Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Paling Menarik – Purwokerto merupakan sebuah kota madya yang terletak di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata budaya. Purowkerto juga sekaligus menjadi ibu kota kabupaten banyumas. Jadi untuk tempat wisata di banyumas dan purwokerto itu sama saja.

Oke kali ini tim dari MyTrip123 akan mereview objek wisata purwokerto mulai dari wisata yang sudah terkenal hingga wisata tersembunyi yang belum di ketahui orang banyak.

1. Lokawisata Baturaden

Lokawisata baturaden merupakan sebuah tempat wisata keluarga di purwokerto yang berlokasi di kaki gunung slamet kawasan baturaden.  Jarak tempuh untuk menuju ke tempat wisata ini pun tidak begitu jauh, hanya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota purwokerto.

lokawisata baturaden

Wisata ini memnyai banyak wahana permainan dan taman yang bisa di jadikan tempat bersantai keluarga sekaligus bermain bagi anak anak. Wahana wahana permain tersebut di anataranya yaitu kereta putar, otoped, 4 dimensi, fliying fox, kolam renang dan masih banyak lagi.  wisata ini hampir mirip dengan wisata kyai langgeng di magelang. untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata ini yaitu hanya Rp 14.000 rupiah untuk satu orang.

2. Pancuran Pitu Baturaden

masih membahas tentang lokasi wisata yang berada di kawasan wisata alam baturaden. setelah membahas tentang wisata keluarga kini tim kami akan membahas wisata alam yang menarik.

pancuran pitu baturaden purwokerto

Yaitu Pancuran Pitu Baturaden, pancuran pitu merupakan sebuah tempat pancuran yang berjumlah 7 pancuran, dan uniknya batuan tersebut berwarna kuning belerang. Akan tetapi air yang di keluarkan di pancuran tersebut tidak lah panas melainkan air dingin yang keluar.

3. Pancuran Telu Baturaden

Pancuran telu yang mempunyai arti pancuran tiga dalam bahasa indonesia. Bagi anda yang sudah pernah berlibur di baturaden pastinya tahu dengan pancuran telu karena lokasi tersebut dekat dengan pintu masuk uatama wisata baturaden .

Pancuran ini mempunyai ciri khas dengan air hangatnya yang mengalir dari tiga buah pancuran yang bisa anda nikmati. Namun tidak setiap saat anda bisa menikmati hangatnya air di pancuran pitu tersebut, tempat tersebut di buka untuk umum di waktu tertentu yaitu hari senin malam selasa dan juga hari kamis malam jumat. kami rekomendasikan waktu untuk mengunjungi lokasi tersbut adalah pada pukul 9 malam.

Tunggu, sedang memuat. . .

4. Gua Sarabadak

Wisata selanjutnya yaitu masih membahas seputaran wisata alam baturaden. Yaitu gua sarabadak yang lokasinya berada di tebing tebing sekitaran pancuran pitu.

Untuk mengunjungi lokasi tersebut anda harus menyusuri tebing yang berwarna kuning dengan jalan yang lumayan licin. Kami sarankan unutuk selalu berhati hati ketika melewati jalan tebing yang licin karena apabila tidak berhati hati akan berakibat fatal.

5. Curug Gede Purwokerto

Masih seputar Wisata alam purwokerto yang tak habisnya untuk di bincangkan. Yaitu curug gede yang juga berlokasi di kawasan wisata baturaden dan tepatnya di berada di desa ketenger. Curug ini mempunyai tinggi sekiatar 50 meter dari dasar air terjun.

curug gede purwokerto

Untuk mencapai ke lokasi ini di butuhkan perjuangan yang agak berat karena harus melewati jalan yang licin dan mengitari lembah karena lokasi nya yang berada di bawah lembah atau bukit. Bagi anda traveler sejati pasti suka dengan trip menuju wisata air terjun tersebut.

baca juga : Keren 11 Tempat Wisata Di Kabupaten Banjarnegara

6. Curug Ceheng Purwokerto

masih membahas tentang curug yang ada di purowkerto, yaitu curug ceheng yang berlokasi di kaki gunung selamet sebelah timur tenggara.

curug ceheng purwokerto

air terjun ini memiliki ketinggian ketinggian 13 meter dari dasar air terjun. karena letaknya yang berada di kaki gunung hawa udara di sekitaran air terjun tersebut selalu sejuk di tambah denga hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitaran air terjun tersebut.

