra

Salah satu tempat nongkrong di Yogyakarta yang jadi favorit adalah Tempo Gelato. Gerai ini menjual gelato atau sejenis es krim yang hits di kalangan anak muda. Lokasi kafe ini terletak di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.

Nuansa di kafe ini juga sangat nyaman. Dengan bentuk bangunan yang berkonsep industrial dan rustic membuat cafe ini terlihat eye catching. Meskipun sedikit nyempil, di sini tersedia meja dan kursi yang tertata rapi dan banyak. Jadi, kamu nggak perlu takut kehabisan tempat bila berkunjung kemari.

13. Calzone Express

Tempat nongkrong di Jogja malam hari
foto dari @deadeyra

Bosan dengan menu kafe yang gitu-gitu aja? Anda bisa mampir ke Calzone Express Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Yogyakarta. Menu makanan yang dijual di sini adalah pizza dengan roti yang dilipat jadi dua. Rasanya, sangat enak.

Tempat nongkrong di Jogja malam hari ini selalu ramai pengunjung. Sistem pesan makannya baik dimakan di tempat atau dibungkus menggunakan sistem antrian. Pembuatan makanan di sini memang cukup lama. Jadi, anda harus sabar mengantri, ya.

Hidangan yang dijual juga cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp 15.000-17.000 untuk sekotak pizza yang bisa dimakan bersama teman anda. Cukup ramah di kantong, kan?

Baca Juga: Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

14. Legend Cafe

Tempat nongkrong di Jogja
foto dari @rozaliani88

Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini memang jadi pilihan mahasiswa. Tempat ini dapat anda nikmati pada pagi, siang, sore, bahkan malam hari. Selain tempatnya yang cozy, anda juga dapat menikmati menu yang enak dan wifi gratis.

Legend Cafe terletak di Jalan Abu Bakar Ali No 24, Gondokusuman, Yogyakarta. Buka 24 jam, Legend Cafe menghadirkan suasana yang berbeda. Dengan bangunan arsitektur Belanda, kafe ini juga cocok dijadikan tempat untuk berselfie.

Selain tempat nongkrong murah meriah di Jogja, anda juga dapat menikmati berbagai permainan yang ditawarkan. Pengelola menyediakan beberapa permainan seperti bilyar mini, soccer table, kamabo, dan lain-lain. Asyik, kan?

15. Indomaret Point Colombo

Tempat nongkrong di Jogja free wifi
foto dari @artiprima

Indomaret memang menjadi tempat nongkrong wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia. Minimarket yang satu ini memang ada di setiap kota. Apalagi bila disediakan tempat duduk dan wifi gratis. Pasti semakin ramai pengunjungnya.

Salah satu Indomaret yang ramai di Jogja adalah Indomaret Point Colombo. Tempat nongkrong di Jogja free wifi ini selalu ramai dengan mahasiswa yang sedang membuat tugas.

Aneka snack dan minuman yang banyak di Indomaret, membuat tempat ini jadi alternatif nongkrong murah apalagi di tanggal tua.

Indomaret ini berada di Jalan Colombo 26, pojok selatan UNY. Apabila ingin menikmati wifi di sini, anda harus membayar Rp 5.000 untuk wifi yang kencang selama 24 jam. Asyik, kan?

16. Luxury Internet Cafe

foto dari @agiel_anzila

Luxury Cafe adalah tongkrongan wajib mahasiswa kekinian. Tempat nongkrong di Yogyakarta ini memiliki tempat yang super cozy. Selain itu, di sini juga tersedia wifi yang sangat cepat. Sangat cocok untuk anda yang dikejar deadline.

Terletak di Jalan Kaliurang KM 5,2, Luxury Cafe menawarkan berbagai makanan dan minuman yang dapat dinikmati dengan harga murah. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 9.000 hingga Rp  30.000 per item. Bisa Browsing dan chatting jadi menyenangkan bila ditemani cemilan.

Bagi anda yang enggan membawa laptop karena berat, tidak perlu khawatir. Luxury Internet Cafe telah dilengkapi komputer-komputer lengkap dengan headsetnya.

