curug merak temanggung – Satu lagi tempat wisata air terjun yang ada di temanggung yaitu curug merak yang masih alami dan masih jarang wisatawan tahu akan keindahan curug yang satu ini.

Curug ini mempunyai air yang begitu jernih yang bisa anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Kondisi air yang sangat jernih dan masih alami membuat anda semakin betah berlama lama di curug ini.

Lokasi Curug Merak

Untuk lokais curug merak sendiri berada di desa Kemiriombo Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Suatu daerah yang berlokasi di ujung kabupaten temanggung yang berbatasan lansgung dengan kabupaten semarang.

Akses / Jalan Menuju Curug Merak

Bagi anda yang berada di luar kota temanggung untuk menuju curug ini cukup mudah di temui. yaitu pertma anda bisa memulai perjlanan dari alun alun temangung menuju kecamatan parakan. sesampainya di kecamatan parakan ambil jalur arah kecamatan gemawang dan di lanjutkan ke desa kemiriombo.

Atau jika anda kebingungan bisa ikuti masps berikut via google maps

sesampianya di desa kemiri ombo di lanjutkan dengan peralanan naik turun perbukitan yang pada saat itu masih jarang di lalui orang. Kami sarankan agar meminta panduan penduduk desa kemiri ombo agar tidak tersesat karena jalan yang di lalui tidak mudah.

Sesampai di sana perjalanan jauh yang anda tempuh dengan kendaraan motor dan berjalan kaki akan terbayarkan oleh jernihnya air yang di lengkapi dengan suara gemercik air terjun yang membuat rasa lelah anda hilang seketika.

wisata-curug-merak-temanggung
curug merak temanggung. image by : @dimaserlangga_

Berikut video Curug Merak yang Sangat Alami

Wisata Air Terjun Lainya di Temanggung :

Mungkin cukup sekian review tentang curug merak di temanggung yang masih sangat alami. jangan lupa share ya,.,.

Tunggu, sedang memuat. . .