7. Curug Belot Purowkerto

Purwokerto juga tidak kalah dengan bogor yang mempunyai banyak wisata air terjun yang indah. Sperti air tejun eksotik yang satu ini, ya namanya adalah curug belut yang di juluki sebagai si perawan bautraden karena tempatnya yang masih jarang di kunjungi wisatawan.

wisata curug belot baturaden

Curug ini berlokasi di desa rempoah kawasan wisata alam baturaden. di sekitaran curug di lengkapi dengan pepohonan yang tumbuh hijau yang membuat pemandangan di tempat tersebut semakin sempurna. selian menyuguhkan pemandangan yang begitu indah anda juga bisa mandi di air terjun tersebut.

8. Curug Cipendok, Air Terjun Yang tersembunyi

masih meriview tentang wisata air terjun yang berada di purwokerto yaitu curug cipendok. curug ini berlokasi di wilayah kawasan Perhuatani Kesatuan Pemangku Hutan ( KPH ) Banyumas.

curug ci pendok, wisata air terjun purwokerto

Curug ini masih terasa bersih terjaga dan masih jarang orang yang tahu tempat ini. curug cipendok sendiri mempunyai ketinggian 93 meter dari dasar air tejun. tempat wisata ini rekemended banget bagi anda traveler yang suka dengan tantangan dan petualangan.

9. Telaga Sunyi Baturaden

jika wonosobo memiliki telaga menjer yang begitu eksotik, purowkerto juga mempunyai telaga yang tak kalah eksotiknya, yaitu telaga sunyi. Disebut telaga sunyi karena air dilokasi tersebut sangat tenang dan kondisi alam sekitar yang begitu hening sehingga di namailah telaga sunyi.

telaga sunyi baturaden

namun tempat tersebut tidak seluas telaga menjer, tempat tersebut sebenarnya hanya aliran sungai yang agak lebar dan mempunyai air yang tenang.

10. Bumi Perkemahan Kendalisada

Bagi anda anggota keluarga yang bingung mau cari tempat wisata keluarga di sekitar purwokerto mungkin Bumi Perkemahan Kendalisada bisa anda coba. Di tempat ini anda bersama keluarga bisa berwisata asyiknya menimati wisata alam yang sejuk.

bumi-perkemahan-kendalisada

tempat wisata ini berlokasi di Desa kaliori kecamatan kalibagor banyumas. tempat ini juga sring di gunakan sebagai tempat outbond anak sekolah hingga karyawan. wisata ini juga menyajikan wahana rekreasi seperti terbang layang, fliying fox hingga motor cross.

Baca juga : Wisata Baturaden Yang Indah dan Romantis

11. Mata Air Panas Kalibacin

setelah anda lelah mengunjungi berbagai obyek wisata di purwokerto yang begitu beragam alangkah baiknya melepas lelah dengan berendam di air mata air panas kalibacin yang terletak di Desa tambak negara kecamatan rawalo banyumas.

12. Museum BRI Purowkerto

Tempat wisata di purwokerto yang terakhir adalah wisata sejarah yang ada di purwokerto, Yaitu museum BRI. Bagai anda tentunya tidak asing bahakan familiyar dengan nama bank yang satu ini. Ya BRI merupakan salah satu bank nasional tertua di indonesia, oleh sebab itu di buatlah museum BRI yang syarat dengan sejarah.

museum bri purwokerto

Museum ini berlokasi di jalan sudirman no 57 purwokerto, apabila anda bekunjung ke museum ini maka anda akan menjumpai uang uang jaman dahulu mulai dari uang koin hingga uang kertas koleksi museum BRI. Selain mempunyai koleksi uang kuno yang beragam di museum tersbut juga masih menyimpan alat alat perbankan jaman dulu seperti halnya mesin ketik dan sebagainya.

review tempat wisata lainya di sekitar purwokerto :