Curug Lawe Temanggung – Dinamakan curug lawe karena jatuhnya air terjun di curug ini menggambarkan untaian benang yang berwarna putih dan sangat halus. dan kata lawe sendiri mempunyai arti benang benang yang halus. lawe merupakan kata dalam bahasa jawa.

Lokasi Curug Lawe Temangunng

Untuk lokasi curug lawe sendiri yaitu berada di desa muncar kecamatan gemawang kabupaten Temanggung. daerah tersebut merupakan daerah perbatasan antara kabupaten temanggung dan kabupaten semarang.

Akses / Jalan Menuju Curug lawe

jarak dari pusat kota temanggung hingga sampai ke curug ini sekitar 26 kilometer dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan bermotor dengan kisaran waktu satu jam perjalanan.

Jalan menuju curug ini sudah di aspal hingga ke desa muncar. Sesampainya di desa muncar anda harus melanjutkan perjlanan dengan berjalan kaki. Kami sarankan agar menitipkan kendaraan bermotor di permukiman warga.

Apabila anda kesulitan untuk menegtahui jalan menuju curug lawe anda bisa ikuti maps berikut via google mpas :

Sesampainya di curug lawe lelah akan terbayarkan dengan keindahan curug lawe yang masih sangat alami. Di curug tersebut juga banyak tempat yang bagus untuk di jadikan sebagai objek foto yang menarik.

Wisata Sekitar Curug lawe

Di dekat curug lawe juga terdapat mata air panas yang bisa anda gunakan untuk berendam air hangat di dinginya udara pegunungan di kecamatan gemawang.

Di saat musim tertentu, di sekitaran curug ini juga terdapat tumbuhan buah yang dinamakan buah cendul yang bisa anda petik secara geratis. dengan memakan buah ini juga dapat menghilangkan rasa haus.

Wisata Air Terjun Tersembunyi di Temanggung lainya :

Mungkin cukup sekian artikel tentang review wisata curug lawe di temanggung yang masih sangat alami. jangan lupa share ya ,.,.

Tunggu, sedang memuat. . .