Komputer-komputer ini juga memiliki koleksi film dan lagu terbaru yang lengkap. Tak jarang pengunjung membawa flashdisk atau harddisk agar bisa mengcopy data di sini.

Baca Juga: Berikut Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta

17. District Dining and Coffee Factory

tempat nongkrong di Jogja malam hari
foto dari @lintzlintz

Salah satu tempat nongkrong di Jogja malam hari yang asyik adalah District Dining and Coffee Factory. Di kafe ini, anda akan disuguhi dengan bermacam-macam menu makanan dan minuman. Baik menu yang Indonesia banget mau pun menu  wester yang nikmat di lidah.

Kafe ini dilengkapi dengan wifi gratis dan giant screen yang dapat digunakan untuk nonton bareng. Pengunjung di sini akan bertambah ketika ada pertandingan sepak bola yang ditayangkan. Seru banget, kan?

Selain giant screen, yang menarik di kafe ini adalah adanya pertunjukan live accoustic di kafe ini. Pertunjukan itu diadakan setiap Senin, Rabu, dan Minggu yang pasti akan menghibur anda.

18. Lantai Bumi

foto dari @shamroslee

Tempat nongkrong di Yogyakarta ini memiliki nama yang unik. Selain memiliki nama yang unik, bangunannya juga unik, lo.

Dinding kafe ini memang tidak dilapisi cat sehingga terkesan antik. Selain itu, di beberapa sudut ruangan terdapat tempat-tempat yang asyik buat foto-foto.

Kedai kopi yang terletak di Pogung, Yogyakarta ini, buka pada pukul 08.00 hingga 00.00 WIB. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup murah hanya Rp 15.000 hingga Rp 30.000 saja.

Bagi anda yang mencari tempat rapat yang cozy, Langit Bumi bisa jadi solusi terbaik. Di sini, tersedia tempat diskusi yang dapat menampung 6-10 orang. Anda bisa berdiskusi panjang dengan hidangan secangkir kopi. Menyenangkan, kan?

19. Indisce Koffie Benteng Vredeburg

tempat nongkrong di Jogja siang hari
image via 2JogJa.Com

Dari namanya saja dapat diketahui bahwa letak kafe ini berada di komplek Benteng Vredeberg. Anda dapat menikmati perpaduan wisata sejarah dan kuliner di dalam kafe ini. Konsep yang ditawarkan di kafe ini adalah culinary and history tour. Menarik, ya?

Menu makanan yang tersedia di sini adalah makanan khas Indonesia berpadu dengan makanan khas western khususnya Belanda. Suasananya juga sangat kental dengan suasana Indo-Holland.

Indisce Koffie Benteng Vredeburg ini buka pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Menyajikan konsep yang unik, menjadikan kafe ini cocok untuk tempat nongkrong di Jogja siang hari.

Baca Juga: 21 Tempat Makan di Semarang Yang Lezat dan Murah

20. Food Court Plaza Campus

tempat makan yang murah dan enak
foto dari @Makan Keliling

Food Court Plaza Campus dapat menjadi pilihan. Apalagi letak tempat makan yang murah dan enak ini juga sangat strategis. Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam.

Sama seperti foodcourt lainnya, di sini terdapat banyak gerobak-gerobak makanan. Ada penjual siomay, bakso, nasi goreng, dan banyak lagi. Cocok bagi yang ingin mencicipi wisata kuliner Jogja.

Siang-siang, lapar, malas kembali ke kos, tapi masih ada kuliah sore harinya? Tempat nongkrong Jogja siang hari ini dapat menjadi tempat menunggu yang menyenangkan.

Mahasiswa memang dikenal dengan tugas kuliahnya yang banyak. Agar tidak jenuh dalam mengerjakan tugas, tentu butuh tempat asyik untuk mengerjakannya. Kafe dengan makanan enak dan murah serta wifi gratis tentu yang paling didambakan. Semoga 20 tempat nongkrong di Jogja yang telah kami ulas dapat menjadi referensi untuk anda.