Embung Kledung Temanggung. Temanggung merupakan sebauh kabupaten kecil yang terletak di provinsi jawa tengah. Letak geografisnya yang cenderung di daerah pegunungan membuat temanggung mempunyai banyak tempat wisata.

Banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi di temanggung. Mulai dari wisata alam temanggung hingga wisata buatan yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Embung Kledung Temanggung

Salah satu wisata terbaru di temanggung yang patut anda kunjungi adalah embung kledung. Wisata alam embung kledung ini mempunyai panorama alam yang luar biasa indahnya.

Embung kledung merupakan sebuah bak penampungan air hujan. Bak tersebut di fungsikan sebagai cadangan air untuk perkebunan di sekitar embung.

Seiring dengan berjalanya waktu, kini embung kledung dimanfaat menjadi tempat wisata terbaru di temanggung.

Ditempat ini anda akan menikmati embung dengan latar gunung sindoro dan sumbing yang indah. Ditambah lagi dengan adanya perkebunanan milik penduduk di sekitar area wisata tersebut akan membuat anda betah berlama-lama disini.

rute embung kledung temanggung

Lokasi Embung Kledung Temanggung

Alamat embung kledung adalah di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jalan Menuju Embung Kledung Temanggung

Jika anda dari magelang, ambilah jalur magelang wonosobo via secang. Ikuti jalur tersebut hingga sampai ke perbatasan kledung perbatasan wonosobo – temanggung.

Di perbatasan tersebut terdapat pom bensin, setelah pom bensin terdapat kuburan. Sebelum kuburan terdapat jalan setapak, di kanan jalan.

Tunggu, sedang memuat. . .

jalan setapak tersebut merupakan jalan menuju embung kledung. Kondisi jalanya masih bebatuan, sehingga anda harus sedikit berhati-hati ketika melewatinya.

jarak dari gang masuk hingga lokasi embung kledung sekitar 500 meter.

Untuk rute embung kledung dari wonosobo pun tidak berbeda. Pertama anda ambil jalur wonosobo temanggung via kretek.

Sesampainya di perbatasan temanggung wonsobo setelah gapura terdapat kaburuan di kiri jalan. Masuk ke jalan setapak setelah kuburan dan ikuti hingga sampai ke embung kledung.

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung

Untuk harga tiket masuk embung keldung pada saat itu adalah 2000 rupiah per orang. Ditambah biaya parkir 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua.

harga-tiket-embung-kledung

Daya tarik Dari Wisata Alam Embug Kledung

Yang membuat wisata alam temanggung ini sangat menarik dikunjungi adalah sunrise dan sunsite nya.

Di tempat ini anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam. Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata ini adalh ketika pag hari pukul 5.30 dan sore hari saat matahari terbit dan terbenam.

Untuk jam buka embung kledung adalah 05.30 hingga 18.00.

Walaupun begitu anda tetap bisa mengunjungi wisata ini selain jam buka.

Selain embung kledung, di temanggung juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah indahnya.

Lokasinya pun dekat dengan embung kledung. Yaitu wisata alam posong temanggung. Destinasi ini juga termasuk wisata terbaru di temanggung.

Untuk tahu lebih luas tentang wisata alam posong bisa simak ulasan melalui link berikut [ Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Yang Begitu Mempesona ]

Tempat Wisata di Temanggung Lainya:

  1. 5 Wisata Curug Yang Keren di Temanggung Jawa Tengah
  2. Wisata Jumprit di Ngadirjo Temanggung
  3. Curug Titang Temanggung, Pesona Alam yang Menarik Untuk di Kunjungi

Mungkin cukup sekian pembahasan tentang wisata embung kledung yang begitu mempesona. Share artikel wisata ini agar semua tahu bahwa temunggun mempunyai tempat wisata yang indah.